Pengalaman Pertama Treatment di Ella Skincare, Pakai Plasma Darah?


Pengalaman Pertama Treatment di Ella Skincare, Pakai Plasma Darah? - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Baduway semenjak pandemi ini, kalian udah berapa kali nih ke klinik kecantikan? Ada yang udah berani untuk datang ke klinik? Atau cuma beli cream nya saja? 

Emang sih, dengan adanya pandemi ini kita jadi was-was untuk datang ke klinik kecantikan. Eitss, tapi kita masih bisa kok pilih-pilih tempat untuk perawatan wajah. Yang pastinya mematuhi protokol kesehatan dan aman. 

Beberapa hari lalu, aku mengunjungi salah satu klinik kecantikan di Solo, tepatnya sih di Kartasura 🤭. Nama tempatnya adalah Ella Skincare. Kenapa aku kesini? Pertama, karena aku menjadi pengikut instagram Ella Skincare. Kedua, karena aku beberapa kali lewatin tempat ini. Dan yang ketiga karena cabang Ella Skincare ini banyak tersebar dimana-mana termasuk Jakarta dan Semarang 👏. 

Dengan adanya banyak cabang tersebut, menjadikan klinik kecantikan Ella Skincare ini patut diperhitungkan alias bukan ecek-ecek 👌. Aku datang kesini sekitar pukul 10.00 pagi dengan naik motor dari Boyolali. Jarak dari Boyolali ke Ella Skincare sekitar 15 Km. 

View Ella Skincare



Kliniknya dipinggir jalan, jadi gak akan sudah mencari tempatnya. Untuk tempatnya sih cukup luas dengan 2 lantai. Lantai bawah tempat pendaftaran, kasir, ambil obat, dan tempat dokter memeriksa kulit wajah. Sedangkan di lantai 2 adalah kamar treatment. Area parkir penuh dengan mobil. Padahal aku sampai di sini jam 10.30 tapi sudah ramai pengunjung. Berikut viewnya ;

                                                                          (Customer Service)



                                                            (Ruang konsul dengan dokter)


Untuk masalah protokol kesehatan, ini sudah mematuhi banget ya. Mulai dari penggunaan sanitizer dan pengecekan suhu ketika masuk, kursi yang disilang-silang agar menjaga jarak, dan menggunakan masker. Jadi kalian gak perlu khawatir deh kalau mau kesini. 

Bagi kalian yang baru pertama kali datang ke Ella Skincare, tahapannya adalah ;

1. Menggunaan sanitizer dan pengecekan suhu terlebih dahulu. 

2. Datangi customer service untuk pendafataran

3. Tunggu antrian untuk di cek kondisi kulit dengan dokter. Ini juga untuk menentukan treatment apa yang cocok untuk wajah kita. 

4. Setelah mendapat treatment yang cocok, kita harus antri lagi untuk dipanggil kedalam ruangan treatment

5. Setelah selesai, ke bagian cashier untuk membayar treatment, lalu ke bagian tempat pengambilan obat (kalau beli cream dan sebagainya). 

Treatment Yang Diambil

Setelah berkonsultasi dengan dokter, akhirnya di vonis lah wajah ku ini berminyak, komedoan dan banyak acne scar. Lalu dokter menyarankan untuk mengambil treatment Detox Wajah, Facial Wajah dan Korean Platelet Rejuvenation. Sumpah, aku baru pertama kali nih treatment sebanyak ini 😅. Biasanya cuma facial acne doang 😌. 

Begitu masuk ke dalam kamar treatment, saya dibantu oleh therapist nya untuk dibaringkan ke tempat tidur. Ruangannya cukup luas karena dalam satu ruangan itu cuma aku saja pasiennya. Lengkap dengan AC dan cemilan 😄. Kalian gak perlu khawatir. Karena seluruh alat yang akan digunakan masih didalam plastik yang menandakan steril. Dan juga therapist nya menggunakan sarung tangan lateks, jadi aman deh. 

Detox Wajah

Langkah pertama treatment ku adalah Detox Wajah. Pertama double cleansing, kemudian diberikan cream detox, lalu dengan alat khusus diaplikasikan ke wajah. Gak ada sensasi panas atau gimana sih, biasa aja. Tapi setelah melihat hasil akhirnya wajahku langsung hitam. Langsung kutanya dong. Dan si Mbak tersebut bilang, ini adalah kotoran yang mengendap di bawah pori-pori wajah. Walah, aku kira dengan cuci muka dan penggunaan skincare saja sudah cukup bersih. Ternyata butuh tindakan lain seprti detox wajah ini salah satunya. 

Baca juga:Review Azalea Amazing Brightening Face Serum, Cocok Untuk Kulit kering

    (sebelum detox wajah menggunakan cream khusus)


    (kotoran wajah terangkat dari hasil detox wajah)

Facial Wajah

Treatment selanjutnya adalah Facial wajah. Pasti udah pada kenal lah ya, dengan treatment ini. Facial ini adalah hal yang paling menegangkan buatku. Karena rasanya tuh ngeri-ngeri syedapp 😅 alias sakit. Gimana gak sakit, komedo yang ada di wajah diambil dengan keras. Apalagi komedoku yang numpuk gini 😩. Dan benar saja, sakit banget sewaktu diambil komedonya. Aku sih gak masalah ya, karena memang begitu prosesnya. Dengan sabar dan telaten si Mbak ini mengambil komedo wajahku. 

Mbak tersebut selalu tertawa ketika melihar aksi meringis ku yang lucu 😂. Terkadang juga aku selalu berhenti dulu, minum dulu lalu lanjut lagi. Ahh baik banget si Mbak ini. Sayangnya, aku lupa menanyakan namanya. Sehat selalu ya Mbak 😇. 

Setelah selesai mencabut komedo dan diarahkan cermin ke wajahku. Wajahku langsung bonyok, merah dan jelek banget. Ini biasa kok, aku selalu begini mukanya. Tapi setelah 2 hari akan bagus kulitnya. Jadi gak masalah. Ditutup rangkaian facial wajah ini dengan masker dingin. Serius dingin banget maskernya, segerrr 😍. 

    (maskeran setelah facial komedo)

Korean Platelet Rejuvenation

Lanjut ke treatment terakhir gaes. Ini namanya Korean Platelet Rejuvenation. Duh, panjang bener ya namanya. Aku awalnya gak tau ini treatment apaan. Setelah dijelaskan barudeh aku paham. Jadi ini adalah perawatan dengan microneedle yang di kombinasikan dengan Platelet Rich Plasma (PRP) yang berfungsi untuk merangsang pembentukan kolagen wajah agar tampak lebih segar dan lebih muda. Kerut halus memudar dan kulit lebih kenyal. Ini juga berfungsi untuk merangsang jaringan kulit baru. Cocok untuk wajah yang banyak acne scar kayak aku gini. 

Caranya adalah dengan mengambil sample darah kita, kemudian diambil plasmanya. Nah plasma tersebut nanti di masukkan ke wajah kita dengan alat seperti suntikan kecil yang menusuk-nusuk wajah. Aku excited banget, karena perdana nih treatment kayak gini. Selain itu, agak ngeri-ngeri sedap karena diambil darahnya 😄. 

Awalnya wajah ku diberikan cream anastesi keseluruh wajah. Kemudian ditutup dengan plastik bening selama 30 menit. Ini bertujuan agar wajah kebal dengan proses treatment Korean Platelet Rejuvenation. Wajah terasa tebel banget. Kayak pake cream kebanyakan gitu rasanya. Kata si Mbaknya sih memang begitu rasanya. Dan akan hilang selama 2 jam. Sambil menunggu 30 menit, darah kita diambil oleh salah satu petugas yang lain. Sialnya, darah pertama yang diambil kurang, jadilah ditusuk lagi untuk dapat darah yang kurang tadi 😭. 

    (proses penggunaan cream anastesi dan ditutup dengan plastik bening)

Oke lanjut ya. Setelah 30 menit berlalu. Dibersihkan wajahku dengan sangat bersih. Tapi ya itu tadi, wajahku masih terasa sangat tebal dan kaku. Break dulu sebentar sambil ngemil dan minum. Gak lama kemudian datanglah dokter yang menangani treatment selanjutnya. 

Wajahku diberi cream terlebih dahulu, lalu mulai deh memasukan plasma darahku tadi kedalam wajah degan teknik jarum. Rasanya agak sakit diawal, tapi lama lama sudah terbiasa. Sensasi cekat cekit jarum yang menempel ke pori-pori wajah, serta getaran alatnya yang bikin semua wajah bergetar. Bahkan gigiku pun ikut bergetar 😅. 

Baca juga:Review Enhaka Serum Acne Care Premium

    (teknik memasukkan plasma darah ke dalam pori-pori wajah)


Treatment ini selama 30 menit kalo gak salah. Setelah selesai, kembali si Mbak therapist yang ambil kendali lagi. Dan akhirnya ini adalah rangkaian terakhir dari treatment tersebut yaitu penyinaran. Jadi mataku ditutup dan wajahku di sinari dengan alat kotak gitu. Lebih seperti Bio Light Therapy. Treatment ini selama 15 menit. 

    (penyinaran dengan teknik Bio Light Therapy)

Setelah selesai, ditutup dengan masker kolagen. Beda dengan masker sebelumnya. Ini seperi sheetmask tebal gitu. Rasanya gak kalah dingin dan nyegerin. 

Alhamdulillah, akhirnya treatmentku selesai. Kalian mau tau gak, aku berapa lama treatmentnya. Mulai dari jam 11-3 sore loh 😂. 4 jam gaes. Untungnya aku diperbolehkan untuk istirahat makan dan sholat. Kalau engga, aku udah kelaperan parah 😅. Setelah treatment yang aku rasakan adalah puas. Puas karena treatmentnya sangat panjang dan detail. Semua petugas ramah dan baik. Rasanya, ingin kembali lagi untuk melanjutkan treatment tersebut. Karena kata dokter, kalau mau hasil memuaskan harus 2-3 kali lagi treatmentnya. Aku baru sekali treatment wajah sudah terasa bersih banget. 

Dan gak lupa untuk meredakan wajah kemerahanku diberi cream kecil yang digunakan pada malam hari. Dan gak boleh pakai cream apapun selama 1 malam. Total semua treatmentku adalah 672.000. Menurutku woth it ya. Karena tretament ini pengerjaannya lama dan hasilnya juga maksimal. 


Oke sekian dulu ceritaku treatment bersama Ella Skincare. Semoga bisa menginspirasi kalian dalam mencari tempat treatment yang bagus, dan pilihan nya banyak. Jangan lupa, treatment skincare saja gak cukup loh ya, harus dengan tindakan treatment agar wajah lebih sehat dan cantik. 

Dadaaahh 🥰


Ella Skincare Kartasura
Jalan Veteran No.36, Dusun I, Singopuran,
Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo,
Jawa Tengah 57164
(0271) 7893989

Anda mungkin suka:Review Pyunkang Yul Essence Toner, Solusi Kesehatan Kulit Wajah