Review Lenka Lip Mousse Rhapsody Series


Review Lenka Lip Mousse Rhapsody Series - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Baduway Minal Aidin Wafaidzin ya untuk semua pembaca setia Kisah Foto 🙏😇. Kali ini aku mau bahas tentang Lip Mousse dari Brand Lenka. Lip mousse apa sih? Bedanya sama Lip Cream apa? Yuk kita cari tau dulu perbedaan antara Lip Cream dan Lip Mousse.


Perbedaan Lip Cream dan Lip Mousse

Aku sih lebih sering review Lip cream ya daripada Lip Mousse. Jadi, perbedaan diantara keduanya adalah "Teksturnya". Kalau Lip cream teksturnya lebih kental dan creamy. Sedangkan Lip Mousse teksturnya lebih ringan dan lembut. 

Dengan tekstur Lip cream yang creamy tersebut membutuhkan waktu sekian menit untuk set di bibir dengan sempurna. Sementara lip mousse lebih mudah set karena konsistensinya yang tidak terlalu kental. Lip mousse akan memberikan sensasi powdery di bibir. Tekstur bibir akan tersamarkan sehingga terlihat lebih halus ketika memakai lip mousse. 

Baca juga:Review Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip Cream, Formula Ringan dan Mengesankan

Lenka Rhapsody Lip Mousse

Lenka Rhapsody Lip Mousse hadir dalam 6 shades yang cocok di kulit wanita Indonesia yaitu 

  • LR 01 (Seduction Burnt) 
  • LR 02 (Nude Cashmere) 
  • LR 03 (Exotic Breeze) 
  • LR 04 (Flirty Trap) 
  • LR 05 (Bold Desire) 
  • LR 06 (Secret Affair) 

(credit by Lippielust)


Lenka cosmetics ini produk lokal loh ya. Sekarang tuh produk lokal entah kenapa bagus-bagus banget. Semakin bangga deh sama produk lokal ❤.Tekstur Lip Mousse ini kental, ringan, dan airy. Kandungan utamanya adalah dari bahan argan oil dan vitamin E yang dapat memaksimalkan kelembapan pada bibir membuat bibir terlihat lebih halus dan menyamarkan garis garis halus serta ringan di aplikasikan di bibir.

Untuk aromanya sendiri seperti aroma biskuit vanila gitu. Pokoknya gak ganggu penciuman sama sekali deh. Oh ya, produk ini non paraben, non mercury, non animal testing dan sudah ada nomor BPOM. Jadi aman deh dalam penggunaan produk ini di bibir kita 👍. 

Packaging Lenka Lip Mousse

Lip Mousse ini di kemas dalam kemasan box berwarna merah dan putih. Pada bagian depan terdapat gambar bibir dan bertuliskan "Rhapsody  Series". Bagian belakang terdapat tulisan "Lenka Lip Mousse". Bagian samping kanan terdapat ingredients dan nama perusahaan. Pada bagian samping kiri terdapat keterangan produk dan keterangab nomor BPOM serta expired date. Bagian atas box terdapat nomor dan nama shade. Untuk sebuah produk, keterangan tersebut sudah cukup memenuhi standar ya. 


Lanjut ke bagian produk. Lip mousse ini dikemas dalam botol putih transparan. Jadi kita bisa tau warna didalamnya. Pada bagian belakang lip mousse terdapat barcode untuk mengecek keaslian produk. Kuas aplikatornya agak tebal dan memanjang. Pada saat aplikatornya di angkat, isi produk menempel banyak pada kuasnya. Sehingga kita perlu menipiskan isi produk dengan cara menempelkan pada sisi tutup botolnya. Pada bawah botol terdapat nomor shade.




Lip mousse ini ada 6 shade, tapi aku hanya punya 3 shade aja nih 😞. Aku akan perlihatkan hasil foto ku menggunakan 3 shade lip mousse dari lenka. Shade yang aku punya yaitu LR 06 (Secret Affair) , LR 02 (Nude Cashmere)  dan LR 03 (Exotic Breeze) . 
Baca juga:Review Xi Xiu Divine Lip Cream, Buatan Lokal Kualitas Baik

LR 02 (Nude Cashmere) 




“it’s only been a day, but livingcoral is a trend we love already. The pantone color of the year looks ultra-flattering.” -Lenka

 LR 03 (Exotic Breeze)


 

 “Because you can never go wrong with a good nude Pinkish”. -Lenka

LR 06 (Secret Affair)


“It’s turning into a red lip trend. Next up is Secret affair Lip Mousse in Fever Pitch, the perfect shade for turning up the heat.” -Lenka

Jadi disetiap shade ada quotes yang berbeda-beda. Keren sih menurutku, beda dari lip mousse ataupun lip cream lainnya yang gak ada quotes nya 🤭. 

Baca juga:Review Implora Urban Lip cream, Cantik dan Harga Terjangkau

Kesimpulan

Setelah aku menggunakan lip mousse ini hasilnya lumayan tahan lama dan ringan di bibir. Shade yang aku punya sangat cocok di kulit ku dan cocok untuk pemakaian daily. Untuk shade LR 02 & 03 memang hampir mirip sih nude nya. Tapi lebih terang nude LR 03 sih. 

Untuk shade LR 06 warna merah nya tuh terang tapi sedikit deep. Shade ini cocok untuk hangeout malam biar lebih fresh dan terang. Apalagi yang berkulit putih, makin berasa makin putih gitu kulitnya 🤭. Garis bibir tersamarkan dan hasilnya pigmented. Kalau pake lip cream hasil akhirnya agak kering dan kaku. Tapi klo lip mousse ini hasil akhirnya kayak powdery alias lembab oily gitu deh. Duhh, aku bingung jelasinnya 😅😅. Cobain sendiri aja deh ya.

Kalau kalian mau tau lebih banyak tentang produk Lenka lip mousse ini bisa kalian cek di Instagramnya @lenkacosmetics.id . Oh ya, produk ini sudah tersedia di Shopee dan Lazada ya. Harganya berkisar 90.000 - 120.000 . Kalau di Shopee ada Official Storenya tapi untuk lazada belum ada sih. Cuma toko lain yang menjual bukan LazMall nya. 

Oke sekian dulu review lip mousse dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua para pecinta pewarna bibir 😍. 

Dadaaahh.


Anda mungkin suka:Review Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition