Suasiko Coffee & Space, Tempat Ngopi Baru di Klaten


Suasiko Coffee & Space, Tempat Ngopi Baru di Klaten - Hai semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇.
Berhubung malam ini lagi bosen banget dirumah. So aku dan suami memutuskan untuk malem mingguan diluar. Walaupun sudah menikah rutinitas malem mingguan itu tetep harus 😁.

Kali ini aku malem mingguannya di daerah Klaten. Bosen sih ke Solo terus, jadinya aku memilih untuk nongkrong di Klaten. Jarak dari Boyolali ke Klaten sih cuma 21km atau sekitar 1 jam dengan motor. Cuma bete nya tuh karena sepanjang perjalanan bakalan ketemu sama truk bawa pasir 😭 dan itu bikin lama perjalanan 😭.


Singkat cerita nih ya, sudah sampai di Klaten dan ternyata bingung mau nongkrong dimana. Soalnya disini yang aku lihat lebih banyak tempat makan / resto dengan menu berat seperti nasi, ayam dan sebagainya ketimbang coffeshop gitu.

Setelah muter-muter akhirnya nemu lah satu tempat yaitu Suasiko Coffee & Space. 
Sepertinya sih ini kafe baru. Dilihat dari instagramnya sih kayaknya baru buka bulan Maret 2020. 

Suasiko Coffee & Space


Suasiko cafe ini terletak di Jl. Rajawali No.15, Bareng Kidul, Kabupaten, Kec. Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Disini tempatnya nyaman dengan 2 area indoor yang satu smoking dan non smoking.

Di area ber AC Suasiko Cafe ini tempatnya lumayan luas dengan beberapa tempat duduk yang berbeda beda bentuknya. Ada bangku yang terbuat dari kayu, bangku kecil berbentuk kotak, dan ada bangku santai berwarna merah. Nih aku kasih lihat foto-fotonya ya.
Baca juga:Nongkrong Murah dan Asyik di Miss Philo Klaten








Kita lanjut ke area luar yang non AC.
Disini lebih berkonsep taman kecil dengan miniatur taman yang lucu. Di tengah space tempat duduk terdapat pot-pot tanaman yang dikelilingi oleh batu kerikil putih. Tempat duduknya juga berbeda beda. Ada yang seperti bangku bergaya Jawa kuno ada juga bangku santai. 

Suasiko Coffee ini sangat cocok untuk kalian yang sedang ingin mengerjakan tugas kampus, tugas kerjaan kantor dan lain sebagainya. Maka dari itu dinamakan Suasiko Coffe & Space karena selain bisa makan dan ngopi cantik, bisa sebagai tempat makan untuk mengerjakan pekerjaan.








Menu Suasiko Coffee

Menu yang ditawarkan disini lebih banyak minumannya sih ya daripada makanan cemilannya ataupun makanan beratnya. Suasiko Coffee menyajikan aneka minuman Espresso, Kopi Susu, Manual Brew, Non Coffee, Snack, dan Main Course. Selain itu juga ada Signature Drinks nya loh. Berikut aku kasih lihat menu dan harganya.



Menu Yang Dipesan

Nah, pasti kalian penasaran deh. Aku disini pesen apa aja sih. Aku pesan Cappucino ice, Flor, Banana Bread Roll, dan Kwetiaw with extra.

Cappucino Ice


Minuman ini minuman kopi ya. Rasanya enak, dan kopinya asli racikan sendiri alias bukan sachetan 🤭. Harga minuman ini Rp. 20.000.
Baca juga:Nongkrong Asik di Euphoria Cafe Klaten

Flor 



Ini adalah menu Signature Drinks dari Suasiko Coffee. Jadi ini adalah minuman yang terbuat dari Rossela Tea & Vanilla. Kalian pasti tau deh teh Rossela itu apa. Teh Rossela rasanya asam tapi kaya akan manfaat. Kalian bisa baca di google deh ya penjelasannya ehheh. 

Nah jadi minumannya tuh ada warna merah dari Rossela, ada sisanya, dan ada wangi dari vanila nya. Seriusan minuman ini seger dan unik banget rasanya. Kalian harus cobain pokoknya 👍. Minuman ini harganya Rp. 20.000.

Banana Bread Roll




Jadi ini adalah cemilan yang terbuat dari roti digulung bersama pisang lalu di goreng. Beuh enak banget rasanya 😍. Aku ini banana lovers gaes. So, kalau menunya pisang diapain aja aku pasti suka heehhe. Harga cemilan ini Rp. 15.000.

Kwetiauw Extra



Kalau ini sih udah pasti kenal lah ya. Disebut extra karena ada tambahan topping bakso, sosis, udang. Rasanya enak, hanya saja terlalu manis dan terlalu berminyak. Jadi aku gak bisa makan banyak deh karena terganggu dengan minyaknya itu tadi. Harga makanan ini Rp. 23.000.

So, kalau kalian sedang jalan-jalan ke Klaten gak ada salahnya deh untuk mencoba nongkrong di Suasiko Coffee ini. Atau mau numpang ngerjain pekerjaan dan tugas kuliah bisa banget untuk datang kesini.

Oke sekian dulu ya info kuliner dari aku, semoga bisa menjadi referensi kalian yang bingung mau nongkrong dimana. 
Dadaaahh 🥰