Review Front One Cabin Slamet Riyadi Solo, Budget Hotel Strategis dengan Konsep Unik


Review Front One Cabin Slamet Riyadi Solo, Budget Hotel Strategis dengan Konsep Unik – Halo Pembaca! Kali ini Kisah Foto Blog bakal bahas review Front One Cabin Slamet Riyadi yang berlokasi di jantung kota Solo! Yoi, buat yang berencana mau berwisata dan explore kota Solo, hotel budget Front One Cabin Slamet Riyadi ini bisa dipertimbangkan. Apalagi hotel Front One Cabin Slamet Riyadi ini mengusung konsep unik yang disebut Stylish Cabin Hotel yang konon terinspirasi dari hotel Capsule di Jepang!

Jadi awalnya Kisah Foto Blog itu lagi nggak mood, mungkin bosen dan penat kali ya ngendon di rumah terus. Ya itulah risiko kerja di rumah, bosen dan penat… Jangan dikira kerja di rumah itu selalu enak. Kelihatannya aja enak, aslinya ya enak banget hehehehe… *eh* Maksudnya ya ada nggak enaknya, contohnya ya rasa bosen dan penat… Dan itu bikin ide nggak nongol… Singkat cerita, saya bersama istri sepakat untuk refreshing sejenak dan deket-dekat aja dari rumah, yakni main ke Solo. Maunya sih main sekalian nginep gitu, ganti suasana dan tempatnya dekat dari temapt wisata Solo. Akhirnya kami nginep di Front One Cabin Slamet Riyadi.

Konsep Unik Front One Cabin Slamet Riyadi

Kurang lebih 40 menit perjalanan dari Boyolali ke Solo, akhirnya Kisah Foto Blog sampai juga di hotel Front One Cabin Slamet Riyadi. Pertama kali lihat bangunannya, lho kok nggak terlalu luas ya? Tapi arsitekturnya lumayan stylish lho, cakep kalau dilihat. Ya, Front One Cabin Slamet Riyadi Solo ini memang bukan hotel wah… Hotel ini lebih ke hotel budget yang menawarkan lokasi yang strategis, simpel, nyaman, dan konsepnya yang unik.





Berdasarkan informasi yang Kisah Foto Blog himpun dan referensi dari blog Asedino, Front One Cabin Slamet Riyadi ini mengusung konsep Stylish Cabin Hotel yang terinspirasi dari hotel kapsul di Jepang. Bedanya, fasilitas yang ditawarkan oleh Front One Cabin Slamet Riyadi ini lebih lengkap daripada hotel kapsul gaes… Begitu Kisah Foto Blog mendarat, langsung disambut senyum hangat Pak Dayat selaku GM Front One Cabin Slamet Riyadi. Tarif menginap di Front One Cabin Slamet Riyadi sangat terjangkai gaes, hanya Rp 150 ribu – 230 ribu saja, tergantung tipe kamar dan peak session ya.
Baca juga:Menginap Murah ala Oyo Flagship Rooms di Amethyst Tower Jakarta
Sambil menanti check in, Kisah Foto Blog sempat ngobrol singkat dengan Pak Dayat mengenai konsep unik dari Front One Cabin Slamet Riyadi. Beliau mengatakan bahwa konsep Cabin ini belum banyak di kota Solo dan menawarkan harga yang kompetitif. Meski harganya terbilang murah meriah, fasilitas yang ditawarkan oleh Front One Cabin Slamet Riyadi terbilang lengkap dan bersaing. Beliau juga mengunggulkan lokasi hotel Front One Cabin Slamet Riyadi yang berada di jantung kota, sehingga sangat memudahkan pelancong untuk eksplorasi wisata kota Solo.

Interior Kamar Front One Cabin Slamet Riyadi






Setelah selesai ngobrol kilat dengan Pak Dayat, Kisah Foto Blog langsung check in dan dapat kamar nomor 208. Saya dan istri pun langsung bergegas menuju lantau dua melalui tangga. Sebenarnya Front One Cabin Slamet Riyadi Solo ini ada fasilitas lift, tetapi Kisah Foto Blog sengaja pakai tangga biar badan gerak dan membakar lemak jahat hahaha… Pokoknya sendi sehat semangat naik tangga, ya! Tapi kalau ketemu gedung yang 39 lantai sih Kisah Foto Blog mending naik lift hehehehe…. Pas Kisah Foto Blog melalui koridor Front One Cabin Slamet Riyadi, kanan kirinya terdapat mural yang membuat suasana menjadi fun dan menyenangkan.

Seperti biasa, kamar di hotel Front One Cabin Slamet Riyadi menggunakan kunci berbentuk kartu. Saat pertama kali dibuka dan melihat interior kamarnya, wah menarik juga! Kamar Front One Cabin Slamet Riyadi ini memang tidak terlalu luas, tapi sudah memadai untuk dua orang. Desain interiornya cukup menarik dengan cat warna putih yang dipadukan dengan warna oranye khas Front One! Nggak cuma itu, tembok tempat tidur terdapat mural yang artistik dan bisa jadi spot selfie lho… Juga tersdia satu jendela untuk melihat dunia luar…




Pas pertama kali masuk Kisah Foto Blog kaget, lho kok nggak ada toilet n kamar mandinya? Eh ternyata kalau pintu kamar terbuka, itu nutupin pintu toilet yang modelnya digeser hehehe… Kamar mandi dan toiletnya juga nggak luas gaes, tetapi udah cukup untuk kegiatan mandi dan sebagainya. TV LCD terpasang tepat di depan tempat tidur gaes, jadi kita bisa rebahan sambil nonnton acara TV favorit, misalnya sinetron Mas Aris wkwkw… Kisah Foto Blog cukup terkesan dengan kamar hotel Front One Cabin Slamet Riyadi, meski nggak terlalu luas tetapi desainnya menarik dan nyaman.
Baca juga:Menikmati Kuliner Mie Aceh Meuligoe di Solo

Fasilitas di Front One Cabin Slamet Riyadi

Fasilitas di hotel berkonsep kabin ini ternyata cukup lengkap lho… Kebetulan saya pilih kamar yang untuk dua orang. Di Front One Cabin Slamet Riyadi juga ada kamar lain yang didesain untuk satu orang saja. Nah tempat tidur di kamar Kisah Foto Blog ini udah lumayan luas lho, cukup banget buat guling-gulingan atau ndusel-ndusel bareng istri tercinta hehehe… TV yang tersedia juga ukurannya besar lho, kalau nggak salah sih 32 inci… TV hotel ini menyediakan puluhan channel, baik dalam maupun luar negeri. Jadi berasa nonton bioskop nih dengan TV sebesar itu untuk ruangan yang luasannya cukup.

Satu hal yang Kisah Foto blog suka dari hotel Front One Cabin Slamet Riyadi Solo ini, kasurnya enak banget… Nggak terlalu keras, juga nggak terlalu empuk. Rasanya nyaman aja gitu tidur atau sekadar duduk di kasur hehehe… Sebelah kasur terdapat meja kecil yang menampung telepon dan informasi penting yang pastinya bermanfaat bagi wisatawan, seperti info sewa mobil, dll. Juga terdapat meja kecil lagi lengkap dengan sebuah kursi sofa mini untuk sekedar duduk sambil minum teh hehehe.





Colokan listrik di kamar hotel Front One Cabin Slamet Riyadi ini melimpah banget lho… Tak kurang ada empat colokan… Ini jarang banget untuk hotel kelas budget. Kita bisa cas gadget atau laptop dengan lebih leluasa, ye kan? Fasilitas lain yang ada di Front One Cabin Slamet Riyadi ini adalah dua botol air mineral. Sedangkan fasilitas untuk amenities di Front One Cabin Slamet Riyadi cuma ada sabun cair untuk mandi dan cuci tangan. Nah buat sobat backpacker yang mau nginep sendiri, mending bawa sikat gigi dan pasta gigi sendiri ya.

Nggak cuma itu, hotel Front One Cabin Slamet Riyadi juga menyediakan fasilitas mushala untuk sholat dan tersedia tenpat wudunya juga. Kalau di lantai 2 tempat Kisah Foto Blog menginap sih mushala cuma terpaut tiga kamar doang hehehe… Bagi yang nggak nyaman sholat di kamar, bisa sholat di musala yang disediakan.

Pengalaman Menginap di Front One Cabin Slamet Riyadi


Gimana kesan Kisah Foto Blog menginap di hotel Front One Cabin Slamet Riyadi? Menyenangkan dan memuaskan banget sih untuk ukuran budget hotel. Konsep cabin yang unik dan desian interior yang ceria dan fun bikin betah… Malamnya Kisah Foto Blog dan istri bisa tidur nyenyak di kasur yang empuk dan nyaman.

Pelayanan yang diberikan oleh staff hotel Front One Cabin Slamet Riyadi juga memuaskan dan ramah. Pas pertama kali datang, Kisah Foto Blog sempat bikin insiden kamar terkunci dengan kartu kunci mencancap di dalam kamar. Alhasil minta tolong staff hotel yang sedang beberes di kamar sebelah. Langsung dilayani dengan senyuman dan kamar pun lembali terbuka genks hehehehe…
Baca juga:Enaknya Mie Gacoan Solo Yang Selalu Ramai Pembeli
Satu hal yang Kisah Fotoblog sukai dari hotel Front One Cabin Slamet Riyadi Solo ini adalah showernya genks, kenceng! Airnya langsung woooozzzz gitu hahahaha… Oiya, showernya ini ada air panasnya juga, cukup geser tuasnya ke kiri. Hitungan 15 detik, air dingin dari shower berubah jadi air hangat yang bikin rileks gaes! Oiya meski hotel budget, Front One Cabin Slamet Riyadi Solo ini nyediain free breakfast lho… Sekalian kopi panas dan teh panasnya juga…

SpotBox




Bagian resepsionis hotel Front One Cabin Slamet Riyadi Solo ini juga tersedia tempat nongki-nongki alias kafe, yakni SpotBox. Kita bisa santai sambil baca buku, ngerjain tugas atau sekadar ngopi di SpotBox. Nggak cuma itu, SpotBox juga menyediakan aneka minuman seperti kopi, cappuccino, teh, teh tarik, dan sebagainya buat nemenin nongkrong asik atau sambil menikmati senja ala anak indie di kota Solo! SpotBox juga menyediakan cemilan atau makanan kecil sebagai teman minum kopi. Nongkrong di sini cozy dan asik kok menurut Kisah Foto Blog!

Lokasi Strategis

Bagi backpacker atau traveler yang ingin menjelajah kota Solo, nginep Front One Cabin Slamet Riyadi ini bisa dipertimbangkan lho… Soalnya lokasi hotel ini di jantung kota Solo, strategis banget dan mau kemana-mana deket. Beberapa obyek wisata dan pusat belanja mudah dijangkau dari Front One Cabin Slamet Riyadi, sebut saja Keraton Solo, Balai Kota, Pasar Klewer, Beteng Trade Center, Pusat Grosir Solo, Mall, dan sebagainya.

Mau ke McD? Lah tinggal lompat doang, wong cuma di sebelahnya hehehe… Sekitar hotel juga banyak kuliner yang bisa kita coba lho… Oke, mungkin sampai di sini dulu ulasan mengenai hotel Front One Cabin Slamet Riyadi Solo. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Hotel Front One Cabin Slamet Riyadi
Jalan Slamet Riyadi No.110, Keprabon, Banjarsari,
Surakarta, Jawa Tengah
0271-669977
Anda mungkin suka:Review Hotel All Stay Yogyakarta Murah dan Minimalis