Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Review Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer - Halo semua, apa kabar? semoga dalam keadaan baik ya Amiin 😇. Kali ini aku mau review produk terbaru dari Scarlett yaitu 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer. Seperti yang kita tahu, kalau sekarang-sekarang ini lagi hype banget sama kandungan skincare Ceramide. Sebenernya apa sih Ceramide itu? Ceramide merupakan jenis asam lemak yang sebenarnya sudah ada dalam sel kulit manusia. 

Salah satu manfaatnya adalah untuk melindungi lapisan penghalang kulit (skin barrier). Skin barrier itu sendiri adalah lapisan kulit bagian atas yang berfungsi sebagai pelindung alami kulit. Selain itu, skin barrier juga berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk polusi udara, paparan sinar ultraviolet, iritasi, peradangan, infeksi, dan zat kimia yang dapat merusak kulit. 


Memiliki kulit bersih dan sehat adalah dambaan  bagi setiap orang, tak terkecuali para pria. Ada banyak cara merawat wajah agar selalu bersih dan sehat, salah satunya menggunakan skincare. 

Penggunaan moisturizer menjadi salah satu tahapan penting yang bisa kita masukkan kedalam rangkaian skincare harian. Dari pada ribet pakai day and night cream, lebih praktis menggunakan moisturizer di akhir step skincare kalian. Salah satu moisturizer yang patut dicoba yaitu 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer by Scarlett.

Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer 

Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini adalah daily moisturizer yang diformulasikan dengan 7X Ceramide, 4D Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8, Camelia Leaf Extract. 7 Jenis Ceramide yang terkandung dalam moisturizer ini yaitu  Ceramide Np, Ceramide Ns, Ceramide Ap, Ceramide Eop, Ceramide Eos, Caprooyl phytosphingosine, Caprooyl sphingosine. 

Manfaat dari 7 jenis Ceramide tersebut adalah ;

  • menjaga kelembaban kulit 
  • membantu merawat skin barrier
  • mencegah tanda-tanda penuaan dini (menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit)  dan membantu menghaluskan kulit. 
Baca juga:Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

4 Jenis Hyaluronic Acid yang terkandung dalam moisturizer ini yaitu sodium acetylated hyaluronate, sodium hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer , hydrolyzed sodium hyaluronate. 

Manfaat dari Hyaluronic Acid adalah ;

  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menyamarkan tampilan atau garis halus pada kulit
  • Membantu merawat skin barrier
  • Membantu kulit menjadi lebih halus dan lembut
  • Serta merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering. 

Manfaat Acetyl Hexapeptide - 8 adalah ;

  • Melembabkan dan menjaga hidrasi kulit
  • Membuat kulit tampak lebih halus lembut
  • Merawat kekencangan kulit
  • Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Manfaat Camelia Leaf Extract adalah ;

  • Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  • mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • membuat kulit terasa lebih kencang
  • menjaga kelembaban kulit. 

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan kalau moisturizer ini berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit, merawat skin barrier, serta membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. 

Packaging

Moisturizer dikemas dengan box luar berwarna hijau muda atau seperti warna hijau telur asin mungkin ya *gak paham warna* 😁. Bagian belakang terdapat penjelasan produk, ingredients serta nomor BPOM.Pada bagian produknya dikemas dengan wadah pot acrylic dengan ukuran 20ml dan sedikit agak berat. Sayangnya moisturizer ini tidak dilengkapi dengan spatula. So, kalian harus punya spatula sendiri atau pake jari 😁. Kalau mau pakai jari, harus dalam keadaan bersih ya. 



Moisturizer ini teksturnya watery berwarna putih seperti susu yang ringan banget dan cepat meresap. Aromanya soft banget, malah hampir gak ada wanginya. Moisturizer ini cocok banget dipakai untuk segala jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan berjerawat kayak aku gini. 

Begitu diaplikasikan ke wajah tuh rasanya lembut banget kayak gak pakai moisturizer aja. Pokoknya aku suka banget sama moisturizer scarlett. 

Kesimpulan

Moisturizer ini harus banget kalian coba. Selain karena model iklannya Song Joong Ki (aktor korea) juga karena formula produknya yang bagus 😁👍. Tapi sayangnya isinya sedikit cuma 20gr dan harganya agak mahal sekitar 55 ribuan. Harusnya sih dengan harga segitu minimal isinya 30gr dan ada spatulanya. Aku sudah menggunakan moisturizer ini selama 2minggu setiap malam setelah serum. 

Mau serum exfoliasi atau serum retinol, moisturizer ini sangat cocok digunakan setelahnya. Keesokan harinya wajah menjadi lembab dan halus. Pakai sedikit saja sudah cukup untuk mengcover seluruh permukaan wajah. Kayaknya sih gak sampai sebulan sudah habis dan kayaknya juga nih ya, aku mau beli lagi 😁. 

Oke sekian dulu review skincare aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sedang bingung mencari moisturizer yang bagus. 

Dadaaah. 

Baca juga: Review Scarlett Serum Brightly Ever After Serum & Acne Serum

Posting Komentar untuk "Review Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer "