Mengunjungi Juwangi, Wilayah Paling Utara Kabupaten Boyolali


Mengunjungi Juwangi, Wilayah Paling Utara Kabupaten Boyolali - Hallo Semua. Apa Kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇.
Masih betah dirumah gaes? Ya, mau gak mau harus tetep betah ya walaupun mood jadi naik turun karena bosen di rumah 🤭.

Jujur saja, aku sudah mulai bosan dirumah. Maka dari itu, suami berinisiatif mengajak jalan-jalan keluar rumah. Eeitss, bukan ke tempat yang red zone loh yaa. Tapi diajak ke suatu tempat yang masih bagian dari Boyolali yaitu Juwangi 🤭.

Nahh, posisi ku ini berada di Boyolali Kota sedangkan Juwangi berada di paling utaranya Boyolali. Jarak tempuhnya pun hampir sama seperti jarak ke Jogja sekitaran 56km-an 😵. Untuk menuju kesana melewati beberapa kacamatan simo, Klego, dan Kemusu.
Sepanjang jalan di suguhkan pemandangan sawah, pohon-pohon besar, dan hutan.







Unik? Jelas unik. Karena aku belum pernah jalan-jalan melihat sawah yang masih ada petaninya sedang menggarap sawah serta melihat jalan yang penuh pohon pohon tinggi.
Ya, maklum saja aku lahir dan besar di Bekasi yang tidak ada pemandangan seperti ini 🤭.
Baca juga:Click Rolls, Tempat Makan Sushi Paling Enak di Boyolali




Setelah sampai di Juwangi, ternyata ada stasiun kereta loh. Namanya stasiun Telawa. Bentuknya sangat kuno dan terlihat angker 🤭. Ku kira sudah tidak berfungsi, ternyata masih loh. Hanya untuk melayani rute2 dekat saja. Entah kenapa tidak di renov stasiun ini agar lebih rapih dan bagus. Atau memang ingin tetap mempertahankan keasliannya sedari dulu? Entahlah yang jelas bangunan stasiun ini sangat unik, kuno dan angker wkwk.




Kotanya lumayan ramai, tapi di area pasar saja selebihnya ya sepi heheh. Karena gak tau mau kemana jadilah mencari tempat makan atau cafe yang ada di Juwangi. Akhirnya aku menemukan satu-satunya cafe di Juwangi namanya "CAFE SENDANG ROSO".

Tak jauh dari pusat kota Juwangi, aku bergegas ke cafe tersebut. Tempatnya ada di dalam gang gitu, jadi harus pakai GPS 🤭.

Cafe Sendang Roso Juwangi

Menurut yang aku cari, untuk di daerah Juwangi ini hanya ada cafe ini yang tertera. Cafe nya dari  luar terlihat besar, megah dan bagus. Cafe ini berlantai 2 persis menyerupai seperti rumah pada umumnya. Malah bukan terlihat seperti cafe 😁.


Tempatnya sangat luas . Seriusan luas banget. Ada beberapa ruangan antara lain lesehan, gazebo dan ruangan biasa (bukan lesehan).
Baca juga:Yoshi Sushi Spesialis Menu Sushi Terenak di Solo



Dindingnya di hiasi dengan ornamen tempelan yang unik dan menarik. Jadi dindingnya tuh gak polos. Pada saat itu bertepatan dengan jam makan siang. Yang datang kesitu hanya beberapa orang saja, jadi terlihat sepi ditambah dengan ruangannya yang besar membuat tempat ini terlihat luas.



Menu makanan yang tersedia disini lumayan banyak. Ada aneka nasi, steak, ikan, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga murah, sama kayak di Boyolali kota gak ada beda.




Yang aku pesan ini ada Pisang Penyet Cokelat Keju (7.000), Otak-Otak goreng (5.000), Double Beef Steak Crispy (26.000), Nasi Goreng Spesial (13.000), Moccachino (8.000), Lemon Tes (6.000) dan Strawberry Squash (8.000).


Nasi gorengnya enak 😍🤤 aku suka. Karena nasi gorengnya tuh seperti nasi goreng rumahan gitu yang gak banyak kecap dan gak manis. Untuk Steaknya kurang sih ya, agak keras dan alot untuk dagingnya. Kuah Steaknya juga cenderung manis 😒.



Pisang penyet ini yang unik gaes. Biasanya kan pisang itu dibakar atau di goreng. Tapi ini pisangnya di pipihkan / penyet lalu ditaburi keju dan cokelat. Seriusan enak banget. Lebih enak dari pisang bakar biasa 👍😍🤤. Kreatif banget ehhee.


Minumannya juga enak. Untuk Capuccino nya ku kira bukan kopi sachetan, ternyata kopi sachetan 😒, tapi okelah gak masalah 🤭.


Setelah kenyang kami bergegas untuk pulang. Karena jarak yang lumayan jauh, ditambah juga harus melewati hutan dan pohon yang besar bikin pengen cepet-cepet pulang alias takut 😁😁🤭.

Untuk warga yang tinggal disana mungkin sudah terbiasa melewati jalan begitu, tapi untuk aku? Beuhh takut cooiii 😁🤭🤣.

Okedeh sekian dulu cerita jalan-jalan dari aku.
Semoga bisa menjadi referensi kalian kalau mau keluar rumah tapi bukan daerah red zone.
Semoga saja Boyolali masih tetap seperti ini, tidak ada yang positif Corona Aamiin 🙏😇.

Dadaahh 😍.

Cafe Sendang Roso
Jalan Raya Juwangi, Pandeyan, Juwangi,
Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57391
081326105022
Anda mungkin suka:Jaden Cafe Tempat Nongkrong dengan Menu Makanan Sehat di Klaten