Review Acnol Lotion & Gel Produk Khusus Untuk Jerawat yang Ampuh


Review Acnol Lotion & Gel Produk Khusus Untuk Jerawat yang Ampuh - Halo semua! Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin ๐Ÿ˜‡.
Nah, kali ini aku mau share pengalamanku dalam mengempeskan jerawat yang membandel ๐Ÿฅบ☹️.
Wajahku tuh aneh, terkadang bersih banget, tapi juga terkadang nongol satu persatu di berbagai area wajah jerawatnya ☹️. Maka dari itu, aku butuh obat oles yang bisa mengempeskan jerawat dengan tepat. 

Aku gak mau pakai cream jerawat ya gaes. Aku sudah bertekad gak mau pakai cream-cream gitu lah. Apalagi yang klaim nya bisa menghilangkan jerawat di wajah serta membuatnya putih seketika. Aku lebih suka pakai obat oles yang di aplikasikan hanya di jerawatnya saja ๐Ÿ‘

Setelah aku browsing dan juga melihat review dari beberapa teman yang sudah mencobanya, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba produk ACNOL.

Acnol


Acnol adalah salah satu produk yang menekankan pada penyembuhan jerawat di wajah. Produk ini sudah banyak di gunakan oleh masyarakat yang mengeluhkan tentang jerawat di wajahnya. 
Produk Acnol ini mempunya 2 rangkaian obat jerawat yaitu Acnol Lotion dan Acnol Acne Gel.
Keduanya mempunyai fungsi yang sama yaitu mengempeskan jerawat. Bahkan di beberapa orang ada yang jerawatnya kempes dalam waktu semalaman saja ๐Ÿ˜๐Ÿ‘.

Acnol Acne Lotion



Acnol Acne Lotion ini ukurannya mini banget. Bisa dibawa kemana-mana ๐Ÿ‘. Kita bahas packaging box dulu ya. Packaging box acnol acne lotion, berwarna putih dan ada logo Top Brand Teens 2011๐Ÿ‘. Di dalam box ini terdapat kertas panduan penggunaan produk dan komposisinya. Isi dari Acne Lotion ini 10ml. Kita lanjut ke produknya ya.

Acnol lotion ini di kemas di dalam botol kecil dari bahan plastik yang transparan. Jadi dari luar botol kemasan kita bisa melihat isi produk.Teksturnya cair berwarna cokelat, agak kasar dan ada sensasi coolingnya. Tapi kalau ada jerawat yang besar dan merah biasanya menimbulkan rasa cekat cekit tapi tidak berlebihan kok. 


Kandungan yang terdapat pada Acnol Acne Lotion adalah Alcohol, Aqua, Sulfur, Talc, Zinc Oxide, Silica, Salicylic Acid, Niacinamide, Fragrance, Camphor, Panthenol, Allantoin, Menthol, Hexamidine Diisethionate, Sophora Angustifolia Root Extract, Isopropyl Cresols. 

Cara penggunaannya memang agak merepotkan sih. Karena tidak disediakan alat semacam spatula untuk mempermudah penggunaanya. Jadi cara yang aku lakukan untuk menggunakan Acnol Lotion ini ada 2 cara yaitu dengan menggunakan cotton bud (menempelkan cairan produk ke cotton bud lalu di tempelkan ke jerawat), lalu dengan cara menempelkan cairan Acnol Lotion ke jari (dipastikan sudah cuci tangan sebelumnya) lalu di tempel ke jerawat. 

Ah ya, sebelum nya jangan lupa di kocok dulu ya agar cairan lapisan bawah bisa tercampur dengan cairan diatasnya. 
Baca juga:Review Evershine Moringa Series Untuk Kulit Cerah dan Bebas Jerawat

Acnol Acne Gel




Acnol Acne Gel ini dikemas dengan ukuran yang lumayan besar dengan packaging dan tekstur yang berbeda. Isi dari Acnol Acne Gel ini 10ml. Packaging dari Acnol Gel ini persis seperti acne spot treatment kebanyakan dengan ujung yang panjang yang berfungsi sebagai aplikator. 

Packaging box nya berwarna biru dan bertuliskan with tea tree oil, salicylic acid, allantoin & vitamins. Untuk pembeda dengan produk Acnol Lotion adalah adanya penambahan Tea Tree Oil di kandungan bahannya. 


Teksturnya gel dan berwarna putih. Cepat menyerap di kulit dan tidak sensasi apapun ketika menggunakannya. Cara pemakaiannya juga sangat mudah, cukup keluarkan gel ke jari, lalu tempelkan ke jerawat. Ini lebih mudah penggunaannya dari Acnol Lotion. 


Dari kedua penjelasan ku tadi, kalian lebih suka yang mana nih? Lotion atau Gel? 
Kalau pribadi aku setelah menggunakan kedua produk tersebut, aku lebih suka dengan yang Lotion. Kenapa? Karena menurutku formula dari Acnol Lotion ini bekerja cepat di jerawatku daripada yang Gel.

Jerawat besar merah bisa mengecil selama 3 hari pemakaian. Ya, walaupun setelah itu meninggalkan jejak hitam bekas jerawat dan juga membuat kulit sekitar jerawat menjadi mengelupas ๐Ÿคจ. Tapi gak masalah, karena ketika jerawat sudah kempes bisa menggunakan produk lain untuk menghilangkan bekas jerawat serta menghilangkan pengelupasan kulit. 

Untuk Acnol gel tidak terlalu signifikan di jerawatku. Tetap bisa mengecilkan jerawat tapi tidak secepat yang Lotion. Menggunakan Acnol gel ini tidak membuat noda hitam setelahnya dan juga tidak membuat kulit sekitar jerawat menjadi mengelupas. 

Oke, sekian dulu review dari aku. Semoga bisa menjadi inspirasi kalian dalam mencari produk untuk jerawat. 

Sampai jumpa di review selanjutnya ya, dadaaahh. 
Anda mungkin suka:Hadapi New Normal, Tingkatkan Imun dengan Suplemen Serat FibreFirst