Review Menginap di Ramada Suites by Wyndham Solo, Hotel Berarsitektur Eropa dan Jawa


Review Menginap di Ramada Suites by Wyndham Solo, Hotel Berarsitektur Eropa dan Jawa - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin πŸ˜‡. Siapa nih yang udah berani staycation di hotel? Kalau aku sih memberanikan diri aja. Berbekal tekat dan keyakinan kalau semua aturan kesehatan akan dijalani dan ditaati. Seperti tidak sembarangan memegang barang sembarangan, selalu memakai masker, sering-sering cuci tangan, dan tidak berkerumun.


Kalian tau gak sih, kalau akhir-akhir ini App Traveloka selalu ngasih diskon gede-gedean untuk menginap di hotel, bahkan sampai 50% lohh 😍. Nah, berebekal dari diskonan itu lah aku dan suami memberanikan diri untuk mencoba keluar dan menginap di salah satu hotel di Solo. Nginepnya yang deket-deket aja dulu heheh. Dan kami memutuskan untuk menginap di Ramada Suites by Wyndham Solo.

Ramada Suites by Wyndham

Ramada Suites by Wyndham Solo ini beralamat di Jalan Adi Sucipto No 56B, Gajahan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia. Ramada Suites by Wyndham Solo ini berada di lokasi strategis dan ramai. Setiap kali aku mau pergi ke area Solo pasti lewatin hotel ini.

Hotel ini sangat menarik perhatian, karena di bagian luar hotel terdapat kolam air mancur yang besar dan dikelilingi oleh patung-patung yang indah. Kalau malam hari, air mancur ini akan menampilkan lampu warna warni yang keren banget. Tapi sayang sekali, saat aku menginap disini lampunya gak dinyalakan πŸ₯Ί. Mungkin dinyalakannya hanya di malam-malam tertentu aja kali ya 🀭.



Ramada Suites by Wyndham ini adalah salah satu pilihan hotel bintang 4 di Solo. Kosep dari Hotel ini sangat unik dan indah. Perpaduan klasik Eropa dan Tradisional Jawa menjadi daya tarik yang khas dari hotel ini. Menginap di hotel ini gak akan merasa bosan. Karena di sekeliling hotel terdapat banyak spot yang keren dan membuat kita takjub. Dan yang pastinya kalian bisa puas berfoto-foto disetiap sudut hotelnya πŸ‘πŸ˜.

Kamar Hotel Ramada Suites 

Aku ke hotel ini pada weekdays ya. Biar apa? Biar sepi dan murah πŸ˜‚. Begitu kita sampai di Ramada Suites By Wyndham Solo ini, langsung cek in ke reseptionist. Tapi sebelum itu kita akan di cek suhu tubuh, dan menggunakan sanitizer yang sudah disediakan. Pegawai resepsionis semuanya menggunakan baju batik. 

Lobby hotel Ramada Suites by Wyndham tidak begitu luas namun memanjang kesamping. Banyak ornamen dan pajangan yang keren. Sofanya bernuansa eropa, lalu pajangan lainnya bernuanasa jawa 😍.


Setelah mendapatkan kunci kamar, kita di antarkan oleh petugas untuk menuju ke kamar dengan mobil keliling khusus area dalam hotel. 

Baca juga:Ayam Goreng Suharti, Kuliner Legend dan Tak Tergantikan


Sampailah di kamar nomor 116. Bangunannya berbentuk rumah gaes. Dengan gerbang yang menyerupai gerbang candi gitu dan ada nomor kamarnya. Satu tempat ini terdapat 4 kamar. Jadi seperti ala-ala homestay gitu. Nomor kamarku berada di lantai bawah. Didepan kamarku terdapat pintu kamar lain. Lalu dilantai atas terdapat 2 kamar lagi. 


Begitu masuk kedalam kamar ternyata kamarnya Ramada Suites by Wyndham ini luas banget dong 😍. Bisa buat main bola anak-anak ini sih. Di depan ranjang terdapat sofa panjang berwarna merah. Ranjangnya lumayan besar dan nyaman pastinya. 

Lanjut kita lihat meja kerjanya yang keren banget. Nuansa eropanya berasa banget. Kursi bulat perpaduan warna gold dan putih dan lampu mejanya juga wow banget. Aku bingung ah jelasinnya pokoknya modern banget lah wkwkwk


Di bagian samping meja terdapat TV yang menempel di dinding. Sayangnya ukurannya kecil dan jauh banget dari ranjang. Yang punya mata minus kayak aku gini dijamin gak bisa keliatan gambar TV nya kalau nontonnya dari ranjang πŸ˜‚. Karena memang jaraknya lumayan jauh dari ranjang. 

Kita beranjak ke toilet. Area toiletnya ini berada di bawah. Jadi ada anak tangganya sedikit kebawah. Ada sedikit sinar matahari yang masuk dari celah atap toiletnya. Amenities dari Ramada Hotel ini cukup lengkap ya. Ada Shampo, Sabun Cair, Sabun batang, sikat gigi dan hair dryer yang menempel di dinding. Terdapat shower yang bisa dipakai air dingin atau panas. 






Kita naik lagi ke atas ya, terdapat lemari pakaian dan ada brankas kecil untuk menaruh barang-barang pribadi yang berharga. Aku lupa kasih tau kalau ada teko listrik beserta 2 mug kecil dengan Teh, Kopi, dan Gula yang bisa kita gunakan.


Lanjut kita belakang. Jadi kamar ini terdapat halamam taman belakang loh. Jadi berasa rumah sendiri 🀭. Ada kursi dan mejanya juga loh, cocok banget buat bersantai sore-sore sambil minum teh disini. Tanamannya terawat dengan baik. Keren deh pokoknya.




Setelah kita melihat seluruh isi kamar, saatnya kita menuju fasilitas dari Ramada Suites Solo hotel. Aku berinisiatif untuk mengajak sang Bojo berkeliling hotel saat pagi hari. Begitu keluar kamar, disebelah kanan terdapat sebuah bangunan candi yang lumayan besar dan bagus. Sayang sekali, candi ini tidak di bersihkan. Banyak sekali dedaunan kering yang jatuh disana πŸ€”



Melanjutkan perjalanan untuk mencari kolam renang heheh. Kalau ke hotel tuh gak afdol kalau enggak foto-foto di kolam renang 🀭. Kolam renangnya ada di dalam gitu, jadi harus masuk kedalam sebuah ruangan.

Baca juga:Warung Papeda Jogja, Kuliner Papua dengan Ikan Bakar Colo-Colo Terenak

Begitu masuk kedalam, lagi-lagi dibuat menganga 😯. Karena dibagian dalam adalah sebuah ruangan santai yang bisa kita pakai untuk bercengkarama dengan teman-teman, keluarga, atau teman bisnis. Sofanya besar loh 😍benar-benar nuansa rumah sendiri ini sih, persis seperti ruang tamu rumahan 🀭.


Begitu kita masuk kedalam lagi, terdapat sebuah kolam renang yang parah banget bagusnya, parah banget kerennya, parah banget lah pokoknya 😍. Bangunannya nuansa eropa, dan ornamennya bernuansa jawa. Gila sih ini yang desain kolam renang disini, keren parah. Nih aku kasih lihat fotonya biar kalian ikutan aku menganga 😯😁.





Gimana? Kalian sudah takjub belum? Okeh kalau belom kita lanjut ke lantai atas gedung ini ya.Diatas terdapat area santai dengan bangku dan meja berwarna putih yang dikelilingi oleh patung patung eropa gitu. Bagian luar juga terdapat tulisan "Ramada Suites by Whyndham". Sayang sekali karena pagi itu sudah panas, jadi kami gak bisa duduk diarea atas ☹️. Kalau sore kesininya pasti sejuk banget deh 😍.



Oh ya, selain itu. Ada ruangan pertemuan. Ini biaa dijadikan tempat untuk tempat meeting.



Setelah puas bermain di area kolam renang, kita keluar gedung ini dan melanjutkan hunting hotel selanjutnya. Melewati beberapa kamar hotel yang gerbangnya seperti gerbang candi gitu. Pokoknya  hotel disini seperti vila deh, 1 rumah terdiri dari 4 kamar dan 2 lantai. 


Kita lurus lagi, terdapat taman yang besar dan lagi lagi tidak terawat. Sangat kotor dan banyak dedaunan yang jatuh ☹️. Kalau malam hari semua lampu di taman, dan candi diawal tadi tidak dinyalakan. Aku sempat mikir, apakah karena pandemi dan jarang yang menginap jadi memangkas biaya lampu dan kebersihan taman? Entahlah yang jelas kalau malam hari nuansanya jadi seram karena gelap banget πŸ€”☹️.







Di taman tersebut terdapat tempat bermain anak, lapangan voli, tempat main billiard, dan taman luas lainnya yang bisa kita jadikan objek foto 😎

Baca juga:Review Hotel All Stay Yogyakarta Murah dan Minimalis





Setelah semua sisi hotel ini dikunjungi, saatnya balik ke kamar untuk istirahat dan packing untuk kembali pulang.

Dikarenakan aku memesan hotel ini tanpa sarapan, jadi aku gak bisa review makanan di hotel ini deh πŸ˜‚. Ramada Suites Hotel ini nilai  dariku 90/100. Karena desain hotelnya wow banget, mewah, berkelas, dan elegan. Mulai dari kamar yang luas, kolam renang yang besar, serta area hotel yang bangunannya seperti candi membuat kesan dan kenangan yang takkan terlupakan. Hanya saja kebersihan area hotel perlu diperhatikan agar terlihat semakin cantik dan indah. 

Berikut aku tampilkan suasana malam hari di Ramada Suites by Wyndham Hotel.








Okeh sekian dulu review menginap dariku. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi kalian dalam mencari hotel bintang 4 di Solo.

Dadaah ❤️


Ramada Suites by Wyndham Solo
Jalan Adi Sucipto No.56B, Paulan Kulon, Gajahan,
Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57176
(0271) 7685616