Menikmati Kuliner Mie Aceh Meuligoe di Solo


Menikmati Kuliner Mie Aceh Meuligoe di Solo - Hallo Para pembaca kisah foto lagi pada ngapain?
Kalian suka kulineran ga sih?
Kayak gua gini, suka banget liat instagram kuliner sampe ngiler sendiri wkwkwk
Abis itu pasti kepengen cari tempatnya dan langsung buktiin sendiri rasanya kayak gimana..
Sukur-sukur kalau emang ternyata enak, lah kalau engga? apes berarti :(

Sewaktu gua di bekasi, gua sering makan mie aceh, kalian udah pernah nyobain mie aceh belom?
Enak banget loh mie aceh..kuah rempahnya itu beuuhh mantul bangetttt...
Tau sendiri kan masakan aceh kuat di rempah jadi ya dipastikan mie aceh itu entap djiwa..

Nahh, gua penasaran ada ga sih di sekitaran solo yang jualan mie aceh..
pas gua searching di google yang keluar cuma satu tempat doang :(
sedih gada pilhan lain :( dan hanya satu satunya :(.




Nahhh ini genks tempat satu-satunya di solo yang jualan mie aceh :)
Gua nemu tempat ini di google ehehe..
Karena cuma satu-satunya yudah langsunglah gua kuy bareng suami :D

Jarak dari Boyolali ke tempat ini lumayan juga hehhe..
Tapi berbekal rasa penasaran jauh pun di lalui demi makan mie aceh yang cuma satu satunya ini..
Dari Boyolali ke daerah Jebres ini makan waktu sejaman lah apalagi waktu itu malam minggu jalanan lagi rame-rame nya, untung ga macet heheh (lo kata Bekasi macet mulu) :D


Begitu gua dateng, beuhh rame kang ojol cuii..
Pada antre buat mesen mie aceh..
Pengunjung juga lumayan rame walaupun ga sampe penuh tapi pengunjung nya dateng silih berganti gitu..
Dan aroma masakannya itu bener bener nusuk ke hidung semakin laparrr jadinya..

Gua kesana dengan perut yang amat sangat lapar biar bisa puasss nikmatin makanan nya hheh..
langsung aja deh gua ambil daftar menunya..
Kalian lihat sendiri deh harga-harganya masih masuk akal kan?
Baca juga:Enaknya Mie Gacoan Solo Yang Selalu Ramai Pembeli
Gua mesen Mie Aceh Spesial ( Udang Cumi 2 porsi) di tumis biar kuahnya sedikit. Ah ya kalian bisa pilih mie nya mau di rebus, tumis, atau goreng kalau gua sih selalu ditumis biar semakin berasa bumbunya, Nagor Kambing 1, Teh Tarek 2..
Tadinya gua mau mesen roti cane sayanganya mereka hari itu lagi ga bikin roti :(


Porsi segini untuk 2 orang mantul ga tuh kkwwk
Seriusan deh ini porsi buanyaaakkk banget..
Ga nyangka gua kalau bakalan sebanyak ini dan nyesel karena pesen nasgor juga takut ga abis :(
Tapi suami ngeyakinin kalau dia yang bakalan ngabisin nasinya wkkwkw
Parah banget emang dia kalau lagi laper wwwkwkkw :D




Coba dilihat baik baik kuahnyaaa..
Kentelll dan serbuk serbuk bumbu rempahnya berasa banget ampuuunnnn deh ah..
Rasanya jangan ditanya deh ah, enakkkkk batt... mantuull
Porsinya ampunan deh buanyakk, penuh, padet, pedeesss, segerr ;D
Yummy banget deh..


Nahh uniknya lagi dari mie aceh ini pasti disediain di piring kecil ada emping, timun, irisan bawang merah dan potongan jeruk nipiss..
Kalau makan bawang merah mentah pake mie aceh ini sih gua doyan tapi kalau untuk makanan laen gua ga doyan :(
Baca juga:Mencicipi Tahu Gimbal Lumayan Pak Man Semarang, Mantul!


Ini Nasi Goreng Kambing Aceh..
Perdana banget gua makan nasgor aceh, biasanya gua cuma makan mie acehnya doang kwkw
Porsinya juga gakalah buanyaakk..
Rasanya enak cumaaaaa ada tapinya nih,
Nasinya keras cui ga nyaman di mulut :(

Gua gatau ya apa emang nasi goreng aceh tuh tekstur dan gaya nya emang kayak gini atau emang dari tempat ini aja yang masak nasinya masih keras.
Entahnya karena gua juga sebelumnya pernah nyobain sih :D



Dan ini adalah Teh Tarek..
Ya rasanya kayak teh tarik pada umumnya sih ya, cuma ini lebih enak menurutku..

Selain itu ditempat ini ada beberapa pajangan khas aceh banget, dan juga mereka memutar lagu khas aceh, jadi berasa di aceh beneran ehehh :)







Ah ya, pengumuman penting bagi yang mau kesini..
Setiap tanggal 14 dan 28 di setiap bulannya mereka tutup ya,
jadi kudu diinget loh ya biar ga gigit jari pas kesana ehh ternyata tutup :D

Okedeh sekian dulu kulineran kita hari ini..
Besok kita sambung lagi okayy..
see you :*

Mie Aceh Meuligoe
Jl. Brigjen Katamso No.7, Jebres, Kota Surakarta,
Jawa Tengah 57128
087884945299
Anda mungkin suka:Nongkrong Murah dan Asyik di Miss Philo Klaten