eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ For Oily Skin, Apakah Cocok?

Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ For Oily Skin, Apakah Cocok? - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin. Kali ini aku lagi excited banget nih. Karena sekarang Scarlett baru aja launching produk terbaru yaitu sunscreen. Duilee gak bisa diem banget sih kak Felicya Angelista ini.

Sebelumnya Moisturizer, lalu gak lama setelahnya Peeling Gel dan sekarang Sunscreen. Wah parah sih, sunscreen ini tuh udah lama banyak di riquest sama penggemar Scarlett loh. Nama produk sunscreen nya adalah Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen .

Sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 50 PA+++ yang dapat memberi perlindungan extra dari paparan sinar UVA UVB dan ada Blue Light Protector. Blue light protector ini yang menjadi nilai plus dari sunscreen Scarlett. Apa sih blue light protector itu? Blue light protector adalah jenis cahaya tampak berenergi tinggi yang telah terbukti berdampak negatif pada kulit dalam hal hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan yang terlihat.



Kita dapat terkena blue light saat menggunakan perangkat teknologi, tetapi yang paling umum adalah ponsel, tablet, komputer, TV, perangkat LED, dan lampu neon. Terlepas dari perangkat elektronik yang kita gunakan, sebagian besar juga terpapar blue light dari sinar matahari. Baru tau ya, paparan sinar dari handpone tuh bisa pengaruh ke kulit wajah. Kirain cuma berpengaruh ke mata aja 😣. Unik juga ya sunscreen Scarlett ini.

Baca juga:Review Scarlett Serum Brightly Ever After Serum & Acne Serum

Sunscreen adalah produk yang selalu dipakai setiap hari pada pagi hari. Penggunaan sunscreen ini bertujuan agar kulit wajah terhindar dari paparan sinar UVA dan UVB, mencegah munculnya komedo, melindungi kulit dari photoaging (penuaan dini), mencegah kanker kulit dan mencegah sunburn (kulit terbakar).

Walaupun cuaca mendung dan hujan seperti sekarang, tapi tetep ya harus pakai sunscreen. Walaupun tidak ada sinar matahari, tapi sunscreen dapat membuat wajah menjadi lebih lembab dan mencegah penuaan dini.

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini termasuk jenis chemical sunscreen ya. Kelebihan chemical sunscreen:

  • Bertekstur lebih tipis dan ringan sehingga lebih mudah diratakan
  • Cocok untuk pemakaian sehari-hari
  • Cenderung tidak meninggalkan white cast, yakni lapisan putih yang muncul setelah produk dioleskan ke kulit
  • Biasanya mengandung lebih banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit
Sunscreen ini sangat suitable for Normal to Dry Skin, membuat kulit wajah menjadi moist dan glow. Produk ini memiliki beberapa Hero Ingredients yaitu ;
  • SPF 50 PA+++ 
  • Bisabolol
  • Allantoin
  • Aloe Barbadensis Leaf Extract
  • Vitamin E
  • Phyto Whitening
  • Pro Vitamin B5
  • Glycine Soja Oil

  • SPF 50 PA+++ : Membantu melindungi kulit terhadap paparan sinar matahari (UVA + UVB).
  • Blumilight : Membantu melindungi kulit dari efek radiasi sinar biru/Blue Light.
  • Pro Vitamin B5 dan Phyto-Whitening : Membantu mencerahkan serta melembapkan kulit wajah.
  • Aloe Vera Extract, Allantoin dan Bisabolol : Membantu menenangkan kulit wajah.
Kalian bisa baca sendiri ya, untuk penjelasan dari setiap ingredients nya :). 

Packaging Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++

Sunscreen ini dikemas dengan packaging berwarna kuning dan biru. Warna ini bisa diartikan sebagai matahari dan langit, yang dimaksudkan agar pengguna sunscreen ini tidak perlu takut dan khawatir dibawah sinar matahari 👍. Dengan tutup flip yang gampang dibuka ketika ingin digunakan. Pada bagian depan terdapat nama produk, serta hero ingredients.

Pada bagian belakang terdapat penjelasan produk, cara penggunaan dan informasi tempat produksi.





Tekstur sunscreen ini cream tapi agak encer gitu. Jadi pas begitu dibuka tutupnya langsung keluar cream sunscreenya. So, harus hati-hati kalau mau dipakai. Bisa-bisa langsung keluar banyak isi produknya, kan sayang 😑.

Untuk aromanya sendiri sih menurutku agak kurang enak, seperti bau cat gitu. Tapi kalau sudah diaplikasikan ke wajah, aromanya hilang kok. Baduway kalian tenang aja, sunscreen ini sudah teruji di uji in vitro dan uji in vivo. Sunscreen ini juga tidak menimbulkan whitecast dan memberikan finish berupa dewy look. Sunscreen scarlett ini isinya 50ml, cukup banyak ya. Jarang banget sunscreen isinya 50ml, rata-rata 30ml gitu sih. Lumayan lah, bisa lama abisnya heheh :)

Anda dapat cek harga dan promo Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

My Impression

Aku sudah 3 hari pakai sunscreen ini , dan tidak ada efek apapun seperti iritasi ataupun kemerahan. Asal kalian tau nih ya, kulit wajahku ini oily skin dan acne prone. Cocok aja sih pakai sunscreen scarlett ini. Walaupun sunscreen ini untuk pemilik kulit normal to dry skin, tapi di aku cocok aja kok.

Tapi memang hasil akhir untuk kulit berminyak kayak aku agak berminyak glossy gitu. Tapi gak jadi berat ataupun gerah, biasa aja sih. Jadi aku pakai sunscreen ini untuk di rumah saja. Kalau untuk keluar rumah pakai physical sunscreen. Kalau kulit kalian normal to dry skin, pasti cocok banget sama sunscreen ini.

Kalau dipakai kalian si pemilik kulit normal to dry hasilnya terlihat lembab dan glowing. Semua pilihan kalian. Kalau aku sih pakai sunscreen jni karena kepo banget sama produknya. Alhamdulillah nya cocok aja di kulitku, gak ada masalah.

Mungkin kurang suka di aromanya dan teksturnya yang agak cair gitu. Bikin takut-takut kalau mau dipakai, alias takut meleber isinya.

So, kalian mau coba sunscreen ini juga gak?

Oke sekian dulu info sunscreen dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Dadaah.

Anda mungkin suka:Rangkaian Body Care Scarlett (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate & Body Lotion Charming) Bikin Harum Seharian
Posting Komentar

Posting Komentar