Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Scarlett Peeling So Good, Apakah Bagus?

Review Scarlett Peeling So Good, Apakah Bagus? - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin 😇. Lagi dan lagi aku selalu penasaran sama produk dari Scarlett. Kenapa ya, Scarlett tuh keluarin produk baru terus 😞. Kan jadi pengen coba semuanya ya 😁. 

Belum lama aku coba dan review moisturizer scarlett, nah kali ini aku mau kasih tau ke kalian kalau Scarlett belum lama ini mengeluarkan produk terbarunya yaitu Scarlett Brightening Peeling Gel.  Sebagai orang yang belum pernah pakai peeling gel, merasa tertantang nih untuk mencoba. 


Peeling Gel adalah salah satu produk yang digunakan untuk eksfoliasi kulit. Serta membantu tekstur kulit tampak lebih halus, dan juga lebih cerah. Bagi kulit yang sudah mulai mengalami penuaan, eksfoliasi lebih diperlukan untuk mengoptimalkan regenerasi sehingga membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. 

Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Seperti yang kita tau, kalau ada beberapa bentuk produk eksfoliasi kulit. Mulai dari toner, serum, masker, scrub dan peeling. 

Packaging Peeling So Good 

Peeling gel ini dikemas dengan box berwarna ungu yang cantik. Bagian depan terdapat merk dan nama produk. Sedangkan bagian belakang dan sisi kanan kiri terdapat informasi yang jelas. Mulai dari penjelasan produk, cara pakai, ingredients serta nomor BPOM. 

Baca juga:Rangkaian Body Care Scarlett (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate & Body Lotion Charming) Bikin Harum Seharian






Produk ini isinya 100ml dengan tutup tube yang rapat tapi mudah dibuka. Peeling gel ini berwarna putih agak keruh. Teksturnya gel padat, agak kasar tapi mudah diaplikasikan ke wajah. 

Jadi dibagian gelnya itu seperti ada butiran gitu. Butirannya agak kasar tapi kalau dibaur kan di wajah tuh gak ada rasa kasar atau sakit. Oh ya, gel ini tidak ada aromanya loh. 



Kandungan utama peeling gel ini ada AHA + BHA + PHA , Galactomyces Ferment Filtrate, Centella Asiatica Extract dan Aloe Vera Extract. Selain ingredients tersebut, juga ada beberapa nama yang sering aku temui di produk exfo lainnya, yaitu ada Lactid Acid dan Allantoin. Manfaat dari AHA + BHA + PHA antara lain;

  • Mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah
  • Meniadikan kulit tampak lembut, halus dan bercahava
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit waiah
  • Menyamarkan noda hitam pada wajah
  • Menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan
  • Membantu melawan bakteri penyebab jerawat
Manfaat dari Galactomyces Ferment Filtrate;
  • Menyamarkan tampilan pori-pori pada wajah
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit waiah
  • Membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan
Manfaat dari Centella Asiatica Extract ;
  • Menenangkan kulit yang territasi ringan
  • Meniaga kelembapan kulit waiah
  • Meniaga elastisitas kulit waiah
  • Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini
Manfaat dari Aloe Vera Extract ;
  • Membantu merawat elastisitas kulit waiah
  • Membantu menjaga kelebapan kulit wajah

Cara Pakai

  • Aplikasikan Scarlett Peeling Gel secara merata pada wajah yang telah dibershkan dan dikeringkan
  • Pijat lembut sampai keluar bulir halus (seperti daki) 
  • Bilas dengan air bersih
  • Gunakan 1-2 kali dalam seminggu
Aku sudah mencoba peeling gel ini selama seminggu dengan pemakaian 2 kali. Efeknya sih bikin wajah tampak segar dan enteng gitu. Rasanya tuh kayak abis pakai facial foam gitu. Begitu diaplikasikan ke wajah dan dipijat, emang ada sensasi panas dan sakit sih. Tapi semakin dilanjut rasa sakit dan panas itu berkurang dan kemudian menghilang. untungnya sih gak bikin wajahku jadi merah 😁.

Yang aku tau nih ya, peeling gel itu harus ditunggu dulu 2-3 menit setelah dioles kewajah. Agar gel tersebut bisa meresap ke kulit wajah, lalu dipijat dengan lembut dan keluarlah bulir alias daki wajah yang merupakan kulit mati. 

Tapi kok untuk peeling gel scarlett ini tidak seperti itu ya. Begitu diaplikasikan ke wajah, langsung gosok sebentar langsung muncul deh tuh kulit matinya. Kalau peeling gel lain kan harus digosok sampe sekuat tenaga gitu 😐. 

Ini perasaanku saja atau memang pada dasarnya, dari gel peeling ini tuh udah agak kasar. So, cuma oles-oles dikit tanpa usaha keras langsung keluar deh tuh bulirnya. 


Keadaan wajahku lagi ada bekas jerawat aja sih. Tapi kalau yang wajahnya sedang breakout, berjerawat atapun ada bekas luka mending skip produk ini. Karena pasti rasanya akan jauh lebih sakit dan panas. Karena pada dasarnya wajah berjerawat tuh gak boleh digosok ataupun dipijit.

Aku juga kayaknya bakalan jarang jarang pake deh. Karena kau merasa pori-pori wajahku agak kebuka gitu.  Karena aslinya memang pori-pori ku tuh besar-besar 😫 jadi makin besar klo keterusan pakai peeling gel. 

Mungkin diantara kalian ada yang cocok pakai peeling gel. Tapi di aku sepertinya engga sih. 
Ya gak masalah, yang penting aku sudah mencoba peeling gel biar gak penasaran 😁. 
Oke sekian dulu review peeling gel dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari info seputar produk peeling gel. 
Dadaaah. 
Anda mungkin suka: Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Posting Komentar untuk "Review Scarlett Peeling So Good, Apakah Bagus?"