eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Selsun, Shampo Penakluk Ketombe

Selsun, Shampo Penakluk Ketombe - Hallo semua.. Apa kabar..?
Semoga dalam keadaan baik-baik saja ya, dan juga semoga rambut kalian baik-baik juga..
Looh, kok malah nyambungnya ke rambut sih?? 😳
Soalnya, rambut aku lagi bermasalah banget nih 😭

Kalian tau gak sih, rambut aku tuh dari jaman kuliah tuh ketombean parah banget 😭.
Setiap habis keramas, begitu kering pasti ada putih-putih di rambut kayak telor kutu gitu 😱.
Aku udah gonta ganti shampo tetep ajah gak bisa ngilangin ketombe ini .


Ketombe dan Jenisnya

Ketombe atau yang sering kita kenal dengan istilah dandruff adalah serpihan kulit yang berwarna putih atau keabu-abuan. Serpihan ini terkadang berjatuhan ke bahu, apalagi kalau menggunakan pakaian berwarrna hitam pasti langsung terlihat ketombe berjatuhan 😖

Menurut Klikdokter, ada 4 jenis ketombe yaitu ;

1. Ketombe karena kulit kering
Ketombe jenis ini dapat disebabkan Anda tidak keramas secara teratur.

2.  Ketombe karena penumpukan produk
Penumpukan beragam jenis produk rambut pada kulit kepala, kalian juga dapat menyebabkan ketombe. Berhati-hatilah dengan beragam jenis produk yang kalian gunakan. Bila dipakai dalam jumlah berlebih, produk seperti serum, gel rambut, atau semprotan rambut bertahan lebih lama di kulit kepala kamu.

3. Ketombe jamur
Ketika kulit kepala terinfeksi Malassezia globosa, ketombe jamur akan muncul. Ini dapat menyebar ke seluruh kulit kepala kalian dengan cepat jika kondisinya sangat berminyak. Serpihan kuning dan putih, serta rasa sangat gatal adalah beberapa gejala yang harus diwaspadai.

4. Ketombe karena kulit kepala berminyak
Jika kalian mulai melihat kulit kepala timbul bercak putih atau melihat serpihan putih besar pada rambut berminyak, kalian mungkin menderita ketombe jenis ini. Ketika tubuh kalian mulai menghasilkan jumlah sebum yang berlebih, minyak alami dapat menyebabkan ketombe jenis ini.

Jenis ketombeku tuh kering karena kalau lagi iseng suka aku kulitin dan ketombe ku seperti daun kering gitu deh *jorok ye* 🙈. Nahh, setelah kita mengetahui jenis-jenis ketombe yang kita miliki kita bisa menentukan shampo apa yang tepat untuk rambut kita. Akhirnya aku nemuin shampo yang pas untukku yaitu Shampo Selsun.
Baca juga:Keseruan Event Beauty Class dan Hijab Tutorial KEBSolo x LT Pro Cosmetics

Shampo Selsun 

Mungkin diantara kalian ada yang belum tahu. shampo apaan sih selsun ini?
Selsun shampo adalah shampo yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah ketombe. Selsun ini memiliki beberapa varian yaitu ;

SELSUN BLUE :
Shampo ini dapat Membantu mengurangi ketombe dan membantu mengurangi gatal-gatal karena ketombe dan juga dapat membuat kepala dan rambut tetap sehat dan bersih.

SELSUN BLUE FIVE :
Menghilangkan ketombe & mengurangi gatal-gatal karena ketombe lebih cepat. Untuk pemakaian & perawatan sehari-hari agar rambut sehat, subur & indah

SELSUN GOLD :
Selsun Gold mengandung Selenium Sulfide yang diformulasikan dengan double conditioner, dapat digunakan setiap hari untuk mencegah ketombe dan perawatan rambut setelah pewarnaan, pengeritingan atau pelurusan. Dengan Selsun Gold, rambut menjadi lembut, mudah diatur serta menjaga kulit kulit kepala tetap sehat setiap hari!

SELSUN YELLOW :
Mengandung kombinasi Selenium Sulfide dan Zinc PIO yang bekerja sinergis sebagai anti ketombe. Membantu mengurangi ketombe dan membantu mengurangi ketombe dan membantu mengurangi gatal - gatal karena ketombe sehingga kulit kepala & rambut tetap sehat dan besih.

First Impression 

Pertama lihat shampo selsun ini aku tertarik banget, karena sebelumnya aku searching tentang shampo selsun ini. Aku beli varian Selsun Blue, Selsun Gold, Selsun Yellow. 
Kenapa aku beli banyak jenis selsunnya? karena masing-masing memiliki peranan dalam hal mengatasi ketombe. Ada yang berfungsi menghilangkan ketombe saja dan ada yang befungsi menghilangkan  ketombe serta membuat rambut halus.
penggunaanya pun berbeda-beda ada yang bisa dipakai setiap hari dan ada juga yang bisa dipakai seminggu sekali saja. 



Pengalaman Menggunakan Selsun 

Pengalaman aku selama 2 bulan menggunakan Shampo Selsun ini, rambutku berasa bersih banget dan ketombe pun hilang. Aku akan jelasin keunggulan dari tiap varian Selsun yang ku beli. 

Selsun Gold





Selsun Gold ini bisa dipakai setiap hari karena ada kandungan double conditioner dan membuat rambut wangi. Shampo Selsun Gold ini mengandung 1% selenium Suffide yang menyatakan bahwa kandungan ini lebih baik dari kandungan anti ketombe lainnya seperti Zink Pto dan Coal Tar.

Selain di khususkan untuk menghilangkan ketombe, selsun gold ini memiliki manfaat lain seperti membuat rambut wangi dan mudah diatur. Warna shampo Selsun Gold ini berwarna gold dan wangi nya tuh enak banget. Terbukti setelah keramas rambut jadi bersih dan gampang diatur karena ada kandungan conditioner nya. 👍
Baca juga:Review Lidah Buaya The Saem 99% vs Snail Sooting Gel SNP Yang Harus Kalian Coba
Selsun Blue 




Selsun Blue ini tidak bisa dipakai setiap hari loh gaess, karena dia bahannya agak keras gitu terbukti dari wanginya yang kayak obat. Varian selsun blue ini sebaiknya dipakai 1 kali seminggu saja. 
Pengalamanku pakai varian blue ini bener-bener baguss banget, ketombe langsung hilang dalam sekali pakai.

Tapii, rambut aku jadi kasar banget dan rontok banget 😭, maka dari itu aku jarang banget pakai varian selsun blue ini. Kalau aku mau pake varian selsun blue ini dipastikan keadaan rambutku lagi ketombe parah, kalau ketombenya sedikit dan gak mengganggu cukup pakai varian selsun gold atau yellow. 

Warna shampo Selsun gold ini berwarna biru seperti kemasannya dan baunya kurang enak seperti obat.

Selsun Yellow (Double Impact) 




Varian Selsun terakhir yang kupunya adalah selsun varian yellow (double impact) . Varian ini gak jaub beda sama gold sih jadi aku gapunya penjelasan yang lebih terinci tentang varian yellow. 
Sama-sama bikin rambut bebas ketombe, rambut halus dan wangi. 

Untuk penggunaan shampo Selsun ini harus di diamkan selama 2-3 menit agar formulanya meresap ke kulit kepala dengan baik. 

Price 

Harganya memang agak mahal sih untuk shampo dengan ukuran 120ml terbilang sedikit lebih mahal dari kebanyakan shampo lainnya. Untuk varian Selsun Blue 120ml dibandrol dengan harga 42.000, Selsun Gold dibandrol dengan harga 38.500, dan varian yellow 100ml  dibandrol dengan harga 32.000 . Ukurannya memang kecil tapi awet loh, karena dipakai sedikit udah cukup untuk menghilangkan ketombe yang membandel. 
Oiya, kalian bisa beli dan miliki shampo Selsun dengan harga promo di Sini (Klik)
Dari ketiga varian itu aku suka semua. Yang paling sering aku pakai selsun varian gold dan selsun varian yellow. Untuk Selsun varian Blue jarang kupakai  karena bikin rambutku kering banget dan gak wangi malah bau obat 😞. Buat kalian yang udah pusing pakai shampo apa lagi untuk ngilangin ketombe, coba deh selsun ini dijamin bikin kalian puas dengan hasilnya. 

Emang sih ketombe gak akan hilang selamanya pasti akan datang lagi, tapi setidaknya kita bisa mengatasinya agar tidak semakin banyak ketombenya. 
okeh sekian dulu ya review shampo dariku..
21 komentar

21 komentar

  • Anonim
    Anonim
    Mei 09, 2022 11:06 AM
    Sekarang lagi pakai selsun gold, boleh ga sih di seling sama selsun blue?
    • Anonim
      Yuwan Agista
      Mei 09, 2022 11:13 PM
      Bisa banget dong. Yang blue dipakai seminggu 2-3x aja ya. Kalau dirasa sudah agak berkurang jauh tapi masih ada sedikit, dikurangi yang blue nya jadi seminggu sekali.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    Februari 04, 2022 11:04 AM
    Kak mau nanya ketombe aku parah banget kering gitu , bahkan diblkang kuping ketombe aku kering kaya berkerak gitu gatel banget, diatas kepala juga gtu kering kaya kurab gtu kak . Kira² pake yg warna apa ya kak?
    • Unknown
      Yuwan Agista
      Februari 06, 2022 12:24 PM
      Halo, pakai yang biru dulu ya.
      Aku juga suka gitu klo cuaca lagi panas dan gerah. Pakai biru seminggu 2x aja. Setelah keramas pakai ellips itu loh biar agak halus rambutnya. Karen setelah pakai warna biru ini rambut kering banget.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    Februari 04, 2022 11:03 AM
    Kak mau nanya ketombe aku kering banget trus diblkang kuping ketombe aku kering berkerak gitu diatas kepala juga sama kering berkerak gitu ketombenya, kira² pake selsun warna apa ya kak?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    September 06, 2021 5:35 PM
    Kalau sudah pernah pakai selsun blue trus beralih ke selsun gold apa ada masalah?
    Soalnya pake selsun blue rambut jadi kering banget?
    • Unknown
      Yuwan Agista
      September 06, 2021 6:32 PM
      Sepengalamanku sih engga masalah kok kak.. Aku juga gak pakai lama untuk varian warna biru. Karena bener-benee bikin kaku parah.
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    Juni 09, 2021 3:50 PM
    kak kalau langsung varian gold apakah membantu juga untuk menghilangkan ketombenya?
    • Anonim
      Yuwan Agista
      Juni 13, 2021 9:39 PM
      kayaknya sih bisa deh kak. Kalau ketombenya gak parah sih bisa. Tapi kalo parah ya palingan mengurangi sedikit gitu. Tapi dicoba aja dulu kak
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    Maret 17, 2021 7:38 AM
    Rambut aku baru aja di lurusin kak trus aku ketombean parah smape kaya sisik gitu ccok nya pakai parian apa yellow atau gold
    • Unknown
      Yuwan Agista
      Maret 20, 2021 11:10 AM
      Saranku pakai yang biru dulu kak. Cukup seminggu 2x saja. Setelah itu pakai Elips biar rambutnya gak kering. Karena pakai selsun blue bikin rambut kering. Setelah dirasa ketombe berkurang, pakai yang gold aja ya. Karena kandungannya lebih bagus menurutku.

      semoga membantu ya.
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    Desember 10, 2020 10:12 AM
    Sangat membantu. Pernah coba yg blue, bener rambut jadi kasar tapi hasilnya ketombe kabur. Sekarang ketombe dan kulit kering hingga lagi, ini mau sy pakai lagi yg blue.. Salam hangat ya
    • Anonim
      Yuwan Agista
      Maret 20, 2021 11:08 AM
      setelah pakai selsun blue emang kering banget rambutnya. Siasatin setelah keramas pakai elips kak. Rambut bakalan halus deh.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    September 29, 2020 5:53 AM
    Kak mau tanya, kalo ketombenya adekku cowok itu di permukaan kulit semua gitu jadi keliatan putih" di kulit kepalanya, jadinya pakai varian yang apa ya kak yang cocok? Apakah pakai yang biru itu ya?
    • Unknown
      Yuwan Agista
      September 29, 2020 12:31 PM
      Iya, coba pakai yang biru. Setelah pakai yang biru membaik ketombenya,pakai varian lain. Pakai yang Yellow Double Impact.
      .
      Semoga membantu 😍
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    Agustus 07, 2020 3:53 PM
    Boleh tau belinya di mana ya ? Indomaret kah atau apotik ?
    Blz ya kk,
    Serius pngen tau 😭
    • Unknown
      Yuwan Agista
      Agustus 13, 2020 2:07 PM
      kalau kayak indomaret atau alfamart sih gak ada. Palingan ada yang warna biru doang. Mau komplit di mall kak, kayak hypermart dan sejenisnya. atau beli online aja :). semoga membantu ya :)
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    Agustus 05, 2020 1:57 AM
    Kak mahu Tanya, ketombe ku itu parah banget sampai sampai bisa bikin luka di kulit kepala aku. Aku masih binggung haru pakai selsun Yang mana, kak bisa gak kasih tahu selsun mana Yang sesuai untuk masalah ketombe ku ini.
    • Unknown
      Yuwan Agista
      Agustus 05, 2020 11:51 AM
      coba pakai yang biru kak. itu diapakai seminggu 2x saja. diselingi pakai yang yellow.
      emang sih, bikin rambut agak kasar setelah pakai yang biru, tapi ampuh loh untuk ketombe. Dicoba dulu deh :)
    • Unknown
      Bintang_malam
      Mei 29, 2021 1:12 PM
      Ka ketombeku jenisny yg kering trs bsa dikelopek gtu ka...ak pke yg mna ya biar bsa diselingi sma shampo merk lain dan conditionare juga.mhon bantuannya
    • Unknown
      Yuwan Agista
      Juni 01, 2021 6:17 PM
      aku saranin sih jangan di campur untuk shamponya. Aku lebih vote ke selsun blue kak untuk pemakaian seminggu 2x saja.
      Jangan pakai conditioner dulu kaka, sampai ketombenya agak berkurang. Pengalamanku kalau ketombean dipakein condtioner malah makin ketombean huhu..
    Reply