eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review SNP Prep Salironic Serum dan Spot Gel: Sahabat Kulit Sensitif dan Berjerawat

Review SNP Prep Salironic Serum dan Spot Gel: Sahabat Kulit Sensitif dan Berjerawat - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin. Kali ini aku mau meracuni kalian, skincare yang lagi aku pakai. Produk ini adalah produk pertama yang aku punya dari brand SNP yaitu " SNP Prep Salironic Serum & Spot Gel ". Paling menyenangkan tuh kalau bisa pakai dan review produk dari brand yang belum pernah aku coba, salah satunya dari SNP ini.

Sebenernya aku udah lama kenal sama brand SNP ini, tapi baru bisa mencobanya baru-baru ini sih😁. Ga apa-apa lah ya, telat telat dikit πŸ˜‘. Karena produk ini tuh keluarnya sekitar awal tahun 2022 dan aku baru bisa mencobanya di awal 2023 😁.




SNP atau Shining Nature Purity adalah merk produk perawatan kulit terbaik dari Korea yang mengangkat konsep cosmeceutical dimana kosmetik diciptakan dengan mengkombinasikan konsep kosmetik dan farmasetikal. Mereka sudah mengeluarkan banyak produk kecantikan yang disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit.

SNP memiliki rangkaian skincare SNP Prep yang mengusung konsep basic dan natural. Ada beberapa rangkaian SNP Prep yaitu SNP Prep Peptaronic, SNP Prep Cicaronic, SNP Prep Clayronic, SNP Prep Vitaronic dan yang sedang aku coba yaitu rangkaian SNP Prep Salironic.

SNP Prep Salironic adalah rangkaian skincare yang diformulasikan untuk kulit sensitif dan berjerawat. Rangkaian SNP Prep Salironic ini lengkap banget. Ada Facial wash, Toner, Serum, Cream dan Spot Gel.

Baca juga:Review Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte, Glossy di Awal Matte di Akhir

SNP Prep Salironic Serum

SNP Prep Salironic Serum ini adalah serum yang diperuntukkan untuk wajah sensitif dan berjerawat. Wajah sensitif tuh emang nyusahin banget sih. Gak bisa pakai skincare sembarangan. Salah salah bisa bikin wajah jadi kering, breakout dan kusam. Salah satunya aku πŸ˜‘.


Salironic serum ini mengandung BHA , Ceramide, Squalane dan 5 jenis Hyaluronic Acid untuk menenangkan kulit sensitif sekaligus memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit. 5 jenis Hyaluronic Acid (sodium hyaluronate, hydrolized hyaluronic acid, sodium hyaluronate crosspolymer, hydrolyzed sodium hyaluronate, Hyaluronic acid)

Packaging SNP Prep Salironic Serum

Serum ini dikemas dengan kemasan Box berwarna ungu dan putih. Pada bagian box nya terdapat informasi produk yang cukup lengkap. Mulai dari nama produk, penjelasan produk, ingredients serta nomor BPOM dan expired date.

Produk ini ditulis dengan bahasa korea dan inggris gaes πŸ€”. Tapi karena produk ini resmi di Indonesia, ada beberapa penjelasan produk yang ditempeli dengan bahasa indonesia πŸ‘.


Serum nya sendiri dikemas dengan botol plastik trasnparan berwarna ungu dan tutup flip top. Isi serum ini 110ml ya gaes. Botolnya kecil, jadi bisa masuk ke dalam tas dan bisa dibawa kemana aja. Serumnya lucu loh, kayak ada bublenya gitu 😁. Tapi pas dikeluarkan tidak ada buble nya.


Tekstur serum ini gel bening , tidak ada aromanya dan begitu diaplikasikan ke wajah butuh beberapa detik untuk menyerap dengan sempurna. Setelah menyerap ke kulit wajah, langsung terasa lembab dan terhidrasi. Aku baru ini sih, punya serum yang teksturnya seperti hydrating toner πŸ‘.


Manfaat SNP Prep Salironic Serum Diantaranya;

  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Menenangkan dan meredakan kemerahan karena iritasi
  • Menghidrasi dan melembabkan kulit
  • Mengontrol minyak berlebih
  • Membantu merawat kulit berjerawat

Cara Pemakaian

  1. Bersihkan wajah dengan teknik double cleansing
  2. Pakai toner
  3. Pakai serum ini dengan cara tepuk tepuk wajah agar serum dapat menyerap maksimal.
  4. Pakai moisturizer

SNP Prep Salironic Spot Gel

Satu lagi produk SNP yang lagi aku pakai yaitu Spot Gel. Spot gel alias obat totol jerawat ini dipakai pada area wajah yang ada jerawatnya saja ya. Kandungan utamanya yaitu BHA, soothing ingredients (Panthenol, Houttuynia Cordata, Chamomile, and Green Tea) dan 5 jenis hyaluronic acid yang ampuh meredakan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering atau iritasi. Serta menenangkan kemerahan pada kulit. Sama seperti serum tadi ya, punya 5 jenis hyaluronic acid πŸ‘.

Keunggulan lain dari Spot Gel ini adalah

  • Memiliki tekstur ringan pada kulit
  • Tidak membuat kulit kering/iritasi
  • Warnanya transparan
  • Tidak mengandung fragrance
  • Cocok untuk kulit sensitif dan acne-prone


Packaging SNP Prep Salironic Spot Gel

Spot Gel ini dikemas dengan box luar berwarna ungu putih. Pada bagian box terdapat informasi yang lengkap. Mulai dari nama produk, penjelasan produk, ingredients serta nomor BPOM dan expired date. Spot Gel nya sendiri dikemas dengan tube mini berwarna ungu dan putih dengan ujung lancip, agar isi produk tidak banyak yang keluar ketika ingin digunakan.




Gemes banget sih liat packagingnya, kecil dan imut gitu 😍. Isinya cuma 20ml tapi cukup sih, karena untuk ditotol dijerawat saja. Spot gel ini teksturnya gel bening transparan. Justru malah ini yang aku suka, jadi gak keliatan kalau lagi pakai obat jerawat πŸ‘πŸ˜. Begitu diaplikasikan ke jerawat, spot gel ini dapat menyerap dengan baik. Tidak ada rasa cekat cekit sama sekali dan tidak ada wanginya.

Baca juga:Review Daily Mood Nacific Lip Cream, Hadirkan Warna Natural yang Tahan Lama


Cara pakainya juga gampang. Aplikasikan spot gel ini bagian wajah yang ada jerawatnya saja. Digunakan pada akhir step skincare kalian.

My Impression

Setelah aku menggunakan kedua produk tersebut, dapat disimpulkan kalau aku cocok dengan produk ini. Sebagai pemilik wajah berjerawat dan pori besar, kedua produk mampu bekerja dengan baik di wajahku.

Wajahku sedang ada beberapa jerawat kecil dan dibagian hidung merah dan gatal. Sudah hampir 4 hari merah itu tak kunjung hilang. Setelah aku menggunakan Salironic Serum setiap malam, wajahku kian membaik. Kemerahan dihidung hilang, kemerahan di area yang berjerawat juga hilang.


(Before)

Wajah menjadi lembab dan terasa enteng gitu. Walaupun ada kandungan BHA nya, tapi tidak membuat kulit menjadi kering sih. Aku bahkan pakai serum ini hampir setiap malam 😁. Tapi ya, jangan lupa moisturizernya juga dipakai ya. Dan siang nya pakai sunscreen.


(after)

Untuk Spot Gel nya juga sangat membantu pemulihan jerawatku. Yang tadinya jerawat kecil merah, sekarang sudah hampir kempes dan ada beberapa jerawat lain yang hilang.

Bagusnya Spot Gel ini tidak menjadikan area wajah yang berjerawat menjadi kering ataupun memerah. Karena beberapa kali aku pakai spot gel lain tuh kulit sekitar jerawat ikut mengelupas dan memerah. Tapi tidak untuk Salironic Spot Gel ini πŸ‘.

So, kedua produk ini wajib banget kalian punya. Wajah yang sensitif serta berjerawat harus cerdas dalam memilih skincare. Oh ya, aku juga pakai beberapa pilihan sheet masknya loh. Sheet masknya nyaman dan langsung lembab banget πŸ‘.



Kalau mau lebih sempurna sih, harus punya sepaket varian Prep Salironic nya ya 😁 Mungkin next nya aku bakalan cobain SNP Prep varian lainnya.

Kalian bisa dapaktkan produk ini di E-Commerce kesayangan kalian seperti ;

Oke sekian dulu info skincare dari aku, semoga bermanfaat untuk kalian semua.
Dadaahh.
Anda mungkin suka:Review Lipcream Implora X Relaxa, Aroma Permen Segar dalam Lipcream
6 komentar

6 komentar

  • Witri Prasetyo Aji
    Witri Prasetyo Aji
    Februari 02, 2023 8:25 PM
    Aku salfok ama kemasan serumnya, beda dari kebanyakan serum yakkk... ini untuk kulit normal bisa enggak sih?
    Reply
  • Ana Ike
    Ana Ike
    Februari 02, 2023 4:43 PM
    Jadi penasaran banget sama produknya terutama serumnya ini. Kayaknya oke dilihat foto afternya. Kalo spot gelnya bisa buat flek hitam juga nggak sih?
    Reply
  • Laptophia Blog
    Laptophia Blog
    Februari 02, 2023 12:19 PM
    Bagus dan lengkap reviewnya.... Sangat membantu buat kami yang buta dunia per-skincare-an hehehe
    Reply
  • Ditya Pandu
    Ditya Pandu
    Februari 02, 2023 12:03 PM
    Cowok boleh make skincare kayak gini nggak sih? reviewnya lengkap banget lho...
    Reply
  • Tya Swan
    Tya Swan
    Februari 02, 2023 12:00 PM
    Wah mantap review SNP nya... Lengkap banget! Jadi makin yakin pengen beli dan nyobain 😍
    Reply
  • Mia aulia
    Mia aulia
    Februari 02, 2023 11:48 AM
    Terimakasih atas review nya.. Sangat jelas dan membantu sekali untuk aku yang pemula menggunakan skincare
    Reply