Natur x KEB Solo: Gathering dan Sharing Tips Merawat Rambut


Natur x KEB Solo: Gathering dan Sharing Tips Merawat Rambut - Hallo semuaa.. Apa kabar?
Semoga baik semua ya..

Tau gak sih, sabtu lalu tepatnya tanggal 14 September 2019 ada acara seruuu banget dari Natur dan pastinya menggandeng Blogger Solo KEB (Kumpulan Emak blogger Solo).
Bertempat di Hotel Fave Solo.

Kemewahan Interior Acara Natur

Kalian tau ga, interior ruangan dan tatanan meja dari acara natur ini bener-bener mewah banget.
Begitu aku buka pintu ruangan langsung terlihat tatanan meja berwarna gold dan hitam. Serta aksesoris meja seperti mutiara, vas bunga dengan aksen kristal dan juga tulisan Natur diatasnya.
Aku baru tau kenapa acara ini ada dresscode nya yaitu black touch gold karena dekorasi ruangannya berwarna gold dan hitam..





Cantik banget kannnn...
gold nya bagus bangetttt .. aku aja sampai terpukau..

Prepare Acara Sebelum Dimulai

Aku sampai ditempat acara pukul 09.40 sedangkan acara dimulai pada jam 10.00 jadilah ruangan masih sepi peserta hanya baru ada 3 yang datang. Sambil menunggu yang lain datang, aku dan yang lainnya di beri info oleh pihak acara natur untuk dipersilahkan berfoto-foto dengan produk Natur atau berfoto bersama barang-barang yang ada di dalam ruangan. Karena akan ada sesi lomba foto dan caption terbaik di Instagram yang hadiahnya produk Natur dan Uang tunai ... woowwww langsung semangat ku menggebu-gebu ketika mendengar ada hadiah uang heheheh :p

Ah ya, sebelumnya setiap peserta yang datang diberikan goodiebag yang berisi Shampo, Hair Vitamin dan Hair Mask. Selain itu juga, kita bisa mengambil cemilan yang sudah disediakan oleh pihak acara. Inilah keseruan ku foto-foto demi bisa menang dalam kompetisi ini :D
Baca juga:Merawat Kulit di Usia Cantik dengan Safi Age Defy





Acara dimulai

Acara dimulai pukul 10.30 karena harus menunggu sampai pesertanya datang semua barulah acara bisa dimulai.
Acara dibuka oleh MC yang cantik namanya Kak Ela.
MC nya membuka acara dengan sangat meriah ditambah lagi dengan membacakan ketentuan lomba yang akan di umumkan di akhir acara . Ketentuan lombanya adalah memposting 3 foto terbaik dengan caption yang menarik. Karena aku sudah berfoto sebelumnya jadi aku bisa lansung upload foto & caption terbaikku di Instagram.

Setelah itu, kak Ela mempersilahkan Kak Ocha Selaku Brand Activation Natur untuk memberikan sambutan dan dilanjutkan oleh Mak Ranny selaku perwakilan dari KEB Solo.

Inti Acara

Setelah semua sambutan di dengar, maka acara intipun dimulai.
Perwakilan dari KEB Mak Ana Ike dipersilahkan maju untuk ngobrol bersama kak Ocha dan kak Ela.
Kak Ocha memberikan pengenalan produk dan varian natur serta fungsi dari setiap varian produk natur setelah itu kak Ocha menanyakan kepada peserta tentang masalah rambut apa yang sering dihadapinya, mulai dari kerontokan rambut, rambut berketombe, rambut bau dan sebagainya.



Kebanyakan dari peserta menjawab Kerontokan rambut serta rambut berketombe, bagaimana solusinya?
Natur Hair Care bisa menjadi solusinya.
Natur mempunyai satu rangkaian produk yang di prioritaskan untuk mengatasi rambut rontok yaitu varian gingseng yang terdiri dari, Natur Shampoo dengan ekstrak gingseng, Natur Conditioner dengan ekstrak gingseng, Natur Hair Tonic dengan ekstrak gingseng, dan Natur Hair Mask dengan ekstrak gingseng.

Kak Ocha menjelaskan, sebaiknya setelah keramas menggunakan shampoo, juga menggunakan rangkaian hair care lainnya agar rambut dapat sehat dan kuat.
Contohnya setelah keramas, menggunakan conditioner. Setelah itu menggunakan Hait tonic agar rambut dapat kuat dari akar serta menggunakan hair mask (seminggu sekali) agar rambut mudah di atur. Dia juga menjelaskan tentang kerontokan rambut yang masih bisa dimaklumi apabila berjumlah 100 helai rambut. Jadi jangan panik ya, kalau rambut kalian rontok kalau jumah helainya belum 100 masih kategori normal kok heheh.. dihitung dulu ya gaes :D

Nahh, untuk yang rambutnya berketombe kalian bisa pilih varian natur tea tree oil dengan tambahan treatment conditioner gingseng dan hair tonic gingseng. Dilanjutkan dengan Hair Mask gingseng Seminggu sekali.

Berikut beberapa varian natur yang aku punya :)




Komplit banget kan, ada shampoo, Hair Tonic, Hair Mask dan Hair Vitamin.

Jadi, walaupun rambut tertutup hijab tidak lantas membuat kita malas dalam menjaga dan merawat rambut. Dengan adanya penjelasan yang sangat bagus dan bermanfaat dari kak Ocha membuatku lebih semangat dalam menjaga kesehatan rambut.
Baca juga:Keseruan Event Beauty Class dan Hijab Tutorial KEBSolo x LT Pro Cosmetics
Setelah selesai berbincang dengan kak Ocha, tibalah saatnya ketua KEB Solo mak Ety Abdoel memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi blogger pemula atau yang ingin menjadi penulis yang bertema " Blogging and Make Money". Penjelasannya panjang banget gaes gak bisa aku tulis satu persatu :(
intinya sih set up your blog, make a great content, finding your readers, build engagement, content is the king.




Bener-bener deh penjelasan dari mak Ety ini sangat bagus dan mudah dipahami.
Semoga saja yang sudah jadi penulis semakin konsisten dengan adanya peluang yang menjanjikan dari hasil menulis, serta yang belum menjadi penulis menjadi ingin menulis :D

Setelah semua rangkaian acara selesai, semua peserta diajak main games oleh kak Ela biar gak tegang kemudian dilanjutkan dengan lunch yang sudah disediakan.


Setelah lunch waktu yang dinanti pun tiba. Pengumuman pemenang postingan foto & caption terbaik di instagram. Alhamdulillah nama ku disebut. Aku dapat produk serta uang tunai.

credit: Rajnikala.com

Acara selesai dan dipersilahkan untuk pulang. Sebelumnya foto bersama terlebih dahulu.

credit: Rajnikala.com

Pengalaman Menggunakan Natur

Aku cerita sedikit ya gaes tentang pengalamanku menggunakan rangkaian produk natur.
Rambutku berketombe dan rontok maka dari itu aku mencoba menggunakan Shampoo Tea Tree Oil dan varian Aloe Vera, dan Hair Tonic Aloe Vera.  Aku menggunakan shampoo ini sudah 1 bulan dan rambutku sudah jauh berkurang dari kerontokan. Untuk ketombenya memang masih sih, tapi sedikit ada pengurangan gatal di kulit kepala.

Shampoo natur ini berbahan dasar alami gaes, wanginya seperti wangi tumbuhan dan warnanya pun seperti tumbuhan berwarna kecoklatan.


Shampo ini tidak terlalu berbusa ketika di aplikasikan ke rambut. Jadi gak usah kaget ya kenapa udah pakai banyak tapi masih tidak berbusa, Karena terbuat dari bahan dasar alami.
Perlu diingat juga, kalau shampoo ini tidak boleh terkena air sedikitpun, karena air dapat merusak kandungan alami pada shampoo nya.
Hebat banget ya natur, sampai air jernih pun gak boleh terkena shampoonya.

Dan yang aku pakai adalah hair tonic aloe vera. Agar rambut tidak rontok serta kuat dari akar.
Aku suka tempatnya karena sangat higienis dari tutupnya.
Jadi jenis hair tonicnya berupa spray memudahka kita dalam penggunaanya.
Kalau bentuknya cair ribet juga ya takut kebanyakan malah bikin rambut makin basah.

Wanginya pun gak terlalu menyengat malah menurutku gak ada wanginya ahahhaha
Untuk apa Hair Tonic wangi tapi fungsinya gak memadai, ye gak gaesss :)
Tutupnya tuh unik banget bisa di copot dan pasang.




Sejauh ini aku cukup puas dengan produk natur.
Walaupun pemakaian awal rambutku kasar dan rontok tapi menurut pihak dari natur, produk ini memang seperti itu karena mendetox racun yang ada di rambut sehingga butuh waktu 1-2 minggu untuk pemulihannya.

Yuk kalian cobain produk Natur ini.
Karena yang alami lebih baik bukannnn :)
sekian dulu ya tulisan ku kali ini..
Babaaayyyy....
Anda mungkin suka:Review Lidah Buaya The Saem 99% vs Snail Sooting Gel SNP Yang Harus Kalian Coba