Nikmatnya Buka Puasa dengan Sajian Kuliner Nusantara di Ramadhan Lifestyle Alila Solo


Nikmatnya Buka Puasa dengan Sajian Kuliner Nusantara di Ramadhan Lifestyle Alila Solo - Halo Pembaca Kisah Foto Blog! Dua hari yang lalu KFB mendapat undangan untuk menikmati buka puasa bertema Ramadhan Lifestyle di Alila Solo melalui pesan WhatsApp. Wah asyik nih bisa nyobain aneka menu buka puasa berkelas di hotel Alila Solo hehehe... Ya sudah, KFB menawari istri untuk berbuka puasa di Alila Solo dan nggak pakai lama langsung bilang mau. Ya sudah, kita cus!😎

Sekira pukul 16.30 Kisah Foto Blog bersama istri meluncur dari Boyolali menuju Alila Solo. Sore itu udara Solo masih lumayan panas, beda sama Boyolali yang sejuk hihihi... Langsung terbayang deh aneka menu nusantara yang kaya rempah yang bakal kami santap di Ramadhan Lifestyle Alila Solo nanti. Istri ternyata juga udah nggak sabar pengen menikmati suasana buka puasa yang berbeda. 

Nikmatnya Buka Puasa dengan Sajian Kuliner Nusantara di Ramadhan Lifestyle Alila Solo


Protokol Kesehatan Ketat



Awalnya Kisah Foto Blog agak ragu untuk ikutan buka puasa di luar, termasuk di Alila Solo ini karena kondisi pandemi kayak gini agak nger-ngeri sedap hehehe... 😅 Kekhawatiran ini langsung ilang setelah sampai di Alila Solo mereka bener-bener menerapkan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat.

Pas mau masuk parkiran motor, Kisah Foto Blog dan istri udah "ditembak" dulu sama petugas dengan termometer untuk memastikan kami tidak sedang demam atau suhu tinggi. Setelah parkir motor, kami menuju Lifestyle Area, tempat dimana buka puasa Ramadan Lifestyle digelar. Sampai di pintu masuk venue, langsung diperiksa dulu keamanannya dan isi tas dengan metal detector. Setelah itu pakai hand sanitizer dan langsung registrasi deh. 

Baca juga:Lesehan Oemah Wawa Klaten, Rumah Makan Bernuansa Jawa Kuno yang Unik

Jadi pembaca yang mau buka puasa juga di Alila Solo nggak perlu khawatir Covid 19, karena udah menjalankan protokol kesehatan. Kalian juga wajib pakai masker lho selama di lokasi, kecuali pas makan. Soalnya kalau makan dan minum dengan masker, nggak akan bisa masuk hahahaha... 😁

Dekorasi Ala Nusantara










Setelah regristrasi, kami diantar oleh staff menuju tempat duduk yang telah disiapkan. Pengaturan tempat duduknya juga berjarak sesuai protokol kesehatan. Desain interior venue Ramadhan Style di Alila Solo kali ini kuat banget aura nusantaranya, sob! Di beberapa tempat banyak ornamen batik yang keren dan dipadukan dekorasi bunga yang cantik. Nggak cuma itu, ada pajangan Becak yang cocok buat spot foto 😋





Nggak cuma kuat aura nusantaranya, interior venue-nya juga mendapat sentuhan modern dengan gaya street atau jalanan dan di bagian kanan dan kirinya terdapat dekorasi kafe. Ini kayak kita lagi jalan aja di jalanan yang kanan kirinya ada kafe gitu, keren deh! Sementara di bagian kanan dan kiri jalan tersebut terdapat stand makanan, minuman, dessert, dan sebagainya. Nggak lupa, pengunjung Ramadhan Lifestyle ini juga dihibur dengan Live Musik yang asik... 👍

Baca juga:Kopi 98, Kafe Bernuansa Nasionalis Hadir di Klaten

Nikmatnya Sajian Nusantara di Ramadhan Lifestyle



Tratak... Dung... Dung... *suara bedug dipukul* tanda waktu buka puasa telah tiba... Kisah Foto Blog dan istri gantian nyobain aneka menu buka puasa Ramadhan Lifestyle yang dipersembahkan oleh Alila Solo ini. Berhubung haus banget, KFB langsung menuju stand minuman dan mengambil orange juice dan infused water. Sedangkan istri pilih infused water dan air mineral. 






Sebelum makan makanan berat, Kisah Foto Blog memilih ngemil dessert dulu... Agak kebalik sih, mustinya dessert itu makanan penutup hahaha... Aneka kue yang disediakan lumayan lengkap sob, ada onde-onde, bolu sarang, dadar gulung, kurma, puding cokelat, puding kelapa, dan klappertart.

Kisah Foto Blog nyicipin puding cokelat, klappertart, dadar gulung, dan bolu sarang. Hm... Puding cokelatnya memang juwarakkkk...! Rasa cokelatnya berasa banget, endeusss! Nggak cuma itu, klappertartnya juga mantap surantap hehehe... 🤩







Berikutnya Kisah Foto Blog ambil cemilan berupa gorengan. Ada empat jenis gorengan yang disediakan, yakni bakwan aka bala-bala, tempe mendoan, rondo royal (tape goreng), dan pisang goreng. Selain itu juga ada es buah dan es teler. Ternyata es telernya juga juara cuy! Rasannya nggak terlalu manis, adem, dan berasa gurih sedep... Haus akibat puasa seharian langsung ilang!

Setelah makan aneka cemilan dan dessert, Kisah Foto Blog memutuskan untuk makan makanan berat alias main course. kebetulan menu yang disediakan Ramadhan Lifestyle Alila Solo kali ini makanan padang gitu, ada Ayam Woku, Rendang Sapi, Tengkleng, Ikan Mangut, daun singkong, gulai nangka dan tentu saja ditandemkan dengan nasi putih.






Kisah Foto Blog langsung bilang ke mas-masa yang jaga stand untuk ambil semua menu alias dikomplitin saja. Biar bisa nyicipin semuanya. Tenang, makannya nggak terlalu bar-bar kok soalnya ngambil nasinya dikit aja biar nggak kekenyangan hehehe... 😂 Setelah mencicipi makanan utamanya, Kisah Foto Blog menilai semuanya juwarak banget rasanya... KFB paling suka gulai nangka sama rendang sapinya, beuh bumbu rempahnya berasa banget!

Apakah sudah kenyang? Kisah Foto Blog dan istri masih belum kenyang hehehe... Kami berdua langsung menyambangi stand minuman untuk ambil orange juice dan infused water lagi. Setelah itu kami mengambil menu Selat Solo, bubur kacang hijau, dan sop ayam.

Baca juga: Kerja Nyaman dan Nongkrong Asik di Alaz Coworking Coffee

 







Selat Solo-nya luar biasa... Kuahnya asem manis seger banget dan ada rasa-rasa kayak bawangnya gitu. Belum lagi gelantinnya juga enak banget. Istri Kisah Foto Blog juga suka sop ayamnya, katanya rasanya nggak lebay, gurih, dan menyegarkan... Apalagi dikasih peresan jeruk nipis, mantap!



Waktu menunjukkan pukul 19.00 lebih dan perut Kisah Foto Blog dan istri sudah terisi penuh. Sebelum pulang, ambil secangkir kopi dulu dan ngobrol-ngobrol bentar, biar nanti pas pulang nggak ngantuk hehehe... Btw pembaca Kisah Foto Blog tertarik buka puasa di Ramadhan Lifestyle Alila Solo juga nggak? Kalau tertarik, cekidot informasi di bawah ini 👇👇👇

Ramadhan Lifestyle Package di Alila Solo



Menyambut semarak perayaan di bulan suci Ramadan, Alila Solo mempersembahkan pesona kuliner Nusantara sebagai tema utama untuk promo buffet package Ramadhan tahun ini. Dengan menyajikan berbagai macam sajian khas Nusantara yang kaya rempah dan menggugah selera, memberikan sebuah pengalaman kuliner Ramadhan yang berbeda dari biasanya. 

Konsep Ramadan yang menggabungkan suasana tradisional dan modern ini pun menyuguhkan tempat yang instagramable sehingga tamu akan nyaman saat menyantap makanan dan bisa mengabadikan momen berbuka dengan suasana yang berbeda.

Adapun menu yang di sajian dalam Ramadhan Lifestyle kali ini yaitu Ayam Woku, Rendang Sapi, tengkeng Kambing Gongso, Ikan Mangut, Bebek Gongso, Ikan Bakar Jimbaran, Sayur Ndeso, dan masih banyak lagi

Hanya dengan Rp. 138,000++ / orang mulai tanggal 16 April – 8 Mei 2021, dengan menu rotasi yang berganti setiap hari, Anda dapat menikmati momen berbuka bersama keluarga dan orang terkasih.

Anda mungkin suka:Mencicipi Sop Djanda dan Sate Maranggi di Solo