Enaknya Mie Ashitaki Rasa Soto Hanya 40 Kalori, Kok bisa?


Enaknya Mie Ashitaki Rasa Soto Hanya 40 Kalori, Kok bisa? - Hallo Semua... Udah makan malam belom? Aku pengen makan yang berkuah kayak mie rebus tapi takut gendut....
Sekarang jam 22.00 malam loh?? Masa iya aku makan mie jam segini 😳

Cerita dikit nih gaes, aku sekarang sedang mencoba pengen mengurangi makan mie instan yang biasa kita temui itu...
Kenapa? selain pengen diet juga pengen magh ku gak kambuh 😞
Aku punya magh jadi harus mengurangi mie instan ckckck ..

Nah, karena aku pengen mengurangi makan mie instan, aku cari-cari deh mie apa sih yang masih bisa aku makan tanpa bikin gendut dan gak bikin magh ku kambuh juga? Ternyata banyak juga mie sehat yang bisa aku makan. Ada yang terbuat dari Sayur, dari Shirataki dan lainnya.
Nah, salah satunya yang mau aku bahas adalah Mie Ashitaki.




Pasti masih asing dengan Mie Ashitaki ini karena aku juga baru kenal mie ini kok..
Aku kenal Mie Ashitaki ini dari Flash Sale di Shopee dan setelah aku cari infonya ternyata Mie Ashitaki ini keren banget loh, kenapa?
Karena mie ini punya kalori yang wow banget kecilnyaaa 😍.

Tau gak, mie Ashitaki punya varian rasa dan jumlah kalori yang beda-beda..
Contohnya kayak yang aku punya ini Mie Ashitaki rebus rasa soto dengan jumlah kalori nya 40 😱
lalu mie Ashitaki goreng original cuma 90 kalori, dan Mie Ashitaki goreng ala Jepang cuma 80 kalori.

                                    credit by : https://publicinsta.com/hashtag/ashitaki 


Gila kan kecil banget kalorinya.. Coba kalian samain sama mie instan lainnya yang paling kecil tuh kalorinya 330 😨 beda banget kann...
Maka dari itu aku coba untuk beralih ke mie yang rendah kalori seperti Mie Ashitaki ini 👍.

Mie Ashitaki adalah mie yang terbuat dari Ashitaba ( Seledri Jepang ) dan Shirataki. 
Mie Ashitaki ini rendah karbohidrat, rendah kolestrol dan rendah serat yang bisa menjadikan perut kita kenyang lebih lama. Mie Ashitaki ini cocok banget buat yang sedang diet. 
Kalian bisa lihat komposisi dari mie Ashitaki dibawah ini 👇
Baca juga:Enaknya Mie Gacoan Solo Yang Selalu Ramai Pembeli


Ringan banget kan komposisinya gak banyak menggunakan bahan yang berat lainnya.
Kalian juga bisa lihat disitu kalori untuk varian soto ini cuma 40 dan energi lemak jenuhya 0 kal. 
Mantul kaann...


Dibagian belakang kemasan ada kandungan yang terdapat pada mie Ashitaki ini contohnya 
tinggi serat, mengandung protein, mengandung fiber, mengandung kalsium, mengandung vitamin 
B 12, rendah lemak, rendah kolestrol, rendah kalori dan tinggi serat.

Mie Ashitaki ini mempunyai bahan pendukung lainnya yaitu Chalcone. 
Apa itu Chalcone? Chalcone adalah getah Ashitaba (Seledri Jepang) yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Chalcone memiliki senyawa flavonoid yaitu xantoangeol dan 4-hidrooxyricine yang berfungsi sebagai antioksidan. 

Agak ribet sih ya, soalnya kebiasan makan mie instan yang gak ada kandungan begininya 😂
jadinya bingung sendiri sama nama-nama bahan dari mie Ashitaki. 


Setelah ku buka bungkusnya, mienya  bundar dan berwarna hijau.
Kalau dilihat sih kayak sedikit gitu mienya dan wanginya aneh gaes.
Warna hijau dari mie ini dari Chalcone (getah jepang) kayaknya. 


Didalamnya ada bumbu yang terdiri dari bubuk bumbu warnanya putih halus dan gak berbau, oil, bawang goreng, dan bubuk daee.

Berikut adalah tata cara masaknya,


Cara masak mie Ashitaki sih sama seperti pada umunya, hanya saja kalau mie ini butuh waktu -+8 menit  kalau mie instan lainnya kan cukup 3 menit. Tapi ada cara lain selain di rebus.


Tau gak sih, kalau air rebusan mie Ashitaki ini bening banget gak berminyak ataupun jadi keruh.
Walaupun air rebusannya gak keruh dan bersih tetap saja aturan dari mie Ashitaki ini harus diganti airnya .


Tekstur mie Ashitaki ini kenyal karena dari Shirataki. Maka dari itu dimasaknya agak lama biar agak sedikit lembut teksturnya. Jangan lupa sesekali kalian aduk mienya biar gak menggumpal nempel gitu.  Kalau kalian pernah nyobain mie Shirataki pasti udah gak kaget sama mie Ashitaki ini.





Dann ini lah tampilan Mie Ashitaki setelah matang. Kuahnya warna putih seperti susu tapi rasanya bukan susu loh ya. Rasa sotonya gak nyengat seperti mie instan lainnya. Sedikit lebih mirip dengan rasa kari kalo kata aku sih. Aku tambahin topping bakso dan saos biar lebih seger.

Kalau untukku sih rasanya enak dan gak bikin eneg karena memang gak gurih kuahnya.
Aseli bikin kenyang banget di perut pantes aja Mie Ashitaki ini cocok banget buat diet.
Kalau suamiku sih gak doyan sama sekali sama mie yang berbau Shirataki 😄

Okeh setelah ini mungkin aku akan coba yang versi gorengnya, karena aku memang sudah niat ingin mengurangi mie instan dengan mie rendah kalori seperti mie Ashitaki ini contohnya.
Untuk kalian yang sedang program diet, mie Ashitaki ini patut dijadiin pilihan untuk teman diet kalian.
Untuk harga per bungkusnya hanya 17.500 via shopee, lebih mahal dari pada mie instan lainnya yang hanya di bandrol 3ribu rupiah.

Yuk ah beralih ke yang rendab kalori, tinggi serat.
Sekian info kuliner dari aku, kalau kalian pernah makan varian Shirataki lainnya coba dong komen ya..
dadadadadhhhh 😘
Anda mungkin suka:Soto Mie Bogor Danukusuman, Enak dan Satu-Satunya di Solo!