eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask  - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin 😇. Kali ini aku mau review salah satu produk terbaru dari brand Scarlett. Gak baru-baru banget sih, sekitaran september 2021  lalu kalau gak salah. Pada awalnya, Scarlett ini mengeluarkan produk bodycare, face care dan sekarang masker. 


Ada 2 varian masker dari Scarlett yaitu seriously sooting & hydrating gel mask untuk mengatasi kering dan kulit kusam dan scarlett herbalism mugwort mask untuk merawat kulit berjerawat. Nahh, kedua masker ini akan aku bahas satu persatu ya. 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask  

Scarlett herbalism mugwort mask adalah masker yang diperuntukkan untuk yang memiliki permasalahan wajah seperti wajah berminyak, pori besar dan berjerawat dan komedo. Kandungan utamanya adalah:

  •  Mugwort Extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit
  • Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione and Niacinamide membantu menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit
  • Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit
  • Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan
  • Chlorophyllin and Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging.

Baca juga: Review Scarlett Serum Brightly Ever After Serum & Acne Serum

Sekarang banyak ya produk skincare yang menggunakan Mugwort Extract sebagai bahan utama produk masker. Tapi kalian tau gak sih, apa itu Mugwort?

Mugwort merupakan sebutan bagi berbagai tanaman aromatik dari genus Artemisia. Tanaman ini telah sejak lama digunakan untuk meningkatkan energi serta mengatasi masalah pencernaan seperti diare, sembelit, hingga infeksi cacing.

Tapi ternyata ada fungsi lain untuk kulit wajah loh.Mugwort bersifat antimikroba yang bisa membantu mencegah pertumbuhan bakteri, virus, dan jamur. Perlu diketahui, masalah kulit biasanya disebabkan oleh bakteri. Contohnya saja jerawat, yang disebabkan bakteri Propionibacterium acnes. Infeksi bakteri dapat menghambat proses penyembuhan luka jerawat. (Source by google)

Packaging Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Scarlett herbalism mugwort mask dikemas dengan box luar berwarna putih dan tulisan hijau. Pada bagian depan nampak tulisan nama produk serta kandungan produk. Pada bagian belakang terdapat penjelasan kandungan produk serta ada barcode dari BPOM RI yang menunjukkan keaslian produk. Masker ini isinya 100ml ya, banyak dan cukup lah sampai 2 bulan 🤭.

Lanjut ke bagian packaging dalamnya. Scarlett herbalism mugwort mask dikemas dengan jar yang terbuat dari plastik transparan. Ukurannya sih gak terlalu besar, bisalah kalau dimasukkan kedalam tas. Pada bagian dalam terdapat pengaman dengan spatula kecil. Dengan adanya pengaman tutup ini dimaksudkan agar isi produk tidak gampang berceceran ataupun luber kemana-mana 👍. 

Tekstur scarlett herbalism mugwort mask ini agak creamy dan sedikit cair. Maskernya berwarna hijau dan ada sedikit scrub kecil gitu. Karena memang salah satu fungsi dari masker ini adalah sebagai exfoliasi kulit untuk membersihkan pori-pori terdalam di wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Tenang aja, butiran scrub ini tidak membuat kulit menjadi panas ataupun mengelupas kok. Untuk aromanya greentea banget 😍. Sebagai pecinta matcha, masker ini bener-bener bikin rileks dan nyaman. 

Cara Penggunaan

Cara menggunakan masker ini terbilang mudah dan sama seperti menggunakam masker lainnya. Ambil produk dengan spatula, lalu oleskan ke seluruh wajah. Tapi jangan oleskan di sekitar mata ya. Karena bagi beberapa orang area mata itu sensitif terhadap produk. Tapi kalau gak ada masalah ya oleskan saja 🤭.

Setelah itu tunggu sampai 10-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Selama aku menggunakan masker ini tidak ada keluhan seperti wajah ketarik, panas ataupun kemerahan. Dan kerennya nih, masker ini tidak menjadi kering loh. Kalau masker lainnya ketika didiamkan akan menjadi keras dan kering tapi untuk scarlett herbalism mugwort mask enggak dong pastinya 😍.

Seriously Sooting & Hydrating Gel Mask

Seriously sooting & hydrating gel mask ini adalah masker yang diperuntukkan bagi kalian yang memiliki kulit kering, kusam, sensitif dan sedang iritasi. Kandungan utamanya adalah 

  • Niacinamide membantu mencerahkan kulit
  • Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen
  • Grape Fruit Water membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi
  • Seven Berry Extract sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata
  • Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata
  • Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik
  • Rose Flower Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit,
  • Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Kandungan dari seriously sooting & hydrating gel mask banyak dan unik sih. Karena disini terdapat seven berry extract dan grape fruit water. Sejujurnya baru kali ini aku punya produk yang kandungannya terdapat 2 bahan tadi. 

Vitamin C dan Niacinamide efektif membantu mencerahkan wajah dan meningkatkan produksi kolagen yang dibutuhkan kulit. Kedua bahan ini selalu ada di setiap produk pencerah wajah 👍. 

Selain itu ada juga Rose Flower water serta Centella Asiatica berkhasiat melembapkan kulit dan mencegah kulit kemerahan. Kedua bahan ini juga selalu ada di dalam produk Toner. Semua bahan yang terdapat di masker ini bener-bener bagus banget untuk merawat kulit yang sensitif 👍.

Baca juga:Selsun, Shampo Penakluk Ketombe

Packaging Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Seriously sooting & hydrating gel mask dikemas dengan box luar berwarna putih dan tulisan pink. Kemasannya ludu dengan ornamen gambar buah-buahan 😍.  

Pada bagian depan nampak tulisan nama produk serta kandungan produk. Pada bagian belakang terdapat penjelasan kandungan produk serta ada barcode dari BPOM RI yang menunjukkan keaslian produk. Masker ini isinya 100ml ya, banyak dan cukup lah sampai 2 bulan 🤭.

Lanjut ke bagian packaging dalamnya. Seriously sooting & hydrating gel mask dikemas dengan jar yang terbuat dari plastik transparan. Ukurannya sih gak terlalu besar, bisalah kalau dimasukkan kedalam tas. Pada bagian dalam terdapat pengaman dengan spatula kecil. Dengan adanya pengaman tutup ini dimaksudkan agar isi produk tidak gampang berceceran ataupun luber kemana-mana 👍. 

Tekstur seriously sooting & hydrating gel mask gel dan sedikit cair. Maskernya berwarna cokelat bening agak orange (nahloh, gimana tuh 🤭) dan ada potongan buah kecil-kecil gitu. Untuk aromanya fruity banget 😍. Kombinasi dari berry, anggur dan semangka yang membuat wajah fresh dan terasa seger banget. 

Baca juga:Review Hanasui Mattedorable: Lip Cream Murah dengan Kemasan Mewah

Cara Penggunaan

Cara menggunakan masker ini terbilang mudah dan sama seperti menggunakan masker lainnya. Ambil produk dengan spatula, lalu oleskan ke seluruh wajah. Tapi jangan oleskan di sekitar mata ya. Karena bagi beberapa orang area mata itu sensitif terhadap produk. Tapi kalau gak ada masalah ya oleskan saja 🤭.

Setelah itu tunggu sampai 10-20 menit lalu bilas dengan air bersih. Selama aku menggunakan masker ini tidak ada keluhan apapun. Malah yang ada wajah menjadi fresh dan segar. Ketika diaplikasikan ke wajah, gel mask ini ada sensasinya coolingnya gitu 😍. Cocok banget digunakan ketika wajah lagi kemerahan karena sinar matahati atau karena salah penggunaan produk. 

Dari kedua produk masker Scarlett ini dapat disimpukan bahwa produk ini sangat bagus untuk kulit wajahku. Dengan kedua produk ini dapat membuat kulitku menjadi lembab, cerah dan jerawat menjadi cepat kering. Aku menggunakan kedua produk ini ketika wajahku bermasalah. Misalkan wajahku sedang berjerawat. Pakai scarlett herbalism mugwort mask agar jerawat cepat kering dan komedo berkurang.

Misalkan wajahku kemerahan karena salah produk atau terkena sinar matahari, aku menggunakn varian seriously sooting & hydrating gel mask. Agar wajah kembali fresh dan kemerahan berkurang. Kalau ditanya aku lebih suka yang mana, aku juga bingung sih. Aku suka keduanya tapi aku lebih suka varian seriously sooting & hydrating gel mask. Karena ada sensasi coolingnya gitu. Apalagi kalau dimasukin kedalam kulkas, duhh semakin dingiin dan nyegerin banget. 

Selain itu, varian ini membuat kulit terlihat cerah dan lembab banget. Selain itu, kedua produk ini aman, bebas tanpa Merkuri & Hydroquinon, sudah terdaftar di BPOM, alias legal sudah dapat izin resmi. Untuk hasil yang lebih maksimal, kalian bisa menggunakan rangkaian skincare lainnya dari Scarlett seperti serum dan cream. Untuk serumnya  kalian bisa di sini ya. 

Oke sekian dulu info skincare dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari referensi masker untuk wajah kalian.

Dadaah ❤️

Anda mungkin suka:Rangkaian Body Care Scarlett (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegranate & Body Lotion Charming) Bikin Harum Seharian
Posting Komentar

Posting Komentar