Lesehan Oemah Wawa Klaten, Rumah Makan Bernuansa Jawa Kuno yang Unik


Lesehan Oemah Wawa Klaten, Rumah makan Bernuansa Jawa Kuno yang Unik - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini aku mau kasih tau ke kalian ada tempat makan yang unik banget di Jalan Jogja - Solo. Jadi, Aku selalu lewatin tempat ini kalau mau ke Jogja. Nah yang paling ngentrik dari tempat makan ini adalah, bangunannya yang menyerupai rumah joglo gitu. 

Aku berinisiatif untuk makan di tempat tersebut. Nama tempat makannya yaitu "Lesehan Oemah Wawa". Aku kesini sekitar jam setengah 9 malam dan  kebetulan pulang dari jogja. Berada di pinggir jalan besar, membuat tempat makan ini menjadi semakin terlihat. 

View Lesehan Wawa

















Seperti yang aku jelaskan tadi. Kalau tempat makan Oemah Wawa nyentrik dan unik banget. Dengan bangunan joglo dan barang-barang antik khas jawa tertata rapih di dalam. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu menjadi salah satu ciri khas restoran jawa. Selain itu terdapat piano kuno, gamelan, lemari kuno, serta ornamen pendukung lainnya. Diiringi dengan suara gamelan khas jawa ikut menemani kita sembari menyantap makanan. 

Menu Lesehan Oemah Wawa

Menu yang ditawarkan disini simple sih ya. Menu ikan goreng, ayam goreng, cumi, udang, bebek, burung dan sudah termasuk sayur daun pepaya dan sambal.  Yang uniknya sih di minumannya. Karena menawarkan aneka minuman salah satunya minuman Es beras kencur dan Es kunir asam. Berikut buku menu nya. 

Oh ya, ada All you can eat nya juga loh cuma 11ribu "Paket prasmanan masakan jawa". Yang terdiri dari nasi merah/putih/udug + aneka masakan jawa + tempe goreng. Sayangnya saat itu, aku kesininya malam jadi udah pada habis deh untuk paketan prasmanannya. Tapi maaf ya, aku kelupaan foto buku menunya :(

Menu Yang Dipesan





Karena kondisi perut lapar, jadilah pesan agak banyak. Yang aku pesan ada Bakwan (6k), Tahu kemul (10k), Nasi Pecel (12k), Telur dadar (6k), Paket bawal (17k), dan 2 minuman. 

Untuk rasa cukup enak dan porsinya juga lumayan banyak. Untuk rasa sambal kacang pecel sih agak manis ya, dan aku kurang suka. Unuk bawal goreng nya digoreng kering jadi renyah gitu. Sambalnya lumayan pedas, okelah untuk cocolan ikan gorengnya. 

So, buat kalian yang lewati tempat ini gak ada salahnya untuk mencoba makan disini. Dengan tempat sebagus dan unik gini kalian pasti serasa sedang berada di museum jawa kuno yang antik. 

Oke sekian dulu info kuliner dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari. Info tempat makan. 

Dadaaahh ❤. 


Lesehan Oemah Wawa
Jalan Raya Jogjakarta Solo No.16, Sawah, Sanggrahan,
Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten,
Jawa Tengah 57454