Review Some By Mi Bye Bye Blemish vs Bye Bye Blackhead Pilih Mana?


Review Some By Mi Bye Bye Blemish vs Bye Bye Blackhead Pilih Mana? - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Permasalahan wajah emang gak ada habisnya ya. Maka dari itu, semakin kesini semakin banyak skin care bermunculan. 

Jujur, aku pusing dalam menentukan produk skin care apa yang cocok untuk wajahku. Oh ya, wajahku tipikal oily, acne prone. So, aku gak bisa sembarangan dalam memilih skincare. Salah dikit bisa jadi breakout dan susah  balikin kulitnya 😭. 

Baduway nih ya, beberapa minggu lalu aku melihat ada produk baru dari brand Some By Mi. Tau sendiri dong ya, brand Some By Mi ini sekarang lagi hits banget. Gak cuma Beauty Vlogger/ Beauty Blogger yang gencar membahas brand ini. Temen-temenku sendiri juga pakai produk ini. Produk terbaru dari Some By Mi yaitu "Some By Mi Bye Bye Blemish".

Sebelum aku bahas mengenai Produk baru ini, terlebih dahulu aku mau bahas "Some By Mi Bye Bye Blackhead" terlebih dahulu ya. 


Some By Mi

Siapa sih yang gak tau brand Korea ini. Some By mi pertama kali hadir dengan produk toner nya yang mengklaim mampu menghilangkan jerawat serta bekasnya. Selain itu juga dapat membantu memperbaiki wajah dalan waktu 30 hari 😍.

Aku sudah membuktikannya dan cukup puas dengan hasilnya. Tapi sayangnya, gak aku review 🤭✌. Lain kali aku review deh ya 😁.  Setelah toner tersebut, bermunculan lah beragam produk dari Some By Mi dan hampir semua produknya ludes dipasaran 😍. Produk yang masih anget-anget nya nih yaitu "Some By Mi Bye Bye Blackhead".

Some By Mi Bye Bye Blackhead 


Pasti kalian sudah sering mendengar tentang produk ini. Yup, Some By Mi Bye Bye Blackhead 30 Days Miracle Green Tea Tox Bubble Cleanser. Produk ini mengklaim dapat membersihkan komedo dan membersihkan kotoran di pori-pori wajah dalam 30 hari. Manteb banget ya klaimnya. Iklannya juga gencar dimana-mana membuat semua penonton terpukau dengan hasil yang di tampilkan. 

Some By Mi Bye Bye Blackhead ini dikategorikan sebagai pembersih wajah. Tapi bukan sebagai pembersih make-up ataupun pengganti cuci muka loh ya. Ini diibaratkan sebagai cleansing tambahan setelah membersihkan wajah dengan facial wash sebelumnya. Produk ini mengandung BHA alami yang di ekstrak dari White Willow Bark, 16 jenis teh dan 240ppm Real Green Tea Extract. Cleanser ini memiliki PH yang cukup rendah, jadi cukup gentle untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif pun bisa. 

Cleanser ini cocok untuk membersihkan pori-pori terdalam dan menghilangkan komedo. Bukan hanya komedo jenis Blackhead (hitam) saja tetapi juga Whitehead (komedo putih) yang sangat mengganggu penampilan. 

Packaging Some By Mi Bye Bye Blackhead

Produk ini dikemas dengan box berwarna hijau. Bagian depan bertuliskan nama produk dan kandungan produk. Bagian belakang dan sisi kanan kemasan bertuliksan bahasa korea dan aku gak tau artinya heheh :D. Lalu dibagian sisi kiri bertuliskan tata cara penggunaan produk. 





Lanjut kebagian produknya ya. Produk ini dikemas dalam botol hijau dengan dispenser yang di pump dan memiliki lock di bagian leher botolnya. Jadi gak perlu khawatir bocor atau tumpah  kalau di masukkan kedalam tas. 



Produk ini teksturnya gel berwarna hijau dan ada butiran kecil serta halus seperti scrub yaitu konjact grain.

Konjac/ konnyaku adalah sejenis tanaman umbi-umbian yang telah digunakan selama berabad-abad di Asia sebagai makanan dan obat-obatan, tumbuh di daerah subtropis yang hangat hingga tropis seperti Asia Timur, Jepang, Tiongkok selatan hingga Indonesia. Aromanya tuh nyegerin banget. Wangi fresh mint dan greentea nya bener-bener bikin rileks 😍. Isi produk 120 gr dan cukup untuk 1-2 bulan pemakaian. 




Cara Pemakaian Some By Mi Bye Bye Blackhead Bubble Cleanser

Step 1 : Aplikasikan ke wajah dalam keadaan kering. Jadi jangan dibasahin dulu ya wajahnya. 

Step 2 : Tunggu 3-5 menit. Setelah diaplikasikan ke wajah, gel tersebut akan berubah menjadi busa halus dan ada sensasi bulir-bulir dari konjac tersebut seperti pecah di wajah. 

Step 3 : Pijat wajah dengan lembut sampai terasa butiran kecilnya diwajah. setelah itu bilas sampai bersih. 

Sensasi setelah menggunakan Some By Mi Bye Bye Blackhead ini wajah terasa seger banget dan merasa bersih banget. Terutama di bagian hidung dan pipi yang pori-porinya besar terasa halus dan bersih.

Selain itu juga, wajah menjadi lebih halus setelah di keringkan. Aku menggunakan produk ini gak sering-sering banget sih. Kalau merasa wajah lagi berminyak banget dan merasa kotor aku pasti menggunakan produk ini. Lebih enak lagi kalau sehabis menggunakan make-up tebal berasa makin bersih banget aja gitu kalau pakai produk ini 😁.

Untuk masalah blackhead, produk ini bisa diandalkan. Ya walaupun besok bakalan ada lagi blackheadnya. Tapi setidaknya kita sudah mencoba membersihkannya agar tidak terjadi penumpukkan komedo di wajah. 

Aku pribadi sangat merekomendasikan produk ini ke kalian semua. Dengan wajah berjerawat, berminyak, dan pori-pori besar sangat aman di kulitku. Harganya emang agak mahal sih. Maka dari itu, aku menggunakan produk ini ketika dibutuhkan saja biar irit 😜. 

Kekurangan dari produk ini cuma 1 sih. Kalau setelah di gunakan, ujung botol produk ini pasti mengeluarkan busa. Padahal sudah aku bersihkan sebelumnya 😣. 

Nah, setelah produk Bye Bye Blackhead Bubble Cleanser keluar, sekarang ada produk baru lagi nih yaitu Some By Mi Bye Bye Blemish. Masih bertemakan Bye-Bye dan Bubble Cleanser. produk ini layak untuk dicoba. 

Some By Mi Bye Bye Blemish Vita Tox Bubble Cleanser




Some By Mi Bye Bye Blemish adalah produk terbaru dari Some By Mi. Baduway kalian tau gak sih kalau kata Some By Mi berasal dari kata "something" dan "by a miracle" yang dikombinasikan dengan "mi" yang artinya kecantikan dalam bahasa korea. 

Apa sih Some By Mi Bye Bye Blemish itu? dan bedanya apa dengan Bye Bye Blackhead? akan aku jelaskan nanti di bawah. Produk ini bisa mengklaim dapat mencerahkan dan menjernihkan kulit dengan kandungan Vitamin C, glutathione, niacinamide & 18 jenis vitamin untuk menghilangkan bekas jerawat, noda hitam, flek hitam & melasma.
Fungsi lain dari produk ini antara lain sebagai ;

- DEEP CLEANSING
Vita Oxygen Bubble membantu mengangkat kotoran, minyak berlebih, toksin & impurities yang menyumbat pori kulit lebih bersih dan segar.

- MILD EXFOLIATING
Kandungan vitamin C capsules dan Konjac Granules dapat memulihkan tekstur kulit yang tidak merata dan kasar. serta menjadikan kulit lebih lembut.

- INTENSIVE BRIGHTENING
Kandungan Goheung Yuja Extract dan Jeju Green Tangerine Extract menjadikan kulit lebih cerah dan glowing.  

Sudah jelas dong ya, kalau cleansing ini memang di fokuskan untuk menghilangkan noda di wajah serta membuat cerah, sehat dan segar. Sekarang kita ke bagian packagingnya yuk. 

Packaging Some By Mi Bye Bye Blemish Bubble Cleanser

Sama seperti packaging Some By Mi Bye Bye Blackhead yaitu dikemas dalam botol kuning dengan dispenser yang di pump tapi tidak memiliki lock di lehernya, tidak seperti packaging Bye Bye Blackhead yang ada locknya di bagian leher botolnya. Isi produk 120gr. 

Produk ini di kemas dengan box berwaran kuning. Bagian depan bertuliskan nama produk dan kandungan produk. Bagian belakang dan sisi kanan kemasan bertuliksan bahasa korea dan aku gak tau artinya heheh :D. Lalu dibagian sisi kiri bertuliskan tata cara penggunaan produk. 





Tekstur dari produk ini teksturnya gel berwarna kuning dan wanginya nyegerin banget, seperti wangi jeruk nipis dicampur jeruk peras beuhh segerr banget. Pengennya tuh cium botolnya mulu saking enak wanginya 😂. Ketika di aplikasikan ke wajah, ada sensasi butiran halus seperti scrub wajah yang terbuat dari konjact granules. 





Cara Pemakaian Some By Mi Bye Bye Blemish Bubble Cleanser

Step 1 : Aplikasikan ke wajah dalam keadaan kering. Jadi jangan dibasahin dulu ya wajahnya. 

Step 2 : Tunggu 3-5 menit. Setelah diaplikasikan ke wajah, gel tersebut akan berubah menjadi busa halus dan ada sensasi bulir-bulir dari konjac tersebut seperti pecah di wajah. 

Step 3 : Pijat wajah dengan lembut sampai terasa butiran kecilnya diwajah. setelah itu bilas sampai bersih. 

Produk ini bisa dipakai di semua jenis kulit. Kalian bisa menggunakan produk ini 2-3 kali dalam seminggu atau saat dibutuhkan. Aku sih tidak merekomendasikan produk ini dipakai setiap hari. Karena bisa membuat wajah kering dan kasar. 

Jadi, pastikan kalian menggunakan produk ini ketika pada saat dibutuhkan saja ya. Kalau aku pribadi, aku menggunakan produk ini ketika wajahku sedang kusam atau sepulang perjalanan jauh dan kepanasan. Dengan menggunakan produk ini sehabis perjalanan jauh, membuat wajah menjadi fresh dan seger banget. 

Setelah melihat kedua produk diatas dapat aku simpulkan bahwa produk ini bagus dan harus ada dirumah sebagai pelengkap skincare harian kalian. Dengan formula serta keunggulan yang di unggulkan pada masing-masing produk, membuat kita harus memilih dengan tepat sesuai kebutuhan kulit. 

Apa sih perbedaan dan persaamaan dari kedua produk tersebut? 

Sebenarnya dari penamaannya saja sudah jelas berbeda ya. "Bye Bye Blackhead" (selamat tinggal komedo) dan "Bye Bye Blemish" ( Selamat tinggal noda wajah ). Keduanya sama-sama mengatasi permasalahan kulit. Bye Bye Blackhead menekankan permasalahan kulit seperti komedo hitam/putih, membersihkan pori-pori wajah dan sangat direkomendasikan untuk wajah berjerawat karena ada kandungan 16 jenis teh dan 240ppm Real Green Tea Extract.

Sedangkan untuk "Bye Bye Blemish" menekankan untuk mencerahkan wajah serta membuat fresh dan segar. Baik untuk permasalahan wajah seperti noda hitam bekas jerawat, memulihkan tekstur warna kulit yang tidak merata, dan membersihkan pori-pori wajah akibat minyak berlebih. Kandungan yang paling inti dari produk ini ada Vitamin C, glutathione, niacinamide & 18 jenis vitamin lainnya. 

Persamaan dari kedua produk ini adalah sama-sama menggunakan bubble atau gelembung busa. Gelembung busa diyakini dapat memebersihkan wajah kulit sampai kedalam pori pori. Persamaan lainnya adalah sama-sama menggunakan konjact grain. Jadi, di kedua produk tersebut terdapat butiran kecil dan halus seperti scrub yang terbuat dari Konjact Grain. Kemudian packaging yang sama persis hanya beda warna kemasan saja sebagai penanda kalau hijau indentik dengan Tea Tree dan Mint sedangkan kemasan kuning identik dengan Jeruk dan Vitamin C. 

Kalau kalian bertanya aku lebih suka yang mana, aku lebih suka Bye Bye Blackhead. Karena, produk ini ampuh banget di kulitku yang berminyak dan banyak komedo hitam di area hidung. Membuat wajah menjadi segar dan merasa bersih banget. Aku menggunkan produk ini ketika sehabis menggunakan makeup tebal atau ketika berjerawat. Ketika wajah berjerawat dan kemerahan, produk ini sangat ampuh di kulit. Menenangkan kulit wajah serta membuat warna kemerahan kulit menjadi memudar.
Aku sudah purchase 2 botol untuk varian ini. 


Untuk Bye Bye Blemish di kulit wajahku juga bagus. Karena bisa membuat wajah menjadi cerah seketika setelah mencuci wajah. Tapi ketika wajahku ada jerawatnya, entah kenapa langsung merah jerawatnya.

Selain efek mencerahkan wajah dan membuatnya segar, tidak ada lagi perubahan yang signifikan di wajahku. Aku sudah menggunakan produk ini selama hampir sebulan. 
Jadi, yang akan selalu aku pakai adalah varian Bye Bye Blackhead saja. Tapi kembali lagi ke kulit masing-masing ya. 
Oiya, kalian bisa beli dan miliki produk Some By Mi dengan harga promo di Sini (Klik)
Oke, sekian dulu pengalamanku menggunakan kedua produk dari Some By Mi Bubble Cleanser. Semoga bisa menjadi acuan untuk kalian yang sedang mencari info mengenai kedua produk tersebut.
Sampai jumpa.
Dadaahh.