Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Treatment Oxygen Infusion, Detox Wajah, Acne Cure dan Messocell Acne di Ella Skincare

Pengalaman Treatment Oxygen Infusion, Detox Wajah, Acne Cure dan Messocell Acne di Ella Skincare - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Oh ya, gimana puasanya nih? Masih kuat dong ya. Kalau puasa gini, kita kekurangan cairan dan kulit menjadi kering. Kalau aku sih selama puasa males banget pakai skincare, gak ngerti juga deh kenapa 😅. 

Maka dari itu, wajah menjadi kusam, kering, dan jerawatan. Dan akhirnya aku memutuskan untuk melakukan perawatan (lagi) di Ella Skincare. Lagi? Iya karena sebelumnya aku pernah treatment disini. Bagi yang belum baca cerita pengalamanku treatment di Ella Skincare, bisa kalian klik disini ya

Ella Skincare Solo


Kenapa sih aku suka banget treatment di Ella Skincare? Karena pelayanannya bagus, terapistnya baik dan ramah, serta alat-alat yang digunakan juga canggih. Selain itu juga, yang terpenting adalah harganya murah. Cocok dan pas di kantong anak kuliahan sekalipun. 

Aku kembali lagi ke Ella Skincare kartasura ini karena ingin mencoba treatment lainnya disini. Kalau kemarin kan aku treatment Detox Wajah, Facial Wajah dan Korean Platelet Rejuvenation. Nah sekarang, aku di sarankan untuk treatment lain yaitu Oxygen Infusion, Detox Wajah, Acne Cure Wajah dan Messo Cell Acne Wajah. Sekarang treatmentnya 4, sebelumnya 3. Banyak ya 🤣. Pokoknya semakin wajah kalian banyak problemnya, semakin banyak pula treatmentnya. 

Baca juga:Review Daily Mood Nacific Lip Cream, Hadirkan Warna Natural yang Tahan Lama

View Ella Skincare


Aku datang kesini sekitar jam setengah 2 siang. Saat itu gak terlalu ramai seperti sebelumnya. Atau semuanya sudah dapat kamar untuk treatment ya? Kurang paham juga deh. Seperti biasa, begitu masuk kedalam kita langsung di cek suhu tubuh dan menggunakan sanitizer. Setelah itu, kita mendapat nomor antrian untuk mengantri di custumer service. 



Setelah nomor kita dipanggil, kita menuju customer service untuk ditanyakan data berserta keperluanya apa. Mau treatment kah, atau sekadar beli produk skincare nya saja. Kalau untuk yang mau treatment, kita menunggu lagi untuk dipanggil ke ruangan konsul dokter. 

Di ruang konsul, kita di cek wajahnya dan diberikan solusi treatment apa yang cocok untuk wajah kita. Dokternya cantik dan ramah banget. Kita bisa tanya apa aja seputar wajah kita sendiri, dan bu dokter cantik ini akan menjelaskan dengan rinci dan ramah. Selanjutnya tinggal menunggu untuk dipanggil treatment deh oleh terapisnya. 

Treatment Yang Diambil

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau kali ini aku mengambil 4 jenis treatment yaitu Oxygen Infusion, Detox Wajah, Acne Cure Wajah dan Messo Cell Acne Wajah. Akan aku jelaskan satu persatu ya. Tapi aku menjelaskan sesuai dengan urutan treatmennya ya. 

Detox Wajah

Treatment pertama yang dilakukan adalah double cleansing. Membersihkan wajah dengan sabun wajah yang wanginya seger banget bikin rileks di awal tindakan. Setelah cleansing, lanjut ke jenis treatment pertama yaitu "Detox Wajah". Pertama-tama diberikan cream detox berwarna putih, lalu dengan alat khusus diaplikasikan ke wajah. Gak ada sensasi panas atau gimana sih, biasa aja. Tapi setelah melihat hasil akhirnya wajahku langsung hitam tapi gak sehitam pertama kali aku treatment detox wajah sih. Apa karena wajahku lagi gak terlalu kotor ya 🤭. 

Baca juga:Review Vaseline Hand Cream + Anti Bac 2in1, Penyelamat Tangan Kering

Setelah detox wajah lanjut ke facial wajah. Seperti biasa, aku udah takut duluan karena rasanya tuh ngeri-ngeri syedapp 😅 alias sakit. Gimana gak sakit, komedo yang ada di wajah diambil dengan keras. Apalagi komedoku yang numpuk gini 😩. Dan benar saja, sakit banget sewaktu diambil komedonya. Aku sih gak masalah ya, karena memang begitu prosesnya. 

Setelah di facial, wajah ku di steril untuk mengurangi kemerahan dan meratakan tekstur wajah. Selanjutnya wajah di beri masker agar pori-pori wajah kembali tertutup dan membuat wajah menjadi lebih fresh dan adem. 

Oxigen Infusion 

Treatment kedua yaitu Oxigen Infusion. Oxygen infusion adalah treatment untuk kulit berminyak dan berjerawat. Merupakan kombinasi facial (ekstraksi komedo jerawat) dengan spray serum tea tree yang di perkaya kandungan oksigen. Terapi ini efektif mengurangi populasi P.acnes kulit sehingga jerawat meradang cepat mengering. 

"P. Acnes (Propionibacterium acnes adalah bakteri penyebab jerawat yang terjadi ketika lubang kecil pada permukaan kulit yang disebut pori-pori tersumbat. Pori-pori merupakan lubang bagi saluran yang disebut folikel, yang mengandung rambut dan kelenjar minyak)". 

Treatment ini menggunakan alat yaitu "Intraceuticals" . Cara kerjanya yaitu udara murni serta serum melalui alat bertekanan tinggi (menggunakan teknologi Hyperbaric Oxygen) disemprotkan melalui tube kecil yang diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher.

Rasanya seger banget, kayak berasa lagi semprot wajah pakai air dingin dengan botol spray gitu 😍. Aku ketagihan sama treatment ini. 

Acne Cure Wajah 

Setelah Oxigen infusion, wajah dioleskan serum acne vitamin C gitu. Dan rasanya cekat cekit, panas yang teramat sangat 😭. Tapi ini hanya sebentar kok, setelah itu dibersihkan dengan kapas yang berisi air dingin dan wajah kembali segar dan adem. Setelah rangkaian cekat-cekit ini selesai, lanjut di masker agar wajah kembali segar. 

Untuk treatment selanjutnya yaitu "Acne Cure Wajah". Acne Cure adalah terapi laser diode 1450nm yang sangat efektif untuk mengurangi ukuran kelenjar minyak sehingga mencegah kambuhnya jerawat. Tapi sebelum treatment ini, wajah di beri cream anastesi terlebih dahulu kemudian dibungkus dengan plastik bening. Sekitar 15 menit, plastik di wajah dilepas dan terasa tebal gitu wajahnya. 

Baca juga:Review Fanbo Cleansing Balm, Pembersih Make Up Wajah dengan Sempurna

Kemudian di arahkan oleh sang terapis untuk pindah ruangan. Karena alat yang akan digunakan selanjutnya, hanya berada di ruangan tersebut. Mulanya mata ditutup dengan kacamata khusus, bahkan seperti kacamata renang 😅. Untuk treatment ini gak ada rasanya sama sekali menurtku. Karena sebelumnya sudah diberi cream anastesi terlebih dahulu. 

Messocell Acne Wajah

Dan tibalah kita dirangkaian treatment terakhir yaitu "Messo Cell Acne Wajah". Treatment yang berguna untuk mengeringkan, mengurangi minyak dan mengurangi peradangan jerawat pada kulit wajah dengan teknik mesotherapy. 

Jadi, mesotherapy adalah memasukkan serum dan vitamin ke lapisan kulit mesodermis. Dengan menggunakan jarum khusus bernama microneedle yang disambungkan ke alat yaitu mesopen. Tujuannya adalah untuk membuka permukaan kulit, merangsang kolagen dan memudahkan penyerapan serum acne. 

Rasanya ya seperti ditusuk-tusuk jarum kecil dan cekat-cekit gitu. Setelah rangkaian ini selesai ditutup dengan maskeran lagi. Aku selalu bahagia kalo maskeran gini. Wajah yang tadinya sakit dan panas bisa kembali adem dan segar. Cara maskerannya adalah dengan melapisi wajah dengan kain kasa gitu, lalu diolesi masker putih yang nyegerin banget. Teknik maskeran kayak gini cuma di Ella doang nih yang aku tau. Mantap lah pokoknya 😍. 

Setelah treatment yang menghabiskan waktu 4 jam ini membuat wajahku menjadi memar merah, jerawat ikut merah, pokoknya ancur lah. Eitss, tenang aja. Ini hanya 2-3 hari kok. Setelah itu wajah kembali seperti semula ❤. Tak lupa juga aku diberi cream iritasi dan serum acne. 


Oke sekian dulu pengalaman aku treatment di Ella Skincare. Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari klinik perawatan wajah dengan harga murah dan hasil yang sangat memuaskan. 

Dadaah. 

Anda mungkin suka:Review Purnama Beauty (Lip Cream) Warna Soft Cocok Untuk Daily

23 komentar untuk "Pengalaman Treatment Oxygen Infusion, Detox Wajah, Acne Cure dan Messocell Acne di Ella Skincare"

  1. apakah yang motret mas pandu mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh, iya dong.. kemana-mana selalu jadi tukang foto :)

      Hapus
  2. Wah enak tuh sebelum treatment di Ella bisa konsul dulu sama dokter ya... Bisa dikasih saran treatment yang cocok dengan masalah wajah yang kita alami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dongs, biar makin jelas dan gak asal pilih treatment gitu.

      Hapus
  3. Jadi pengen coba detox wajah deh, mukaku kusam rasanyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk Mbak, pasti nanti wajahnya jadi hitam karena kotoran dari pori-pori terdalam keluar semua.

      Hapus
  4. Wah jadi keinget jaman kuliah... Ke natasya skin care... Mbaknya cantik cantik. Hayi hsyi mas pandu nanti goyah imannya wkkwwkkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung bukan ke Natasha wkwwk .
      Etapi di Ella juga cakep cakep sih :)

      Hapus
  5. Perawatan wajah di Ella Skincare ini recomended, udah bbrapa kali ke sana dan so far puas dengan layanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alat dan jenis treatmentnya lengkap banget ya Mbak :)

      Hapus
  6. Mbak, Ella tu tetanggaku, satu RT kita.. tapi blm terpikir treatment disana, bgtu baca ini macem2 treatmentnya jd pgn sgr kesana.. 🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya. Lahh hayo kesono dicoba treatmentnya. Murah deh harganya.

      Hapus
  7. Emang paling oke dah treatment di Ella tuh.. Harganya terjangkau, pelayanannya memuaskan banget..sukaa

    BalasHapus
  8. Ella skincare ini kyknya ada juga deh di jakarta

    BalasHapus
  9. Total habis berapa utk semua treatment?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Total 633.000 kak 😌.
      Oxygen infusion treatment : 129.000
      Detox Wajah : 59.000
      Acne Cure Wajah : 310.000
      Messo Cell Acne : 135.000

      Hapus
  10. Kaka pake cream pagi cream siang dari ella ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak kak. Aku gak pakai cream gitu sih.
      Dan setelah treatment ini hanya dikasih serum kecil untuk mengempeskan jerawat. Atau sebelumnya di kasih cream untuk meredakan kemerahan wajah setelah treatment.

      Hapus
  11. Eh cream pagi cream malem mksudnya kak, typo 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau gak pakai cream malam kak.
      Aku pakai serum aja sih kalau malam. Tapi bukan serum Ella

      Hapus
  12. kak aku masih pelajar sma dan budged masih pas"an , aku mau konsultasi takut uangnya kurang kak kalau direkomendasi treatmentnya kebanyakan , kalau saran kakak gimanaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo..
      Untuk treatmentnya kan banyak tuh.
      Nah, kamu fokus aja mau apa.
      Kalau wajahmu gak terlalu gimana gitu mending ambil facial dan detox saja. Jadi tuh, kamu cuma di periksa keadaan wajahmu sama dokter, nanti dokter kasih tau treatment apa yang cocok untukmu. Terserah kamu mau ambil atau engga. Atau kamu cari-cari dulu disana ada treatment apa saja yang murah. Pas dateng langsung ke reseptionis bilang mau facial *misalnya*. Jadi gak perlu lagi konsul ke dokternya. Kira-kira seperti itu.

      Hapus