Soto Mie Bogor Danukusuman, Enak dan Satu-Satunya di Solo!


Soto Mie Bogor Danukusuman, Enak dan Satu-Satunya di Solo! - Halo semuaa...Apa Kabar..?
Baduway udah pada tau belum makanan khas dari bogor salah satunya apa yang paling terkenal?
Yupss, soto mie...!

Kalau ngomongin soto mie bikin laper coii...
Kalian team mana nih, team makan soto mie pake nasi atau enggak..
Kalau aku selalu dan akan selalu pakai nasi kwkwkwkkw 
Biar apa...???
Biar kenyanggg 

Etapi, yang kenal soto mie kan warga Jabar doang ya, warga selain jabar ada yang kenal makanan ini gak ya..? Okedeh aku jelasin dulu aja ya, kayak gimana sih soto mie itu..



Nahh, penampakan Soto Mie Bogor Danukusuman kayak gitu gaes..
Kuahnya bening dan gurih..kalau mau gurih asem tinggal tambahin perasan jeruk nipis dan cuka..
(yahilah jadi pengen makan lagi ahahahha ) 😁

Nahh, isian Soto Mie Bogor Danukusuman tuh banyak ada potongan risol, kentang, daging sapi, mie putih (bihun), mie kuning, kikil, tetelan, dan tomat. Ada juga beberapa tempat menambahkan kacang goreng diatasnya.
Jangan lupa pake sambelnya biar makin manteb hihihi...

Cerita sedikit nih ya..
Aku ini kan warga bekaseh yang sekarang pindah jadi warga boyolali *jauh gaes* 
Nahh, terkadang aku suka kangen sama makanan yang sering aku makan ketika aku dibekasi.
Jelas lah ya, pasti susah nemuin makanan Jabar di Jateng hufffff 🤦‍♂️
Sekalipun ada biasanya rasanya tuh beda sama yang di Bekasi 😥

Karena pasti mereka harus mengikuti selera rasa kebanyakan warga Jateng ..
Nahh, aku kangennn banget pengen makan soto mie.. Berbekal info dari google akhirnya aku menemukan pedagang soto mie di Solo, yakni Soto Mie Bogor Danukusuman! 😎
Langsung cuss lah yaa...
Tau gak siiii,, yang dagang soto mie tuh cuma ini orang doang 😅 satu-satunya dan gak ada lagi
Baca juga:Waroenk Ramen, Ramen Jepang Terenak di Solo


Nyarinya juga pake GPS cuiii niat banget kan aku wkwkkw ...
Sesampainya lokasi Soto Mie Bogor Danukusuman Solo, aku langsung pesan soto mie 2 dan nasinya 1 (suami gamau pake nasi)..

Alhamdulillah ketemu juga makanan ini dan aku seneng banget banget pastinya, secara kangen banget gitu lohhh sama makanan Soto Mie ini...
Daaaann ternyataaa, rasanya pun sama persis seperti yang suka aku beli ketika masih di Bekasi..
Rasanya mataku berbinar-binar wkkwkw *lebai dih* ...





Gimana? Udah pada ngiler beloommmm liat Soto Mie Bogor Danukusuman 😎
Aku puas banget makan disini karena rasanya tuh sama kayak yang suka aku makan, dan juga rasa rinduku akan makanan ini terpenuhi kalau kata anak gahoel sekarang mah BM terpenuhi wkwkw...

Setelah selesai makan aku bayar dong ya...
Total semua dengan minum dan kerupuk 2 kalau gak salah inget 28rb...
Soto mie tanpa nasi satunya 12ribu..
Harganya pun sama kayak di bekasi 12rb juga tanpa nasi..

Kemudian si ibu penjual Soto Mie Bogor Danukusuman nanya sama aku katanya tau dari mana tempat ini..
kujawab, dari Google..
Yang akhirnya aku tau ternyata si ibu penjual ini dari bekasi juga loohh, tepatnya bekasi barat daerah rawabebek... padahal sebelumnya doi bilang dari jakarta, berhubung aku bilangnya orang bekasi langsung deh dia ngaku wakakakak....

Pantes aja rasanya bisa sama persis, ternyata dia gak mau merubah rasa asli dari Soto mie ini dengan mengikuti tren lidah warga solo yang sukanya agak manis hehhe..
Mantulll si ibu ini, dan aku jamin aku pasti bakalan balik lagi kesana..
Iyalah secara cuma dia satu-satunya yang jualan hehhe :)

Dia juga bilang pernah ada yang kesitu dari jogja loh, katanya kangen juga sama makanan jakarta 
Wahh banyak juga ya yang pindah kota kayak aku gini wkwkk 

Okeh sekian dulu ya info kuliner dari akoh..
Buat warga Solo, monggo dicoba Soto Mie Bogor Danukusuman nya biar ikut nagih :D
Daadadadadhhh

Soto Mie Bogor Danukusuman
Jl. Dewi Sartika No.48, Danukusuman, Kec. Serengan, 
Kota Surakarta, Jawa Tengah 57156
Anda mungkin suka:Enaknya Mie Gacoan Solo Yang Selalu Ramai Pembeli