eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Review Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini mau share pengalamanku menggunakan clay mask. Clay mask ini termasuk dalam jenis masker wajah. Clay mask yang lagi aku cobain yaitu dari brand Skintific yaitu "Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask".


Seperti yang kita tau, kalau ada banyak jenis masker wajah yang sering kita temui. Semakin kesini, masker wajah tuh jadi banyak macemnya ya. Karena jenis masker wajah yang beragam inilah membuat kita menjadi mudah mencari jenis masker apa yang cocok untuk kulit wajah kita. Adapun jenis masker wajah yang kita ketahui yaitu ;

  • Clay Mask
  • Sheet Mask
  • Peel of Mask
  • Mud Mask
  • Sleeping Mask
  • Wash of Mask
  • Exfoliating Mask
  • Cream Mask
  • Gel Mask
  • DIY Mask
Baca juga:Review N'PURE Cica Beat The Sun Powder SPF 35 PA ++++, Reapply Sunscreen Anti Ribet

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Ini adalah produk pertama yang aku coba dari brand skintific. Skintific ternyata brand skincare yang diformulasikan di Canada berdasarkan scientific research dengan teknologi paten TTE (Triangle Trilogy Effect) yang bekerja secara cepat dan barrier safe.

Gak heran sih kalau setiap produknya ada embel-embel "memperbaiki skin barrier". Produknya selalu viral dan moisturizer skintific lah yang mengenalkan bahan skincare ceramide. Etapi aku gak mau bahas moisturizer nya loh, aku mau bahas clay mask nya.



Clay Mask adalah jenis masker wajah yang bahan dasarnya adalah tanah liat. Kandungan baik yang ada di dalam clay mask untuk kulit adalah mineral. Di dalam clay mask ini terdapat mugwort yang memiliki sifat anti-inflamasi yang baik untuk membersihkan sekaligus menenangkan kulit.

Udah sering denger dong ya tentang mugwort. Mugwort adalah bahan aktif yang cocok banget untuk mengatasi permasalahan wajah seperti jerawat, pori-pori besar dan berminyak. Sekarang sudah banyak produk skincare yang ada kandungan mugwort. Selain mugwort, juga ada bahan aktif lainnya seperti Niacinamide, Salicylic Acid dan Centella.

Packaging Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Clay mask ini dikemas dalam kemasan jar kecil dengan perpaduan warna hijau dan putih. Wadah jarnya terbuat dari plastik tebal transparan. Clay mask ini beratnya 55gr dan sudah dilengkapi spatula. So, gak perlu pakai jari ataupun kuas 😁.




Terdapat box luar berwarna hijau dengan info produk yang jelas dan lengkap, seperti penjelasan produk, ingredients, expired date, info perusahaan dan cara penggunaan.



Teksturnya cream tapi tidak terlalu padat layaknya clay mask pada umumnya. Clay mask skintific ini berwarna hijau dan tidak ada wangi yang aneh-aneh, malah hampir tidak ada wanginya 🤔. Begitu diaplikasikan ke wajah terasa lembut dan mudah diratakan.





Setelah dibiarkan selama 10-15 menit, tidak ada sensasi apapun seperti wajah menjadi kencang, ketarik ataupun lainnya. Biasanya klo pakai clay mask tuh pas sudah beberapa menit menjadi padet, ketarik dan kering tapi tidak untuk clay mask skintific ini 👍.



Proses pembersihan wajah ini agak syusah ya bund 🥲. Karena begitu terkena air, clay mask ini jadi licin banget. Padahal sudah dibilas dengan air hangat tetap saja susah. Jadi harus pelan dan sabar 😁. Kalau perlu, sehabis pakai clay mask ini pakai kapas yang sudah diberi cairan toner ya. Karena terkadang masih ada sisa-sisa maskernya.

Manfaat Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Seperti yang sudah aku jelaskan diatas, kalau clay mask ini memiliki hero ingredients lain selain mugwort yaitu Niacinamide, Salicylic Acid dan Centella.

1. Mugwort

Mugwort adalah sebuah kandungan penyembuhan alami karena memiliki sifat menenangkan. Memiliki manfaat sebagai antibakterial, anti-fungal, anti-inflamasi, anti-aging, dan melindungi skin barrier.

2. Niacinamide (vitamin B3)

Adalah kandungan aktif yang cerdas dan multi-fungsi, dikarenakan dapat menembus lapisan luar kulit untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, noda hitam, kulit kendur, pori-pori besar, mengurangi kusam, dan melindungi kulit ketika terpapar sinar UV agar kulit tampak lebih halus dan lebih muda.

3. Salicylic Acid

Kandungan ini untuk mengeringkan sebum atau minyak berlebih dalam pori-pori wajah. Dengan berkurangnya sebum dapat mencegah terjadinya breakout.

4. Centella Asiatica

Kandungan ini berfungsi untuk menenangkan wajah yang inflamasi dan juga membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini aman untuk semua jenis kulit, No Alcohol, No Paraben, No Mineral Oil, No Colorant , Vegan Friendly dan Cruelty Free. Cocok juga kayaknya untuk ibu hamil dan menyusui.

Aku sudah mencoba produk ini dalam 2 minggu. Tidak ada masalah yang bikin wajah ku menjadi breakout atau lainnya. Hanya saja yang aku bingung nih ya. Kenapa tidak ada hasil apapun di wajahku ☹️. Jadi, setelah aku menggunakan clay mask ini tidak ada hasil apapun, malah seperti sedang tidak pakai apa-apa.

Biasanya kan kalau pake masker jenis apapun tuh, begitu dibilas langsung terasa di wajah. Entah jadi segar, lembab ataupun cerah. Tapi seriusan deh, ini tuh gak bikin efek apapun di wajahku 🥲. Apa karena kulit wajahku yang terlalu badak ya ☹️.

Aku gak bilang produk ini jelek loh ya. Hanya saja tidak memberikan efek apapun ke wajahku setelah digunakan, itu saja. Mungkin kalau dikulit wajah kalian ada efeknya. Namanya kulit tiap orang beda-beda ya bund 😁. Tapi yang jelas, clay mask ini nyaman di gunakan 👍.

Oke sekian dulu review skincare dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Dadaah.

Anda mungkin suka:Review Scarlett Peeling So Good, Apakah Bagus?

Posting Komentar

Posting Komentar