Review Pyunkang Yul Essence Toner, Solusi Kesehatan Kulit Wajah


Review Pyunkang Yul  Essence Toner, Solusi Kesehatan Kulit Wajah - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Aku sering cerita di blog ku sebelumnya, kalau kulitku sangat berminyak, pori besar dan berjerawat. Entah karena tinggal di daerah panas (Bekasi) atau emang wajahku tipikalnya begini 🤔. 

Setelah menikah aku pindah ke Boyolali yang udaranya tuh kering. Membuat kulitku ikut menjadi kering. Seiring berjalannya waktu, kulitku menjadi gak menentu dan aku memutuskan untuk menyebut kulitku adalah kombinasi kering dan berminyak 😅 Perawatan yang extra membuatku pusing dalam memilih skin care. Nah, pada kesempatan kali ini aku mau cerita sedikit pengalamanku dalam menggunakan essence toner yang belum lama aku beli yaitu dari "Pyunkang Yul". 

Pyunkang Yul



Pyunkang Yul adalah salah satu produk korea yang sedang hits diperbincangkan oleh para Beauty Enthusiast. Kemampuannya dalam melembabkan kulit serta aman bagi semua kulit termasuk sensitif membuat produk ini menjadi daftar list skincare harian kita sehari-hari. 

Kalian tau gak sih, kalau penamaan Pyunkang Yul ini terwujud dari filosofi Pyunkang Eastern Medicine Clinic. Yaitu sebuah rumah sakit dengan pengobatan herbal tradisional yang paling terkenal di Korea, dan telah mengobati berbagai gangguan kulit sekitar 50 tahun, dan mengobati sekitar 200.000 pasien. Berdasarkan pengalaman dan keahlian Pyunkang Eastern Medicine Clinic, Pyunkang Yul dianggap sebagai solusi kesehatan kulit bagi orang-orang yang mengalami gangguan kulit.

Seluruh produk Pyunkang Yul terbuat dari bahan-bahan natural, ringan, dan sehat, serta dapat menyembuhkan jerawat dan eksem (atopic skin) serta kulit sensitif. Pyunkang Yul juga aman bagi anak-anak dan wanita hamil. (Source by Beritabeta.com) 

Baca juga:Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash, Face Mask & Cleansing Astringent Toner

Ingredients Pyunkang Yul Essence Toner

Pyunkang Yul Essence toner ini memiliki kandungan utama Astragalus Membranaceus Root Extract yang mengandung 91.3 ℅ Milk Vetch Root.  Kandungan ini mempunyai senyawa anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat memperbaiki masalah serta mengembalikan vitalitas kulit.

Selain itu juga terdapat 7 kandungan bahan lainnya di antaranya adalah Astragalus Membranaceus Root Extract, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, dan juga Arginine.

Tekstur & Aroma


Tekstur Pyunkang Yul Esence Esence  Toner ini agak kental tidak seperti toner lainnya yang cair seperti air. Mungkin karena  adanya kandungan carbomer, yaitu peningkat tekstur.  Walaupun begitu, saat dituang ke tangan produk ini terlihat runny. Dengan adanya toner essence ini, kita tidak wajib lagi menggunakan essence setelahnya. Biasanya kan setelah menggunakan toner, kita lanjut menggunakan essence agar kulit tidak kering. 

Esence toner ini tidak memiliki aroma yang aneh aneh. Malah menurutku seperti tidak ada baunya. Karena Pyunkang Essence Toner tak mengandung Fragrance atau  wewangian dan warna-warna berbahan kimia lain sehingga sangat aman untuk kulit sensitif sekalipun. 

Packaging 


Sekarang kita lanjut ke packagingnya yuk. Essence toner ini hadir dalam 2 varian yaitu 100ml & 200ml. Yang aku punya ini varian 200ml. Tapi kok 200ml masih terlihat kecil banget ya 🤔. Gimana yang varian 100ml ya 😁. Dikemas dengan botol plastik berwarna biru dan label berwarna putih. Simple banget, tanpa ada gambar atau corak tambahan di kemasannya. Dengan tutup Flip Top yang rapat sehingga isi produk tidak mudah tumpah ataupun merembes keluar. 



Pada kemasan luar terdapat box berwarna biru. Bagian belakang terdapat tulisan korea dan dibawahnya terdapat bahasa inggris yang berisi how to use, instruction, distributor, manufacturer, customer service dan ingredients. 

Baca juga:Review Azalea Amazing Brightening Face Serum, Cocok Untuk Kulit kering


Pengalaman Menggunakan Pyunkang Yul Essence Toner

Aku menggunakan toner essence ini sudah hampir 1 Bulan  dan hasilnya cukup memuaskan. Wajah menjadi lembab, area rahang bawah yang terkadang kering serta bersisik dan gatal bisa kembali seperti semula loh ❤. Selain itu juga, dengan menggunakan essence toner, aku gak perlu lagi menggunakan essence tambahan. Karena cukup pakai essence toner ini saja sudah cukup melembabkan. 

Tapi entah kenapa, ketika cuaca sedang panas dan wajahku kembali berminyak, produk ini justru membuat wajahku semakin berminyak ya 😭. Jadi aku pakai Essence Toner ini ketika wajahku kering. 

Bagi kalian yang tinggal di tempat panas, jangan khawatir. Karena produk ini gak akan bikin wajah kalian tambah berminyak kok. Karena cepat meresap ke kulit. Lebih cocok dan terasa kalau kalian tinggal di daerah kering, kulit wajah kalian akan tampak kenyal dan sangat lembab. Aku bisa cerita seperti itu karena aku menggunakan essence toner pyunkang yul ini di daerah panas / lembab (Bekasi) dan daerah kering (Boyolali). 

Untuk diaplikasikan ke tempat yang berjerawat gak masalah sama sekali kok. Malah produk ini membantu memudarkan kemerahan jerawat. Kalau ditanya, apakah aku akan beli lagi ketika sudah habis? Aku jawab "Yes". Tapi sepertinya habisnya bakalan lama deh. Karena isinya 200ml dan penggunaannya juga gak sering. Selain itu juga penggunaan isi produk juga tidak banyak. Dengan sedikit cairan essence toner ini sudah mampu menjangkau seluruh permukaan wajah. 

Oh ya, saranku sih kalau mau menggunakan produk ini jangan pakai kapas. Awal penggunaan aku menggunakan kapas. Dan butuh banyak cairannya agar bisa menempel di kulit wajah. Kalau bisa, kalian menggunakannya dengan cara tuang essence toner ke tangan lalu tepuk perlahan di wajah. Ini membuat isi produk awet dan lebih bekerja maksimal. 

Okeh sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari info seputar Essence Toner. 

Oiya, kamu bisa beli dan miliki produk Pyungkang Yul dengan harga diskon di sini (Klik)

Sampai jumpa di review selanjutnya. 

Dadaaah ❤