Review Fanbo Cleansing Balm, Pembersih Make Up Wajah dengan Sempurna


Review Fanbo Cleansing Balm, Pembersih Make Up Wajah dengan Sempurna - Hallo Semua. Apa Kabar? Semoga sehat ya, Aamiin 😇. Masih pada betah stay at home kan gaes 🤭👍. Nah gitu dong. Walaupun bosen banget tapi ya mau gimana lagi. Dari pada kita tertular Corona Virus mendingan cari aman aja dengan stay at home 😍.

Ah ya, sebelum Corona virus menyerang Indonesia, aku beli pembersih make up dari brand Fanbo Yaitu "Fanbo All In One Deep Cleansing Balm". Aku beli karena penasaran sih. Kok pembersih make up teksturnya seperti balsem. Tau kan ya tekstur balsem kayak gimana. Kayak cream tapi berminyak 🤔.


Maka dari itu dari pada penasaran langsung aja aku beli. Dari sejak aku beli itu belum aku pakai dan baru aku pakai kemarin sekaligus buat konten review blog 🤭. Okeh kita lanjut ya.

FANBO ALL IN ONE DEEP CLEANSING BALM

Seperti yang kita tahu, pembersih make up itu ada yang Miceral water, Cleansing Gel, Cleasning Milk, Facial Wipes dan sekarang yang mau aku review yaitu Cleansing Balm.

Fanbo Cleansing Balm ini belum lama diperkenalkan, sekitar bulan November 2019.
Fanbo Cleansing Balm ini punya 3 varian loh yaitu ;
Baca juga:Merawat Kulit di Usia Cantik dengan Safi Age Defy
(source by google)

1. Lemon Extract (packaging kuning).
Varian ini di tujukan untuk yang memiliki kulit normal.

2. Sakura extract (packaging pink). Varian ini ditujukan untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif.

3.Tea Tree Oil (packaging hijau). Varian ini ditujukan untuk yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

Dari ketiga varian tersebut yang aku punya yaitu varian Tea Tree Oil (packaging hijau) karena sangat cocok untuk kondisi wajah ku yang berminyak dan berjerawat.


Packaging Fanbo Cleansing Balm Tea Tree Oil

Packaging Cleansing Balm ini lucu sih. Dikemas dalam bentuk jar plastik berwarna hijau. Di kemasannya terdapat gambar daun-daun hijau yang cantik banget, membuat jar ini menjadi hidup 😍. Ah ya, Cleansing Balm ini gak ada box / kardusnya ya. Isinya 30gr.

Bagian Belakang kemasan terdapat penjelasan produk yang klaimnya dapat membersihkan make up bahkan waterproof & longlasting sekalipun. Diformulasikan dengan Tea Tree Oil yang dapat membantu melindungi kulit dari penyebab jerawat, menyejukkan kulit kemerahan, melembabkan & mengontrol minyak. Sesuai untuk kulit berminyak & sensitif.


Lanjut ke dalam jar nya terdapat separator sebagai penutup isi produk sekaligus sebagai tempat untuk menaruh spatula. Adanya spatula memudahkan kita dalam mengambil isi produk alias gak colak-colek pake jari 🤭.
Baca juga:Review Enhaka Serum Acne Care Premium



Aromanya dari Cleansing Balm Tea Tree Oil ini gak terlalu nyengat kok, malah aku bingung wangi apa 🤭. Tekstur awal yaitu padat, tapi ketika di ambil menggunakan spatula lalu di aplikasikan ke wajah sambil di gosok ke wajah teksturnya berubah menjadi seperti minyak.

Berminyak? Tentu berminyak banget tapi begitu didiamkan sebentar langsung menyerap minyak tadi ke kulit jadi lembab deh.


Cara Pemakaian Cleansing Balm ini mudah kok. Cukup ambil sedikit isi produk menggunakan spatula, lalu oles ke wajah kemudian gosok lembut wajah sampai make up kita terhapus.

Setelah semua make up luntur terhapus, bersihkan menggunakan kapas atau tissue basah  atau tissue kering juga bisa. Selanjutnya kalian bisa pilih mau langsung cuci muka atau lanjut menggunakan Miceral water. Kalau aku sih langsung cuci muka pakai sabun wajah.




Kalian tenang aja, setelah dibersihkan menggunakan tissue atau kapas wajah kita gak berminyak lagi kok malah lembab. Kalau langsung pakai Miceral water kan kulit jadi kering gitu deh. Dan sepengalamanku juga kalau lagi jerawatan trus bersihin make up nya dengan miceral water kulitku berasa gak nyaman kayak kering gimana gitu 😣. Tapi kalau pake Cleansing Balm kulit aku bener-bener jadi lembab dan aman ketika lagi jerawatan 😍.

Seperti gambar di atas aku coba swatch lip cream ke tangan dan menghapusnya menggunakan Cleansing Balm. Dan terbukti langsung bersih 😍.

Oke sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.
Dadaaah 🥰.
Anda mungkin suka:Vitalis Body Wash Parfum Dalam Sabun, Kemewahan Saat Mandi