Bakso Sera Boyolali Sajikan Bakso Lobster dan Kuburan yang Lezat


Bakso Sera Boyolali Sajikan Bakso Lobster dan Kuburan yang Lezat - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇.
Siapa disini yang hobi banget makan bakso?
Pasti hampir sebagian orang suka sama makanan yang identik dengan pedas ini. 
Akupun demikian loh, sangat suka sama yang namanya makan bakso. 
Malah suamiku hampir bosen karena aku selalu mengajaknya untuk makan bakso 😁.

Semakin kesini, inovasi dari menu bakso semakin menarik dan kreatif. Mulai dari aneka bentuk bakso, isian bakso, serta ukuran bakso. Dengan ide kreativitas inilah menjadikan kuliner bakso tidak pernah sepi peminat. Di Boyolali sendiri ada banyak penjual bakso. 
Mulai dari bakso urat, bakso halus dan bakso telur. Tapi ada yang lebih menarik lagi nih di Boyolali. Ada satu tempat makan bakso yang menyajikan aneka jenis bakso dan bentuknya sangat unik dan menarik.


Bakso Sera ( Selera Rasa )


Tempat yang menyajikan aneka bakso menarik dan anti mainstream adalah Bakso Sera (selera rasa), tepatnya ada di Simo dan Sambi Boyolali. Di Bakso Sera ini kalian bisa menemukan banyak jenis bakso mulai dari bakso Beranak, Merapi, Bakso Rusuk, Iga, dan masih banyak lagi.

Berikut aku kasih lihat foto-foto yang aku kumpulkan dari Instagram Bakso Sera ( Selera Rasa )

( Bakso Iga )


 ( Mie Ayam )


 ( Bakso Cinta )



 ( Bakso kuburan )

Dan ini adalah menu yang aku pesan ketika di Bakso Sera Sambi yaitu Bakso Tumpeng Merapi dan Bakso Mangkok.
Baca juga:AA Cafe Resto Tempat Nongkrong Asik di Selo Boyolali



Kalian bisa lihat bentuk baksonya greget banget kan 😂. Bakso Tumpeng Merapi ini bentuknya seperti tumpeng pada umumnya yaitu mengerucut yang di dalamnya ada bakso kecil-kecil dan telur puyuh. Penyajiannya pun terbilang unik karena saus di campur sambal dan kecap yang di siram ke bakso Tumpeng Merapi 😍. Kalian gak perlu menambahkan apapun karena sudah pedas banget rasanya 👍🤤.




Cara membelah bakso ini juga sedikit ribet. Tapi tenang, sudah disediakan pisau kecil untuk membedah bakso Tumpeng ini 🤭. Oh ya, bakso ini disajikan dengan kuah terpisah ya gaes. Kuahnya gurih dan seger banget ditambah mie putih didalamnya. Jadi cara makannya kalian bedah dulu baksonya, lalu celupkan ke kuahnya deh.


Kalau kalian jago *seperti aku* bisa menghabiskan bakso tumpeng Merapi ini sendirian, berarti kalian hebat dan lambung kalian luas hahaha 😂. Karena bakso ini bisa dinikmati untuk 2 orang loh. Saking besar dan mengenyangkannya bakso ini, aku sampai besok siang gak mau makan nasi karena masih kekenyangan 🤭.

Lanjut bakso Mangkok. Kalau untuk bakso Mangkok ini sih sudah sering kita temui di te.pat lain ya. Yaitu bakso yang menyerupai mangkok dan di dalamnya terdapat bakso kecil-kecil, telur puyuh dan kuah yang gurih. Bakso Mangkok ini tebal loh gaes, dijamin kalian kenyang seharian gak mau makan lagi 😂. 



Tempat makan bakso Sera di Sambi Boyolali ini lumayan luas dengan tempat duduk lesehan dan tempat duduk biasa. Akses untuk kesini juga mudah kok karena sudah ada di google maps yang bisa kalian ikuti dengan mudah.
Baca juga:Mengunjungi Juwangi, Wilayah Paling Utara Kabupaten Boyolali


Harganya juga gak terlalu mahal kok, berikut aku kasih lihat daftar menu beserta harganya. 


Bakso Lobster

Setelah kita bahas Bakso Sera di Sambi Boyolali, sekarang kita pindah yuk ke Bakso Sera Simo Boyolali.
Jujur aku juga baru tau, ternyata ada cabang lain dari yang di Sambi itu. Aku kesini karena disini ada bakso yang sekarang sedang happening banget yaitu Bakso Lobster 😍.
Seperti yang kita tau, sedang viral bakso lobster di Bekasi tepatnya di Cibitung kabupaten bekasi yang menyajikan bakso lobster dengan harga 40.000 😨. 

Eitss gak perlu khawatir gaes, sekarang di Boyolali juga ada 😍. Bakso lobster ini adalah menu baru dari Bakso Sera cabang Simo. Ibaratnya mereka masih tes ombak gitu deh. 
Nah, aku menjadi salah satu yang beruntung untuk bisa mencoba bakso lobster ini.


Menurut sang penjual, menu bakso lobster ini masih dalam tahap uji coba dan belum menyediakan banyak. Dikarenakan lobster yang sulit didapat. Yah kita tau sendirilah ya, kalau boyolali itu jauh dari laut, jelas sulit untuk mendapatkan lobster. Dan menurut informasi yang aku dapatkan, lobster ini didapat dari kota Cilacap (jauh juga ya). Berikut aku kasih penampakan Bakso Lobsternya.


 



Baksonya enak dan seratnya juga tebal. Ditambah dengan saus yang di siram ke atas bakso nya beuhh makin mantab. Lobsternya memang gak begitu besar sih, tapi tetep enak dan fresh kok. Jujur aku baru kali ini makan lobster jadi enak-enak aja menurutku 🤭😂.

Kalau kalian penasaran dan mau datang ke sini, bisa kalian cek di google maps atau cek di instagramnya @Baksosera_ simo disitu ada maps nya juga tinggal kalian klik saja. 
 
Okedeh sekian dulu info kulineran dari aku, semoga bermanfaat dan bisa menambah koleksi tempat kulineran kalian semua. 
Dadaaahh. 

Bakso Sera Simo
Karangjati, Kedunglengkong, Simo, 
Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57377

Bakso Sera Sambi
Dusun I, Tempursari, Sambi, 
Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57376
Anda mungkin suka:Vappiano Cafe & Resto Boyolali, Menu Iganya Mantap dan Murah!