Babat Habis Jerawat di Wajah dengan Natur Calming Hydrating Toner


Babat Habis Jerawat di Wajah dengan Natur Calming Hydrating Toner - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini aku mau kasih tau ke kalian kalau ada produk baru dari brand Natur. 

Siapa sih yang gak kenal Natur? Brand yang sedari dulu dikenal dengan produk perawatan rambut, kini merambah ke skincare. Oh ya, produk Natur skincare sebelumnya sudah ada loh, yaitu produk Sleeping Mask dan Serum. 

Aku belum pernah pakai produk skincare Natur. sampai sekarang aku hanya pakai produk perawatan rambutnya saja. Tapi kali ini aku mau mencoba produk skincare terbaru dari Natur yaitu Natur Calming Hydrating Toner. Kenapa aku pengen coba? Karena lagi hits banget di Instagram 😍. Semua orang udah cobain toner ini dan katanya bagus. Maka dari itu timbulah rasa kepo pengen ikutan nyoba juga 😌. 




Fungsi Toner

Kalian pasti tau dong ya, fungsi toner itu apa? Yup, toner adalah step awal yang paling penting setelah rangkaian double cleansing. Mencuci wajah dengan sabun wajah saja tidak cukup untuk membersihkan wajah. Maka dari itu, toner sangat dianjurkan untuk mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah serta menyeimbangkan kadar minyak di wajah. 

Setelah menggunakan toner, wajah menjadi segar dan terasa bersih hingga pori-pori terdalam. Selain itu juga, penggunaan toner bisa membantu penyerapan skincare kalian menjadi lebih optimal. Pemilihan toner gak bisa sembarangan loh ya. Lebih baik cari toner yang tidak ada alkohol serta fragrance nya. Agar wajah tidak menjadi kering ataupun kemerahan. 

Baca juga:Rangkaian Body Care Scarlett (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate & Body Lotion Charming) Bikin Harum Seharian

Natur Toner


Natur memiliki 3 varian toner yaitu Natur Brightening Hydrating Toner, Natur Renew Skin Hydrating Toner dan Natur Calming Hydrating Toner. Semua memiliki fungsi yang berbeda beda. Yang akan aku bahas adalah varian Natur Calming Hydrating Toner. 

Kenapa aku pilih Natur Calming Hydrating Toner? Karena permasalahan kulit ku sekarang adalah Jerawat kecil kecil alias beruntusan di jidat, berminyak, kemerahan disekitar jerawat dan pori besar yang mengganggu penampilan. 

Kandungan utama dari toner ini adalah Centella Asiatica (Cica) Witch Hazel, Niacinamide, Natural Hyaluronic, Allantoin. Semua kandungan tersebut terbukti ampuh dalam mengatasi kemerahan dan jerawat. Kerennya lagi nih, produk natur toner ini No Alkohol dan No Fragrance. Pemilik kulit sensitif pun dijamin aman menggunakan produk ini. 

Oh ya, ada keunggulan lainnya loh dari produk ini. Diantaranya ;

  • AntiInflammatory 
  • Acne Fighting 
  • Moisturize
  • Strenghthen skin barrier 
  • Reduce scar
  • Pore minimizing 
  • Soothe redness 
  • Effective wound healing 

Kita lanjut yuk ke produknya. 

Packaging Natur Toner

Toner Natur ini dikemas dengan box memanjang berwarna putih. Pada bagian depan terlihat nama produk, varian produk, serta kandungan bahan aktif dari prorduk. Toner ini isinya 100ml, lumayan banyak 🤭. Pada bagian belakang tampak penjelasan produk, cara penggunaan dan ingredients. 



Bagian sisi kanan terdapat label MUI, BPOM RI dan Barcode untuk memastikan keaslian produk. Bagian sisi kiri terdapat nomor layanan konsumen dan nama perusahaan. 


Lanjut ke bagian packaging produk ya. Natur Toner ini dikemas dengan botol kaca doff berwarna putih. Jadi didalam box, toner ini dilapisi bubble wrap lagi ya, supaya aman tidak pecah. Pada bagian depan terdapat tulisan yang sama persis dengan tulisan depan box nya. Bagian belakang terdapat tanggal expired produk. 


Aku suka banget sama kemasannya. Soalnya aku belum punya satupun toner yang packagingnya botol kaca doff kayak gini ❤ terlihat mewah dan mahal menurutku. Pada bagian tutup seal plastik yang berfungsi agar isi produk steril dan tidak tumpah sampai ke tangan konsumen. Tutup botolnya berlubang sedikit, jadi dipastikan tidak akan meleber kebanyakan ketika ingin digunakan. 

Baca juga:Review Daily Mood Nacific Lip Cream, Hadirkan Warna Natural yang Tahan Lama

Tektur dan Aroma

Tekstur dari toner ini beda dari toner kebanyakan. Kalau toner lain teksturnya cair bening seperti air. Tapi kalau Natur Toner ini enggak. Teksturnya cair tapi rich gitu. Kayak ada sensasi oil tapi gak terlalu oily banget. Begitu diaplikasikan lalu di tepuk-tepuk sedikit di wajah, langsung menyerap dengan cepat. Gak perlu lagi lah yang namanya dikipas-kipas biar cepet kering 🤭. 

Aseli, toner ini unik banget menurutku 👏. Aroma nya sendiri gak aneh aneh. Biasa aja, dan soft banget. Jelas, karena produk ini No Fragrance ya. Jadi gak akan bikin kita jadi mual ataupun breakout. 


Cara Penggunaan

  1. Setelah mencuci wajah, aplikasikan toner ini kewajah menggunakan kapas atau telapak tangan. Kalau aku sih selalu pakai telapak tangan biar cepat meresap ke kulit wajah. 
  2. Tepuk wajah dengan lembut untuk membantu penyerapan yang lebih maksimal
  3. Gunakan di pagi hari & malam hari. 

Pengalaman Menggunakan Natur Toner

Kesan pertama aku melihat toner ini sangat elegan ya. Karena ukurannya besar dan isinya banyak. Selain itu juga, botol kaca doff gini tuh terlihat mahal dan mewah ❤. 

Aku menggunakan produk ini selama 15 hari hasilnya cukup memuaskan. Dengan wajah yang lagi diserbu jerawat, serta kemerahan di sekitar jerawat mampu membuat wajah menjadi lebih "kalem" dan gak kemerahan lagi. Sekarang kalau pakai bedak sudah lebih pede deh, karena di sekitaran jerawat sudah tidak memerah lagi. Selain itu juga, jerawat sudah mulai mengecil dan beruntusan di dahi sudah berkurang jauh 😍. Dengan harga 129.000 saja, kita sudah bisa merasakan "miracle" di setiap tetesannya. 


Oke sekian dulu info skincare dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari toner lokal. Karena Natur toner ini bisa dibilang produk lokal dengan hasil hasil kualitas skincare jepang 👍. 

Dadaah...

Anda mungkin suka:Pengalaman Pakai Azalea Amazing Glass Skin Face Serum untuk Kulit Lembab dan Sehat