Review Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip Cream, Formula Ringan dan Mengesankan


Review Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip Cream, Formula Ringan dan Mengesankan - Hallo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇.
Kali ini aku mereview gincu alias lipen alias lip cream 😁 (lagi). Aku sudah sering jelasin kenapa aku selalu mereview lip cream. Karena aku  enthusiast lip cream banget. Aku lebih suka punya banyak lip cream ketimbang skin care untuk wajah 🤭.

Nah, kali ini aku mau review salah satu lip cream dari Lakme. Brand Lakme sendiri berasal dari negara India loh. Aku juga baru ini nemuin brand kosmetik dari India, biasanya kan Korea atau Brand lokal. 

Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip Cream. 



Lakme ini bukan brand baru, sekitar tahun 2017 kalau gak salah sudah ada di Indonesia. Selain memproduksi Lip cream, Lakme juga memproduksi bedak, cushion,  foundation, eyeliner dan masih banyak lagi. Tapi yang kali ini mau aku bahas yaitu Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip Cream.

Lakme Reinvent lip cream ini di dominasi oleh oleh warna nude yang terlihat cantik, segar tapi tidak menor alias tidak terlalu terang. 
Reinvent Liquid Matte Lip Cream ini ada 8 shades yaitu Rosewood, Lace, Brick, Rouge, Posh, Sunset, Nectar, dan Scarlet. Tapi yang aku punya hanya 5 shade saja yaitu Rosewood, Rough, Posh, Nectar dan Scarlet. 


Packaging Lakme Reinvent Lip Cream

Lip cream ini ada box atau kardusnya loh gaes. Dan uniknya nih, setiap shade box ya berbeda-beda warna. Awalnya aku kira ini palsu ternyata memang begitu dari pabriknya 🤭.

Di box bagian depan tertera nama produk. Di bagian sisi kanan box tertera perusahaan Unilever dan Ingredients. Bagian belakang box tertera alamat website Lakme dan Instagram Lakme. Selain itu juga terdapat No BPOM dan Expired Date. Dan terkahir di bagian sisi kiri box terdapat label MUI dan scan barcode.

Baca juga: Review Implora Urban Lip cream, Cantik dan Harga Terjangkau






Cukup jelas dan lengkap ya keterangan yang di lampirkan oleh Lakme Lip Cream ini. Jadi, kita tidak perlu khawatir deh dengan kandungan didalam produk tersebut. Lanjut kita ke packaging lip creamnya ya.
Lip cream ini menggunakan tube bening dengan tutup berwarna cokelat. Dengan adanya tube bening ini memudahkan kita dalam melihat warna dari shade produk lip creamnya. 


Kuas aplikatornya kecil, fleksibel dan ujung  kemiringan kuasnya pas. Selain itu juga, kuas ini lembut dan pegangannya kokoh. Dengan kuas aplikatornya yang kecil membuat kita lebih praktis dalam memulas bibir. 


Teksturnya gak begitu creamy dan gak begitu liquid juga sih, pas lah pokoknya dan juga tidak menggumpal. Formulanya ringan banget di bibir. Sekaligus gak bikin bibir kita jadi tebal, berat dan juga garis bibir menjadi tidak nampak 😍. Sekarang kita lihat yuk shade yang aku punya dari Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip Cream

Rosewood 





Baca juga:Salsa Dynamatte Lip Cream Murah Bukan Murahan

Rouge




Scarlete





Posh





Nectar





Setelah kita lihat shade diatas, yang mana nih yang kalian suka? 
Emang sih untuk Nectar & Pose warnanya terlihat agak mirip ya, tapi sebenarnya engga. 
Untuk warna Rosewood benar-benar pas di bibirku. Aku suka banget sama warna merah maroon begini karena bikin kesan wajah menjadi tegas, galak dan dewasa 😂. 

Kalau warna pink atau peach di bibirku agak pucat sih, mungkin karena kulitku putih jadi gak begitu terlalu terlihat kalau bukan pakai warna terang.

Pengalamanku menggunakan Lip Cream Lakme Reinvent sangat memuaskan. Karena bisa membuat bibirku tidak pecah-pecah, tidak kering dan tidak terlihat garis bibirnya. Karena Lipcream ini memiliki kandungan Shea Butter yang menutrisi bibir kita agar tetap sehat. 

Hasil akhir dari lipcream ini tentunya Matte dong ya. Tahan lama dan Transferproof. Aku sudah uji coba dengan makan mie instan dan bakso. Hasilnya masih tetep stay on walaupun warnanya sudah berkurang tingkat kecerahannya. Untuk ketahanannya lumayan sih, bisa bertahan selama 5-6 jam. Kalau kalian pakai masker juga masih tetep stay kok, walaupun jadinya tetep belepotan 😂. Untuk membersihkan nya juga gampang dan gak ribet. Dengan pakai Micellar water sudah mampu menghapus lip cream nya. 
Jadi gimana, apa kalian mau mencobanya? 

Sekian ya review dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari lip cream yang bagus dan tepat. 

Dadaaahh 😍

Anda mungkin suka:Review Hanasui Mattedorable: Lip Cream Murah dengan Kemasan Mewah