Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte, Glossy di Awal Matte di Akhir

Review Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte, Glossy di Awal Matte di Akhir - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, aamiin 😇. Duh, udah lama ya aku gak nulis. Sekarang aku mau aktif nulis lagi deh. Oh ya, aku punya lip cream baru nih. Produknya asli dari korea, tapi bisa kita dapatkan di toko kosmetik lokal atau e-commerce lokal kok. Nama brand kosmetiknya adalah Barenbliss (BNB). Mungkin ada yang baru denger nama brand ini. Ya sama sih, aku juga baru denger kok 🤭. 

Aku berkesempatan untuk mencoba kosmetik dari brand ini, dan produknya adalah Lip Matte. Tau sendirilah ya, aku pecinta lipen 😍🤭. Jadi sangat bersemangat untuk mencoba produk ini. Biasanya aku review lip cream / lip matte lokal, tapi kali ini aku mau review lip matte dari korea. 



Barenbliss (BNB)

Bagi para pecinta K-Beauty pasti sangat excited nih denger ada produk korea baru di Indonesia. Barenbliss (BNB) baru saja masuk ke Indonesia, tepatnya hari rabu tanggal 25 Agustus 2021. Barenbliss ini milik Makeup artist ternama di Korea yang bernama Jina Kim. 

Barenbliss hadir dengan mengusung konsep "Beauty-in-Joy", BNB luncurkan empat varian produk terbaik: Berry Makes Comfort Lip Matte, The Fortune Cookie Eyeshadow, Spark-tacular Party Blush On, dan Rich Girl in Area Highlighter.

Baca juga:Review Fanbo Choco Rush Lip Cream

Jina kim ingin memberikan Bliss Moments dan fashionable yang sejalan dengan filosofi brand-nya yaitu B+N+B: Bare Essentials, No Harm, dan Bliss Moments. 

Brand ini ingin mewujudkan impian para wanita khususnya wanita Indonesia agar selalu percaya diri dan penuh semangat dalam menjalani hari-hari bersama make up terbaik dari Barenbliss. 

Secara ya, produk kosmetik korea emang yang paling pas untuk kulit indonesia. Bahan-bahan yang digunakan juga selalu bahan alami. Jadi sangat aman untuk kulit. Serta warna-warni yang cerah menimbulkan perasaan ceria dari penggunanya. 

Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte

Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte ini hadir dalam 6 shades yaitu ;

  • 01. Berry Set
  • 02. Pink Soul
  • 03. Peach Arround
  • 04. Maple Mingle 
  • 05. Brown Avenue
  • 06. Chapture Nude

(source by google)

Semua shades lip matte ini cantik-cantik dan ceria gitu warnanya. Aku pengen punya semua koleksinya 🤭. Oh ya, yang aku punya cuma 2 shades ya yaitu 02. Pink Soul dan 05. Brown Avenue. Lip matte ini mengandung macademia oil, vitamin E, dan HA. Lip matte ini juga mampu menutrisi bibir agar lembap dan tampak lebih penuh.

Sejak peluncuran pertamanya di Korea, produk unggulan BNB, Berry Makes Comfort Lip Matte ini telah memperoleh beberapa apresiasi dan rekomendasi dari Editor GlowPick, Beauty+, dan Allure Korea. Keren banget kan 👍. 

Packaging Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte


Packaging Lip matte ini keren banget dan beda dari yang lain. Biasanya tuh Lip matte atau Lip cream atau Lipstik sekalipun, pasti di kemas dengan box bahan kardus gitu ya. Tapi untuk Lip matte ini engga loh. Mereka menggunakan packaging yang terbuat dari plastik mika tebal transparan dengan bentuk segitiga. 

Warna boxnya pink muda dengan bagian atas nomor dan nama shades. Bagian sisi kanan dan sisi kiri tertulis Berry Makes Comfort Lip Matte dan B + N + B ( Bare essential + No harm + Bliss moments). 


Lanjut bagian bawahnya terdapat ingredients, cara pakai dan tempat produksi. Selain itu juga terdapat penjelasan dari B + N + B. 


Baca juga:Review Purnama Beauty (Lip Cream) Warna Soft Cocok Untuk Daily

Bare Essentials : Australian Macadamia Oil, Vitamin E and Hyaluronic Acid for plump and moist lips. 

No Harm : Cruelty Free, Paraben Free, Mineral Oil Free, Phthalates Free, Talc Free, BHA/BHT Free, Gluten Free. 

Bliss Moments : i love three things in this world : berry, creamy and you. Berry for scent, creamy for matte and you forever. 

Packaging Lip matte


Setelah kita bahas box mika nya, lanjut ke produknya ya. Di dalam box mika tersebut, botol lip matte nya di sematkan pada mika plastik lagi gaes. Tujuannya agar isi produk tidak geser-geser di dalam box jadi aman. Botol lip matte nya unik deh. Biasanya botol lip matte or lip cream itu bentuknya bulat ya, tapi untuk lip matte ini lonjong 🤭. Kalau di taruh di atas meja dia gak mudah gelinding gitu. Kalau bentuknya bulat kan sudah pasti mudah gelinding ya. Botol lip matte ini transparan ya, jadi kita bisa lihat warna lip matte nya dari luar. 



Pada bagian bawah produk terdapat nomor dan nama shades. Lagi-lagi dibuat terpesona oleh packaginya. Tulisan Barenbliss pada sisi botol lip matte nya tuh timbul ya alias bukan stiker. Pada bagian tutup botol lip matte nya terdapat segel dengan tulisan korea yang harus kita lepas sebelum digunakan. Terlihat resmi dan gak kaleng-kaleng deh produknya 😍. 

(stiker segel tutup lip matte bertuliskan huruf korea)

Gagang aplikatornya pendek dengan kuas sedikit melebar dan panjang. Tapi ini justru memudahkan dalam memulas produk ke bibir, alias gak banyak celup gitu. Oh ya produk ini isinya 3gr. 




Shade 02 Pink Soul

Shade 02 ini warnanya pink muda. Sekilas kalau di swatch ke tangan tuh warnanya ngejreng banget. Tapi pas di bibir tuh warnanya jadi bagus 😍. Warna pinknya tuh soft dan natural. Ini diibaratkan  warna pinknya tuh kayak orang lagi jatuh cinta 🤭. 



Teksturnya agak cair sedikit, tapi mudah di aplikasikan ke bibir. Menutup semua kekurangan bibir. Bibir aku lagi kering banget, maklum lagi musim kemarau jadi bibir ikutan kering 🤭. Pakai lip matte ini membuat bibirku nyaman, ringan kayak gak pake lip matte gitu. 

Selain itu juga, garis bibir tertutup dengan sangat baik. Hasil akhir matte kalau kalian tunggu sampai beberapa menit. Kalau aku malah suka dengan tekstur awal sebelum jadi matte. Jadi ada efek glossy gitu 😍. Aromanya seger banget. Aroma buah berry, tapi kalau menurtku kayak aroma permen buah gitu sih 😍. 

Baca juga:Review Lakme Classic Reinvent Liquid Matte Lip Cream, Formula Ringan dan Mengesankan

Shade 05. Brown Avenue

Shade 05 ini warnanya cokelat muda dengan sentuhan sedikit warna orange. Cokelatnya tuh jadi bagus banget. Maaf ya aku bingung mendeskripsikan nya 🤭. Tapi tekstur shade ini agak berbeda dengan shade 02. Teksturnya agak creamy tapi cair sedikit. Shade ini langsung terlihat matte gitu kalau di bibir. Tapi warnanya akan berubah lebih bagus kalau di tunggu sampai beberapa menit. 


Kedua shades lip matte ini sangat bagus di kulitku. Shade 02 bikin warna wajah menjadi lebih fresh dan ceria. Kalau shade 05 membuat wajah menjadi kalem gitu 🤭.

Setelah aku menggunakan Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte ini sangat memuaskan. Berikut hal-hal yang aku suka dari produk ini ;

  • Packagingnya lucu dan unik
  • Warna Lip matte nya masuk ke tone kulit ku
  • Tidak meleber ketika di swatch ke bibir
  • Wanginya seger dan gak bikin eneg
  • Membuat bibir terlihat bagus, sehat, dan penuh. 

Minusnya:

  1. Terkadang menempel ke gigi saat baru di gunakan. 
  2. Dipakai makan sekali, langsung memudar warnanya.
(shade 05 memudar ketika dipakai untuk makan)

Dengan minus tersebut, buatku sih gak masalah ya. Karena bisa di touch up ulang. Dengan tesktur Lip Matte seperti ini sudah cukup membuat bibir menjadi lembab dan gak kering. Hal yang paling membuatku tidak merasa rugi memiliki produk ini adalah semua shades yang BNB punya sangat cocok di tone kulit dan formulanya sangat ringan. 



Oiya, kalian bisa cek harga dan promo Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte terbaru di Sini (Klik)

Oke sekian dulu review Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua, apalagi pecinta K-Beauty.  Yuk intip instagramnya @Barenbliss_id karena disana banyak promo dan kejutan menarik lainnya.


Dadaddahh :)
Anda mungkin suka:Review Fanbo Perfect Matte Lip Cream

Posting Komentar untuk "Review Barenbliss Berry Makes Comfort Lip Matte, Glossy di Awal Matte di Akhir"