Kopi 98, Kafe Bernuansa Nasionalis Hadir di Klaten


Kopi 98, Kafe Bernuansa Nasionalis Hadir di Klaten - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. 

Aku mau kasih info ke kalian kalau ada coffeshop baru loh di Klaten. Jadi ceritanya tuh setiap aku pulang dari jogja, pasti lewat klaten dulu dong untuk sampai boyolali.  Nah, sebelum masuk klaten kota, aku lihat ada bangunan baru gitu. 2-3 kali aku lewat belum selesai pengerjaannya. Dan begitu sudah rampung pengerjaannya, barulah terlihat jelas kalau bangunan baru itu akan dijadikan tempat ngopi alias Coffeeshop. 

Nama Coffeeshopnya adalah kopi 98. Bangunannya besar, ngentrik, dan posisinya strategis banget karena dipinggir jalan. Karena penasaran, langsung dong otw kesitu 🤭. 

Kopi 98


Berbekal informasi yang aku cari di Google. Ternyata Kopi 98 ini pertama kali ada di Tangerang Selatan tepatnya di Graha Raya Bintaro. Lalu buka tempat di kota lain seperti Jakarta, Jogjakarta dan Klaten. KOPI 98 Jogja resmi beroperasi pada 17 Agustus lalu sementara untuk KOPI 98 Klaten pada 21 Agustus. Jogja dan Klaten menjadi cabang kedua dan ketiga dari KOPI 98.

Menurut Heriyono, Kopi 98 resmi berdiri dan beroperasi pada 1 Maret 2017. Konsep desain interior yang ditonjolkan adalah nasionalis. "Kami menonjolkan aspek nasional, di antaranya dengan memajang banyak foto pahlawan. Kami juga menyediakan buku-buku untuk bisa dibaca sambil menikmati secangkir kopi enak dan nikmat racikan barista kami," kata dia. (Jpnn.com) 

View KOPI 98

Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Tempat ini menonjolkan sisi Nasionalisme, terbukti dengan banyaknya foto Pahlawan, Presiden Indonesia, serta kutipan-kutipan dari Ir. Soekarno. 



Tempatnya luas banget dengan area indoor dan outdoor. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu ini membuat nuansa klasik semakin terlihat. Pada saat aku kesitu, cafe ini sepi hanya aku, bojoku, dan 2 orang wanita saja yang datang. Dengan tempat luas seperti ini menjadikan tempat ini menjadi sunyi dan sepi. Oh ya, ada panggung kecilnya juga loh. Mungkin nanti akan ada live music juga disini. 










Menu KOPI 98

Untuk menunya sendiri sudah dipastikan aneka Coffee ya. Tapi kalau yang gak suka Coffee juga ada minuman non Coffee loh. Pendamping kopi juga ada alias cemilannya. Gak banyak sih, tapi lumayanlah buat temen ngopi 🤔. 

Menu Yang Dipesan

Aku disini pesan Strawberry Yakult (30k), Pisang Goreng (20k), Singkong Goreng (20k) dan Kopi Vanilla Aren Latte (kopi mahasiswa).

Untuk minuman, keduanya sangat memuaskan. Rasanya enak, seger dan gak terlalu manis. 

Untuk menu cemilannya rasanya sih enak cuma agak mahal ya. Untuk sepiring pisang goreng dibandrol dengan harga 20k. Dan jujur, aku kurang suka dengan pisang gorengnya. Karena pisangnya tuh di goreng, lalu ditaburi gula pasir gitu. 

Baca juga:Jaden Cafe Tempat Nongkrong dengan Menu Makanan Sehat di Klaten

Aku lebih suka pisang goreng yang biasa sih heheh. Untuk singkong gorengnya rasanya lumayan juga, tapi porsinya sedikit banget. Nilai plusnya adalah singkong goreng ini gak terlalu manis. Gak seperti singkong gorengnya, terlalu manis. 




Kesimpulannya kalau kalian mau kesini jangan dalam keadaan lapar karena tidak ada makanan berat selain Mie Rebus. Kalau mau mengerjskan tugas atau pekerjaan lainnya, bisa banget kesini soalnya selain tempatnya luas juga Wi-Fi nya kenceng loh 🤭. Jadi betah berlama-lama disini deh. Oke sekian dulu info tempat nongkrong dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari tempat ngopi yang asik di Klaten. 

Dadahh ❤


Kopi 98
Jalan Klaten-Jogja No.Km, RW.5, Karang Dukuh, Pilangsari,
Gondang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57486

Anda mungkin suka:Suasiko Coffee & Space, Tempat Ngopi Baru di Klaten