Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash, Face Mask & Cleansing Astringent Toner


Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash,  Face Mask & Cleansing Astringent Toner  - Wajah menjadi salah satu aset yang paling berharga bagi setiap orang, terutama wanita. Memiliki wajah bersih, bebas jerawat dan komedo adalah keinginan setiap orang. 

Tapi jenis dan keadaan kulit yang menjadi faktor penting dalam pemilihan skincare yang tepat. Sebelum kita memilih skincare untuk wajah, terlebih dahulu mengenal keadaan kulit wajah sendiri. Apakah jenis kulit berminyak, kering atau kombinasi. Dilihat juga apakah kulit wajah kita mudah berjerawat, komedoan atau kemerahan.

Maka dari itu memilih skincare yang tepat membutuhkan waktu yang panjang dan biaya yang tidak sedikit. Karena harus mencoba berbagai produk agar bisa menemukan produk yang pas dan cocok untuk kulit. Seperti aku yang memiliki kulit berminyak, berjerawat, dan pori-pori besar. Selalu mencoba beberapa produk skincare. 

Sampailah aku mencoba produk Himalaya. Himalaya ini adalah produk yang berasal dari India. Perdana sih aku coba ini. Biasanya yang aku coba tuh produk lokal atau korea😁✌. 

Himalaya Herbals 

Review Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash, Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask & Himalaya Purifying Neem Cleansing Astringent Toner




Aku sebenernya sudah lama ingin mencoba produk ini, hanya belum ada kesempatan aja. Terlebih beautyblogger sering banget membahas keunggulan produk ini. 

Dengan tagline "Herbals" di produknya, membuat rasa kepo ku semakin menjadi-jadi 😁. Ah ya, ternyata produk ini sudah teruji sejak tahun 1930 loh 😍. Penggunaan kalimat Herbals ini karena memang dibuat dengan bahan-bahan organik India. Sudah memiliki ISO 9001 dan 14001, serta sertifikat USDA. So, gak perlu khawatir lagi dengan kualitas produknya. 

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash


Himalaya face wash ini ada 2 jenis. Khusus untuk kulit berminyak yang ingin mengurangi minyak berlebih di wajah bisa menggunakan varian Himalaya Oil Control Lemon Face Wash. Berhubung wajahku berminyak dan ada jerawatnya, maka aku pilih Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash. 

Keunggulan dari produk ini adalah memiliki bahan alami utama yaitu "Neem" Daun Nimba dan kunyit yang khasiatnya dapat membersihkan wajah dari kotoran dan dapat merawat kulit berjerawat. 

Packagingnya sama seperti facial wash pada umumnya. Dikemas dengan tutup tube yang rekat. Ukurannya ada 2 yaitu 100ml dan 50ml (cocok untuk dibawa traveling).

Baca juga:Review Vitalis Pocket Eau De Cologne, Harum dan Praktis


Kemasannya berwarna hijau muda dengan aroma yang seger banget. Teksturnya gel berwarna hijau. Emang agak susah sih untuk mengeluarkan isi produk. Karena gel nya tuh bener-bener padat. Busanya cukup banyak dengan hasil akhir kulit menjadi halus, bersih, segar dan berasa kenceng gitu. Kalau lagi berjerawat enak banget pakai facial wash ini, berasa adem ❤. 

Himalaya Herbals Purifying Neem Face Mask



Himalaya face mask ini ada 3 varian. Neem Mask (untuk kulit berjerawat), Mud Mask (untuk kulit berminyak), dan Fruit Mask (untuk kulit kering). Karena di awal aku menggunakan varian Neem, maka untuk Face Mask aku pakai varian Neem juga. Masih dengan bahan aktif utama dari tanaman daun Nimba dan Kunyit yang sangat cocok untuk kulit berjerawat. 

Teksturnya cair berwarna hijau seperti warna lumut gitu deh 😁. Ada butiran yang agak kasar. Kalau di aplikasikan ke wajah berasa banget butirannya. Kayak lagi pakai scrub wajah gitu lah. 

Aromanya nyengat banget sih ya, kayak wangi pacar kuku arab itu loh. Beda dari aroma facial washnya yang nyegerin πŸ₯°. Cara pakainya sama kok kayak pakai masker lainnya. Aplikasikan ke seluruh wajah yang sebelumnya sudah di bersihkan. 

Bisa pakai kuas atau jari. Kalau aku sih lebih enak pakai jari biar leluasa aja gitu ngolesnya 🀭. Tunggu 10-15 menit lalu bilas. Lebih enak kalau dibilasnya dengan air hangat, gampang rontoknya. Kalau pakai air biasa agak susah rontoknya. Karena begitu masker ini kering, wajah menjadi sangat kaku dan keras. Maka dari itu lebih enak pakai air hangat untuk membersihkannya. 

Efek setelah menggunakan Face Mask ini kulit wajah menjadi harum, kencang dan halus. Kalau lagi jerawatan pakai ini, 2-3 hari kemudian langsung kempes dan kering lohh πŸ‘Œmantul deh emang. Aku pakai Face mask ini seminggu 2x. 

Himalaya Purifying Neem Cleansing Astringent Toner




Item terakhir yang aku punya dari Himalaya Neem Series adalah Toner. Toner dari himalaya ada 2 varian yaitu Himalaya Purifying Neem Cleansing Astringent Toner dan Himalaya Refreshing & Clarifying Toner.

Perbedaan utama toner dan astringent terletak pada kandungannya. Toner umumnya terbuat dari bahan dasar air dan diformulasikan dengan glycerin serta humectant lainnya yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit. 

Sebaliknya, astringent umumnya terbuat dari bahan dasar alkohol dan diformulasikan untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada kulit. Selain itu, astringent juga biasanya mengandung salicylic acid untuk melawan jerawat dan komedo. (Source by https://journal.sociolla.com/beauty/perbedaan-toner-dan-astringent) 

Baca juga:Review Azalea Amazing Brightening Face Serum, Cocok Untuk Kulit kering

Kurang lebih demikian ya gaes perbedaan dari keduanya. Kenapa aku pilih varian Himalaya Purifying Neem Cleansing Astringent Toner? Karena kandungan dari Astringent ini sangat cocok di kulitku yang berminyak, berjerawat dan pori-pori besar. 

Dipakainya sama seperti memakai toner. Digunakan setelah mencuci wajah dengan facial wash. Pengaplikasiannya bisa dengan kapas atau dengan tangan dengan cara di tepuk-tepuk perlahan di wajah. 

Cairannya berwarna putih seperti air dan aromanya seperti sabun batang milik lifebuoy warna merah 🀭✌. Nyengat banget wanginya. Pertama kali pakai toner ini wajah sedikit agak panas dan dingin. Tapi setelah itu, wajah jadi agak lembab tapi lengket. Tapi tidak membuat wajahku menjadi merah ataupun meradang sih, hanya saja sedikit agak kurang nyaman. Maka dari itu, aku pakai toner ini 2hari sekali. Setelah pakai toner ini aku langsung pakai pelembab biar agak enakan aja kulitnya. 

Kesimpulan dari aku setelah menggunakan ketiga item dari produk Himalaya ini sangat memuaskan. Aku sangat cinta dengan facial wash dan face masknya. Bener-bener ngepek banget di kulitku. Untuk tonernya, aku kurang cocok. Mungkin nanti mau coba varian toner satunya lagi "Himalaya Refreshing & Clarifying Toner" 😁. 

Oke sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari produk yang aman dan bagus untuk kulit kalian. 

Dadaahh ❤.

Anda mungkin suka:Review Vaseline Hand Cream + Anti Bac 2in1, Penyelamat Tangan Kering