Review Scarlett Serum Brightly Ever After Serum & Acne Serum


Review Scarlett Serum Brightly Ever After Serum & Acne Serum - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Lagi dan lagi aku keracunan produk Scarlett 😁. Setelah sebelumnya aku bahas tentang rangkaian produk body care, sekarang aku sedang mencoba produk skin care nya nih. Saatnya manjakan wajah dengan skincare 😁. Aku mau kasih tau ke kalian produk skincare yang lagi aku pakai selama 2mingguan yaitu Brightly Ever After Serum & Acne Serum. 

Kabar baiknya adalah, kedua serum ini harganya dibawah 100ribu loh. Aarghh rasanya mao nangeess 😭. Emang deh ya, produk lokal sekarang semakin terdepan. Aku sering menjelaskan kondisi wajahku ke kalian, kalau kulitku tipikal berminyak dan berjerawat. Apalagi sekarang ada masalah baru di wajahku yaitu kusam dan  agak gelap gitu. Padahal aku jarang keluar rumah loh 😞. 

Apakah kedua serum ini bekerja di kulit wajahku? Yuk kita lihat review-nya . 



Acne Serum

Scarlett Acne serum ini hadir untuk kalian yang memiliki wajah berjerawat. Wajah berjerawat butuh penanganan ekstra agar jerawat tidak meradang dan tidak terasa sakit. Kebiasaan memencet jerawat bisa mengakibatkan kulit wajah menjadi rusak alias bopeng. Daripada wajah rusak, lebih baik kita atasi dengan produk khusus jerawat, seperti acne serum Scarlett ini contohnya. Kenapa harus acne serum Scarlett? Karena mengandung beberapa bahan utama yang baik untuk jerawat. Berikut adalah kandungan dan manfaat dari serum acne scarlet ; 

- Tea Tree Water 

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah

- Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

- Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit 

- Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo 

- Liquorice Extract 

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

Baca juga:Rangkaian Body Care Scarlett (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate & Body Lotion Charming) Bikin Harum Seharian


Packaging Acne Serum

Serum acne ini dikemas dengan box berwarna putih dan ungu. Pada bagian depan box terdapat nama produk, serta keunggulan produk. Pada bagian belakang terdapat cara pemakaian, ingredients, dan scan barcode produk (untuk mengetahui keaslian produk). Dan pada bagian sisi kiri terdapat logo Scarlett serta waktu penggunaan produk (day/night). Produk ini sudah  ada BPOM loh ya 👌. 




Lanjut ke bagian packaging serumnya ya. 

Setelah kita buka boxnya, tterdapat plastic stopper untuk menyimpan botol serumnya. Biasanya kan, begitu buka box langsung muncul serumnya. Tapi untuk serum Scarlett ini engga. Tujuannya adalah supaya botol serum ini tidak mudah goyang dan pecah dalam boxnya. Ide yang sangat bagus. Dan memang baru ini sih, punya serum yang dikemas dengan sangat rapih. 

Serumnya dikemas dalam botol akrilik bening doff dengan tutup pipet yang kokoh. Dengan pipet ini lah kita bisa dengan mudah mengambil isi produk dan mengaplikasikannya ke kulit wajah. Dengan isi 15ml bisa habis dalam waktu 2 mingguan dengan pemakaian rutin setiap hari pastinya. 

Tekstur & Aroma

Tekstur acne serum Scarlett ini cair seperti air putih gitu. Begitu diaplikasikan ke kulit tidak lengket sama sekali dan langsung menyerap dengan baik di kulit. Kalau di kulitku terasa tidak sedang menggunakan serum 🤭. Ada sensasi yang adem gitu ketika kena kulit yang berjerawat. 

Baca juga:Review Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip Cream, Formula Ringan dan Mengesankan


(cairannya bening seperti air)

(langsung meresap seperti tidak menggunakan serum acne)

Untuk aromanya sendiri sangat soft banget. Harus berkali kali dicium dulu baru terasa aromanya. Tapi begitu di kulit wajah, gak ada aromanya. Ya jelas sih, karena produk ini tidak mengandung perfume atau fragrance. Jadi sangat aman untuk pemilik kulit sensitif. 

Cara Penggunaan 

Cara penggunaan ala aku nih ya. Pertama kalian bersihkan wajah dengan facial wash, kemudian aplikasikan toner lalu aplikasikan serum acne ini sebanyak 2-3 tetes dan ratakan keseluruh permukaan wajah. Serum ini bisa kalian pakai di pagi atau malam hari ya. Kalau aku sih pakai di malam hari. Aku menggunakan serum ini selama 2minggu hasilnya cukup memuaskan. Wajahku sedang tidak banyak jerawatnya tapi tetep ada kok. 

Brightly Ever After Serum


Setelah kita mengenal varian acne serum, sekarang kita mengenal Brightly Ever After Serum. Serum ini menekankan pada kecerahan wajah. Cocok bagi kalian yang memiliki kulit kusam. Siapa sih, yang gak mau punya kulit cerah bercahaya? Kalian bisa coba rangkaian serum ini. 
Aku menggunakan serum Brightly ini pada pagi hari ya. Tapi terserah kalian mau pakai di malam atau pagi hari. Berikut adalah kandungan serta manfaat dari brightly ever after serum ; 

- Lavender Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit

- Phyto Whitening 
Mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi

- Niacinamide
Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma

- Glutathione
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 

- Vitamin C 
Membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
Kandungan tersebut terbukti sangat ampuh dalam mencerahkan kulit. Aku paling suka dari serum ini ada Niacinimide nya. Kan lagi ngehits tuh sekarang semua produk skincare ada kandungan Niacinimidenya 👏. 

Packaging 

Gak banyak perubahan sih ya dari packaging Acne Serumnya. Yang berbeda hanya warna kemasannya saja. Untuk Acne Serum warna Ungu sedangkan untuk Brightly serum ini warna nya pink. 

Serum acne ini dikemas dengan box berwarna putih dan pink. Pada bagian depan box terdapat nama produk, serta keunggulan produk. Pada bagian belakang terdapat cara pemakaian, ingredients, dan scan barcode produk (untuk mengetahui keaslian produk). Dan pada bagian sisi kiri terdapat logo Scarlett serta waktu penggunaan produk (day/night). Sudah ada BPOM nya ya gaes.





Lanjut ke bagian packaging serumnya ya. 
Setelah kita buka boxnya, terdapat plastic stopper untuk menyimpan botol serumnya. Biasanya kan, begitu buka box langsung muncul serumnya. Tapi untuk serum Scarlett ini engga. Tujuannya adalah supaya botol serum ini tidak mudah goyang dan pecah di dalam boxnya. Ide yang sangat bagus. Dan memang baru ini sih, punya serum yang dikemas dengan sangat rapih. 


Serumnya dikemas dalam botol akrilik bening doff dengan tutup pipet yang kokoh. Dengan pipet ini lah kita bisa dengan mudah mengambil isi produk dan mengaplikasikannya ke kulit wajah. Dengan isi 15ml bisa habis dalam waktu 2 mingguan dengan pemakaian rutin setiap hari pastinya. 




Tekstur dan Aroma

Tekstur Brightly serum ini sangat berbeda dengan Acne serum. Karena tekstur untuk Brightly ini agak kental dan berwarna putih namun tidak jernih. Jadi kayak warna putih tulang gitu gaes. 
Tapi sama-sama menyerap dengan cepat dan baik. Tenang aja, walaupun kental tapi gak lengket kok di wajah 👌. 


(tekstur lebih kental dan berwarna putih tulang)

Untuk aromanya sendiri gak begitu menyengat tapi masih ada wanginya sedikit. Wanginya tuh lebih tercium ketimbang acne serum. Tenang aja, wanginya gak begitu menusuk hidung kok. Oh ya, bagi pemilik kulit sensitif bisa banget loh pakai produk ini karena tidak ada fragrance di dalamnya. 

Cara penggunaan

Sama saja dengan penggunaan serum pada umumnya. Sebelumnya bersihkan wajah dengan double cleansing. Selanjutnya aplikasikan toner. Lalu ambil 2-3 tetes brightly serum dan aplikasikan ke wajah. 

Hasil Pemakaian

Aku menggunakan kedua serum ini selama 2 minggu. Pada pagi hari aku menggunakan brightly serum dan pada malam hari aku menggunakan acne serum. Ada perubahan pada wajahku, tapi memang belum memuaskan. Karena lebih baik digunakan secara terpisah kalau menurutku. Mungkin setelah review ini, aku akan mengubah cara pemakaiannya. Misalnya, sebulan pakai acne serum. Setelah jerawat berkurang banyak, lanjut pakai brightly serum di bulan berikutnya. 


Aku hanya penasaran aja, gimana sih kalau dipakai bersamaan. Dan ternyata ada hasilnya juga kok. Dan syukurnya gak bikin wajahku jadi breakout dan sebagainya. 
Bagi kalian yang penasaran ingin mencoba nya bisa banget loh. Kalian bisa beli di 
https://shopee.co.id/scarlettofficialshop dengan harga satuannya 75.000. 

Kalian tenang aja, pengiriman cepat dan pengemasan sangat baik. Dilapisi bubble wrap yang aman dan gak rusak sampai ke tangan kita. Aku juga beli di shopee kok, dan Alhamdulillah mendarat dengan baik tanpa kebocoran isi produk. Atau kalau kalian masih bingung mau varian apa, bisa kalian tanyakan lewat DM instagram @scarlett_whitening atau lewat massage shopee nya. 

Oke sekian dulu review skincare dari Scarlett. Semoga bisa menginspirasi dan  meracuni kalian dengan rekomendasi serum murah tapi gak murahan. Sampai jumpa di review selanjutnya. 
Dadaahh ❤