eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Super Battle Chef Season 2 The Alana Hotel Solo: Adu Kreativitas 18 Executive Chef Archipelago

Super Battle Chef Season 2 The Alana Hotel Solo: Adu Kreativitas 18 Executive Chef Archipelago - Setelah sukses menggelar Super Battle Chef season pertama yang digelar 2016 atau kurang lebih 6 tahun yang lalu, kini The Alana Hotel & Convention Solo kembali mengelar Super Battle Chef Season 2 pada Sabtu (22/01/2022).

Sebanyak 18 Executive Chef bertarung memberikan segenap daya dan upaya mereka dalam gelaran kuliner terbesar di Solo Raya bertajuk Archipelago Food Festival Super Chef Battle #2. 

Super Battle Chef Season 2 The Alana Hotel Solo: Adu Kreativitas 18 Executive Chef Archipelago


Baca juga:Review Hotel Horison Inn Laksana Solo: Murah, Nyaman & Strategis

Kreatifitas mereka juga diadu untuk menghasilkan makanan dengan dengan bahan masakan yang dirahasiakan sebelumnya di dalam black box. Ringkasan singkat tersebut telah menggambarkan betapa serunya Archipelago Food Festival Super Chef Battle #2 yang digelar Sabtu (22/1).

“Hari ini, seluruh tamu penikmat kuliner dari berbagai penjuru menjadi saksi dari perhelatan chef terbesar di Solo Raya. Mereka dapat mencicipi hidangan dari 18 Executive Chef Archipelago tersebut yang tentunya memiliki ciri khas masing-masing. Tidak hanya itu, Kami juga menyediakan menu special buffet dengan lebih dari 200 makanan,” terang Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, selaku General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo.

Black box, yang berisi bahan dasar makanan yang akan diolah oleh masing-masing Executive Chef merupakan bagian daging sapi berbeda-beda. Seperti diketahui, masing-masing bagian memerlukan treatment khusus dan spesifik untuk mendapatkan rasa yang lezat dan tekstur terbaiknya. Disitulah kepiawaian seorang chef diuji dalam kompetisi tersebut.

“Sistem Black box yang diberlakukan pada Archipelago Food Festival Super Chef Battle #2 ini membuktikan bahwa Kami memiliki Executive Chef yang profesional. Mereka diwajibkan memasak bahan yang tidak diketahui sebelumnya dan memikirkan menu yang akan disajikan hanya dalam waktu 3 menit,” terang Chef Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef Archipelago.

Chef Denny Frederick menuturkan bahwa Archipelago Food Festival merupakan sebuah gagasan nyata untuk mengangkat potensi makanan lokal di berbagai daerah di Indonesia. Archipelago Food Festival juga telah sukses diselenggarakan di beberapa kota lain seperti Gresik, Batu, Jogja, dan saat ini di Kota Solo.

Baca juga:Review Reddoorz Menara One Solo: Menginap Nyaman dan Tenang

Melihat hal tersebut, The Alana Hotel & Convention Center Solo juga mewajibkan masing-masing peserta untuk mengolah makanan dengan bahan dasar singkong jalak towo dan ubi ungu yang mana keduanya merupakan bahan pangan lokal khas Kabupaten Karanganyar dan hal ini juga sejalan dengan visi misi Archipelago untuk mengangkat dan mempromosikan produk lokal.

Dalam perhelatan Archipelago Food Festival Super Chef Battle #2 tersebut, The Alana Hotel & Convention Center Solo membuka 150 tiket yang telah sukses terjual habis. Jumlah tersebut sangat jauh berkurang dari total kapasitas yang Arcadia Ballroom miliki yakni 1000 tamu mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19. Selain itu, protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat dalam perhelatan akbar tersebut.

Archipelago Food Festival Super Chef Battle #2 terdiri dalam dua rangkaian acara besar yakni pada tanggal 21 dan 22 Januari 2022. Pada 21 Januari, seluruh Chef datang dan melakukan registrasi bersama dengan pimpinan Archipelago untuk bersiap melakukan Press Conference yang dilanjutkan dengan atraksi menarik Plating Competition khusus untuk awak media yang memperebutkan Piala Komandan Kodim 0727/Karanganyar.

Selain itu, The Alana Hotel & Convention Center Solo juga melangsungkan program CSR yakni Cooking Class bagi siswa-siswi SMK serta pengusaha kuliner di Karanganyar. Dalam pelaksanaannya, masing-masing akan mendapatkan pembekalan untuk memasak appetizer, soup, main course, dan dessert yang akan disampaikan langsung oleh 4 Executive Chef peserta Archipelago Food Festival Super Chef Battle #2. Adapun makanan yang dibuat juga menggunakan bahan-bahan lokal khas Karanganyar.

Siapakah Pemenangnya?

Super Battle Chef Season 2 The Alana Hotel Solo: Adu Kreativitas 18 Executive Chef Archipelago


“Tanggal 22 Januari menjadi puncak dari Archipelago Food Festival Super Chef Battle #2 untuk mengumumkan juara I, II, III, Favorite Food, dan Favorite Chef. Masing-masing mendapatkan vandel dari The Alana Hotel & Convention Center Solo dan piala dari Bupati Karanganyar,” terang Sistho.

Adapun dalam gelaran Archipelago Food Festival Super Chef Battle #2 tersebut, Chef Firmansyah dari Neo Hotel Malioboro Yogyakarta dinobatkan sebagai Juara I, Chef Suherman dari Fave Hotel Sidoarjo sebagai juara II, dan Chef Komang dari Aston Denpasar Hotel & Convention Center sebagai juara III. Sedangkan untuk Favorit Dish berhasil diraih oleh Chef Agus dari Aston Solo Hotel dan Favorit Chef diraih oleh Chef Haris Zestya W. dari Aston Samarinda Hotel & Convention Center.

Anda mungkin suka:Review Menginap di Ramada Suites by Wyndham Solo, Hotel Berarsitektur Eropa dan Jawa
Posting Komentar

Posting Komentar