Rangkaian Body Care Scarlett (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate & Body Lotion Charming) Bikin Harum Seharian


Rangkaian Body Care Scarlett (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate & Body Lotion Charming) Bikin Harum Seharian - Halo Semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini aku mau bahas sebuah produk yang lagi hits banget. Dan hampir semua orang pasti kenal produk ini. Bahkan review-nya juga udah banyak banget di sosmed. 

Mungkin aku orang yang ketinggalan kali ya untuk mencoba produk ini. Eitss, lebih baik ketinggalan daripada gak nyobain sama sekali 🤭. Produk nya adalah Scarlett 😍. Dijamin kalian pasti kenal banget sama produk ini. Aku harap sih, salah satu dari pembaca ku ini, ada yang belum coba. Biar teracuni lalu mencoba produk ini juga deh 😁🤭. 

Scarlett





Hayooo, udah pada tau belum kalau ternyata pemilik Scarlett ini adalah seorang artis cantik pecinta korea yaitu Felicya Angelista. Dan produk ini asli indonesia punya loh ya 👏. Aku kenal produk ini di pertengahan tahun 2020. Karena beberapa teman di instagram dan temen terdekatku sudah mencoba produk ini dan hampir semua nya bilang "wangi banget, dan auto kinclong dalam pemakaian pertama". 

Scarlett ini adalah rangkaian perawatan tubuh yang berfokus pada brightening. Mulai dari body scrub, shower scrub, dan body lotion. Nah, semua produk Scarlett (body care) ini mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. 

Oh ya, Glutathione itu sendiri juga berperan sebagai antioksidan alami loh, yang memiliki manfaaat menetralisir radikal bebas dan sebagai anti aging. Kalau kalian pakai body care ini terus menerus, kulit kalian akan putih permanen. Selain itu juga, produk Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM dan not tested on animal ya gaess.  Selain body care, Scarlett juga ada produk serum, moisturizer, shampoo, conditioner, dan yang paling baru adalah day & night cream. 

Tapi yang mau aku bahas yang body care nya dulu aja yaaa 😉. 

Baca juga:Review Hanasui Mattedorable Lip Cream Boba Edition

Body Scrub (Romansa) 




Scarlett Whitening Body Scrub ini adalah step awal dalam rangkaian mandi yang harus banget kalian coba. Karena dengan scrub ini menjadikan kulit mati kita luntur dan menjadikan kulit lebih halus dan bercahaya. Aku suka banget sama scrub ini karena, butiran scrub nya halus dan gak bikin sakit. Ini adalah body scrub pertama ku yang bulir scrubnya halus dan gak menyakitkan saat diaplikasikan ke kulit. 

Untuk varian Body Scrub Scarlett ini ada 2 ya. Yaitu Romansa dengan wangi feminim lembut dan Pomegrante dengan keharuman yang manis dan segar. Nah, varian yang aku punya yaitu Romansa. 

Packaging 

Packaging dari Body Scrub ini sama seperti pada umumya ya. Berbentuk wadah bulat yang ukurannya gak begitu besar dan gak kecil juga, masih enak di pegang pokoknya 🤭. Warna packagingnya lucu, cewe banget gitu warna pink dan putih. Pada kemasan sudah tertera logo Scarlett yang menandakan produk ini asli. Serta sudah ada label MUI dan label "not tasted for animal". 




Menurutku sih untuk masalah packaging gak begitu masalah ya, masih bisa masuk tas kecil kok. Dan tutupnya rapat, jadi gak akan khawatir isi produk akan tumpah. Didalamnya, ada segel plastik. Tapi karena aku tipikal orangnya gak suka ada penghalang, jadi aku lepas semua plastik segel dalamnya 😁. Oh ya, isi produk ini 350gr ya. Bisa awet sampe sebulanan kayaknya 👌. 

Tekstur & Aroma

Bagi aku pecinta Body Scrub, ini adalah body scrub paling unik buatku. Pertama dari butiran scrubnya yang halus dan tekstur scrubnya seperti cream body lotion. Bisa sehalus dan se-creamy itu. Malah awalnya aku kira ini body lotion loh 🤭. 

Pas aku ambil sedikit scrubnya lalu oles ke tangan, benar-benar gak ada scrubnya. Tapi begitu di oles merata ke tangan, baru deh scrubnya terasa. Tapi ya itu tadi, tidak sakit saat di aplikasikan. Gak salah aku pilih body scrub ini 😍. 

Baca juga:Review Purnama Beauty (Lip Cream) Warna Soft Cocok Untuk Daily




Kalian tau gak sih, kalau aroma body scrub ini paraah banget 😍. Parah banget wanginya maksudku 🤭. Wanginya manis banget dan bikin rileks. Asal kalian tau aja ya, aku pake ini tuh wanginya nempel ke baju 😁. Berasa pake parfum gitu. Padahal cuma pake body scrub aja pas mandi. Alhasil kulit jadi halus banget dan agak cerahan. Pokoknya untuk urusan wangi, Scarlett lah jagonya. Review teman-temanku berarti benar adanya, kalau body scrub romansa ini wanginya sangat enak 👏. 

Cara pakai

Cara pakainya agak berbeda dari body scrub lainnya ya. Aku biasanya pakai body scrub itu dengan cara aplikasikan produk ke tubuh yang belum di basahi air, lalu gosok-gosok kemudian bilas. Tapi untuk body scrub ini caranya adalah 

Basahi badan terlebih dahulu, kemudikan aplikasikan Scarlett Body Scrub ke seluruh tubuh sambil di gosok-gosok. Kemudian tunggu 2-3 menit lalu bilas deh dengan air bersih. Soalnya kalau diaplikasikan tanpa basahi badan terlebih dahulu agak susah gitu membaurnya 😁. Aku pakai body scrub ini seminggu 3x biar selalu halus kulitnya 😍. 

Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. BPOM : NA 18190705488

Shower Scrub (Pomegranate) 


Nahh, item mandi selanjutnya yaitu Shower Scrub. Shower scrub ini fungsinya adalah sebagai pengganti sabun harian kita. Dengan butiran scrub yang halus ini tidak akan membuat kulit menjadi sakit ataupun kemerahan. Jadi, shower scrub ini bisa kalian pakai setiap kali mandi. Oh iya, kandungan di dalam shower scrub ini mengandung Glutathione (vitamin pencerah kulit paling cepat) dan butiran Vitamin E yang mampu mengangkat sel kulit mati serta kotoran yang ada di tubuh serta menjadikannya halus dan sehat. 

Shower Scrub Scarlett ini ada 3 varian yaitu Cucumber, Pomegranate & Manggo. Ketiga varian ini mengusung tema buah-buahan yang berpadu menjadi aroma yang khas dari setiap varian shower scrub nya. Yang aku punya yaitu varian pomegranate. 

Baca juga:Review Scarlett Serum Brightly Ever After Serum & Acne Serum

                                                                    (source from google)

Packaging

Packaging Shower Scrub ini berbentuk botol plastik bening dengan tutup botol cup yang kuat. Ini cukup aman sih ya, karena sudah aku coba miring kanan kiri, isi produk tidak tumpah ataupun merembes keluar. Isi produknya berwarna ungu dengan butiran scrub yang berwarna warni membuat tampilan produk ini sangat cantik dan menarik. 

Aku kira produk ini ada glitternya, ternyata itu adalah butiran scrubnya 🤭😍. Dengan ukuran 300ml bisa untuk sebulan pemakaian. Aku gak masalah sih sama bentuk packagingnya. Dibawa untuk traveling juga ok. Karena tutupnya rapat dan gak akan bikin tumpah isinya. 




Pada kemasan sudah tertera hologram Scarlett yang menandakan produk ini asli. Lalu ada label MUI dan keterangan " Not tested on Animal". 

Tekstur & Aroma

Jujur aja nih ya, baru kali ini aku pakai sabun mandi yang ada scrubnya 😁. Biasanya pakai sabun mandi biasa gitu. Teksturnya gel cair seperti shower gel. Aku suka banget sama tampilan scrubnya, seriusan deh kayak glitter gitu dilihatnya ❤. Butiran scrubnya berwarna merah dan biru. Penggunaan produk ini memang harus banyak biar lebih terasa scrubnya dan busanya juga agak minim. Tapi kalau kalian pakai shower puff, busanya jadi banyak dan makin harum. 

Aromanya seperti permen karet, manis dan segar. Aku suka wanginya, gak terlalu menyengat dan gak bikin pusing. Setelah sehabis mandi, kulit menjadi licin seperti kurang bersih bilasnya. Padahal memang seperti itu efeknya. Aroma shower scrub ini lumayan lama menempel di badan. Jadi seneng nyiumin tangan sendiri deh 😍. 



Cara pakai

Basahi badan terlebih dahulu, lalu ambil isi produk secukupnya. Kemudian ratakan sambil di gosok perlahan ke kulit. Setelah itu bilas sampai bersih. Sedikit tips dari aku. Kalau mau lebih awet  penggunaannya bisa pakai shower puff ya 👌. 

Ingredients

Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydatoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.

Body Lotion (Charming) 


Item terakhir setelah rangkaian mandi yaitu Body Lotion. Yup, pasti semua cewe pakai body lotion di setiap habis mandi. Biar apa? Biar halus dan gak kering kulitnya. Scarlett whitening body lotion ini mengandung Glutathione dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit tubuh. 

Selain itu juga, body lotion ini seperti tone up gitu. Bisa mencerahkan 1-2 tingkat dari tone kulit asli kalian, alias cerah seketika. Kalau dipakai rutin gak menutup kemungkinan akan mendapatkan hasil brightening yang maksimal. 

Body lotion Scarlett ini ada 3 varian yaitu Romansa dengan wangi floral, Fantasia dengan wangi yang fresh dan Charming varian yang paling terkenal dengan wangi yang terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau de Parfume. Nah, yang aku punya adalah varian Charming

Packaging

Packaging Body Lotion ini berbentuk botol plastik bening dengan tutup dispenser yang di pump dan memiliki lock di bagian leher botolnya. Jadi gak perlu khawatir bocor atau tumpah  kalau di masukkan kedalam tas. Warna body lotion ini pink keunguan. Tenang aja gaes, pump nya gak macet kok, jadi gampang deh mengeluarkan isi produknya. 

Pada kemasan sudah tertera hologram Scarlett yang menandakan produk ini asli. Lalu ada label MUI dan keterangan " Not tested on Animal". 

Dengan ukuran 300ml, sekiranya bisa habis sebulan sih dengan intensitas sehari 2x pemakaian 😍. Aku pakai body lotion ini termasuk sering sih ya, karena kulitku tipikal nya kering. Jadi harus sering pakai lotion. 

Baca juga:Review Daily Mood Nacific Lip Cream, Hadirkan Warna Natural yang Tahan Lama




Tekstur & Aroma

Teksturnya creamy sama seperti lotion pada umumnya. Gampang meresap dalam kulit dan gak bikin kulit jadi keset-keset gimana gitu. Kulit tampak kenyal dan cerah. Bagi pemilik kulit kering, harus banget cobain lotion ini. Bisa lembab seharian. 



Aroma body lotion varian charming ini nyegerin banget. Aroma parfum Baccarat Rouge 540 Eau de bikin hari-hari kita menjadi fresh. Aku sih gak tau ya wangi parfum aslinya gimana, tapi aku lihat harga parfumnya mahal banget gaes. Beruntung lah, hanya dengan pakai lotion ini berasa pakai parfum mahal 🤭. Aku pernah coba pakai lotion ini siang hari. Lalu aku jalan-jalan naik motor, nah wanginya tuh gak pudar loh. Biasanya kalau udah di ajak keluar rumah bertemu dengan debu sebagainya bakalan pudar harumnya. Tapi ini engga 😍. Semenjak pakai lotion ini jadi suka ciumin tangan sendiri 😁. Suamiku juga suka dengan aromanya, gak bikin pusing. Dan terkadang kalau aku pegang gelas minuman, pasti gelasnya wangi body lotionnya 🤭. 

Cara pakai

Cara pakai nya sih gak ada beda ya sama body lotion lainnya. Oleskan lotion ini keseluruh tubuh dan biarkan sampai meresap secara menyeluruh. Dipakai setelah habis mandi. Tapi kalau aku sih sesuka hati pakainya 😁. Biasanya aku pakai lotion ini sehabis mencuci baju, sehabis masak. Agar tangan gak kering dan selalu wangi serta halus 😍. 

Ingredients

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. BPOM: NA18190123882.

Kesimpulan

Okai gaes, setelah aku jabarkan beberapa item rangakain body care dari Scarlett ini mulai dari body scrub, shower scrub dan body lotion. Bisa aku simpulkan bahwa produk ini mantul banget, alias mantap betul ❤. Dari packaging dan ukuran yang besar, aromanya enak semua dan awet, serta fungsi mencerahkan serta melembabkan sangat sesuai. Kalau kalian pakai semua rangkaian ini dalam 1 hari, dijamin badan kalian akan wangi sepanjang hari. 

Step awal pakai body scrub. Setelah itu pakai body lotion (pagi). Mandi sore pakai shower scrub, lalu pakai body lotion (sore). Dijamin deh kulit kalian merasa halus, cerah, dan harum. Semua produk body care ini memang ada efek mencerahkan, tapi kalian juga harus paham. Ini tidak instan ya, jadi kalian harus pakai ini secara berkala agar mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Teruntuk body lotionnya, benar-benar memberikan efek cerah seketika seperti tone up. Jadi, aku mau rajin pakai body lotionnya biar bener-bener putih cerah seperti kak Felicya Angelista 😁. 

Oh ya, kalau kalian bingung mau beli dimana, kalian bisa beli di https://shopee.co.id/scarlettofficialshop 

dengan harga satuannya 75.000. Atau mau harga paketan biar lebih puas dan hemat seharga 300.000 bisa dapat 5 item (get free box exclusive + free gift). Kalian tenang aja, pengiriman cepat dan pengemasan sangat baik. Dilapisi bubble wrap yang aman dan gak rusak sampai ke tangan kita. Aku juga beli di salah satu E-Commerce kok, dan Alhamdulillah mendarat dengan baik tanpa kebocoran isi produk. Atau kalau kalian masih bingung mau varian apa, bisa kalian tanyakan lewat DM instagram @scarlett_whitening atau lewat massage shopee nya. 

Oke sekian dulu info body care dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari produk Scarlett. Semoga kalian teracuni dengan review dari aku dan ikut nyobain deh produknya 🤭. Dadaahh ❤