eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Pengalaman Menginap di @K Hotel Kaliurang Jogja, Rooftop-nya Keren!

Pengalaman Menginap di @K Hotel Kaliurang Jogja, Rooftop-nya Keren! - Halo Pembaca Kisah Foto Blog! Udah lama ya KFB kagak review hotel hehehe... Maklum, semenjak virus markopid menyerang, Kisah Foto Blog dan istri agak parno pergi jauh-jauh, apalagi serangan markopid udah sampai dua gelombang. 🀦‍♂️ Eh tapi sebenarnya tahun lalu Kisah Foto Blog sempat nekat main juga sih dan menginap di beberapa hotel, salah satunya adalah @K Hotel Kaliurang yang berada di sisi utara provinsi DI Yogyakarta.

Jadi ceritanya tahun lalu itu sekitar Oktober 2020, Kisah Foto Blog dan istri udah bosen banget di rumah dan pengennya sih main kemana gitu. πŸ€” Berhubung istri belum pernah main ke daerah Kaliurang, Kisah Foto Blog berinisiatif mengajaknya ke sana. Berdasarkan informasi yang udah dikumpulkan, ada beberapa wisata yang masih buka, tetapi menerapkan prokes ketat. Ya sudah, langsung deh Kisah Foto Blog booking tempat menginap dan dipilihlah @K Hotel Kaliurang. Mengapa pilih @K Hotel Kaliurang? Karena bangunannya lumayan keren dan satu-satunya yang udah bintang 4 di sekitar Kaliurang. 😁 Nih tampang bagian depan bangunannya:

Pengalaman Menginap di @K Hotel Kaliurang Jogja, Rooftop-nya Keren!
Pas malam hari

Pengalaman Menginap di @K Hotel Kaliurang Jogja, Rooftop-nya Keren!
Pas siang hari

Piknik ke Kaliurang



Seperti yang sudah Kisah Foto Blog singgung di paragraf pembuka, kamu pun memutuskan untuk piknik dan refreshing sejenak ke Kaliurang. Kebetulan juga, kakakku dan suaminya ikutan juga... Ya sudah, kami jadi berasa double date gitu hehehe...

Sekitar jam 9 pagi, Kisah Foto Blog sudah bersiap berangkat ke Kaliurang. Kami memilih jalur yang biasa, yakni lewat Jatinom, Klaten dan lanjut ke Prambanan kemudian Sleman dan akhirnya sampai ke Kaliurang. Awalnya Kisah Foto Blog pengen lewat Jogja kota, tapi setelah dipikir-pikir mungkin malah tambah lama karena lalu lintasnya lebih padat hehehe...

Main ke Kaliurang ini nggak sekadar nginep doang di @K Hotel Kaliurang, tapi juga ke Agrowisata Bhumi Merapi dan juga Telaga Putri. Oiya, Agrowisata Bhumi Merapi ini ada spot foto mirip Santorini, Yunani, lho! Kapan-kapan Kisah Foto Blog bahas di artikel lain hehehe... Setelah itu ke Telaga Putri, eh malah tutup sementara gegara pandemi. πŸ˜… Ya sudah, langsung cus istirohat ke hotel saja.

Baca juga: Review Favehotel Kusumanegara Yogyakarta, Nginep Nyaman dan Strategis


Sore itu KFB langung check in ke @K Hotel Kaliurang dan ternyata hotel ini udah menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Seperti biasa, masuk lobi kita akan disuruh cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, kemudian 'ditembak' thermometer gun alias termometer tembak oleh pak satpam.

Pembaca nggak perlu bertanya-tanya apakah ditanya sertivikat vaksin atau harus pakai aplikasi PeduliLindungi atau tidak, soalnya KFB nginepnya tahun lalu. Jadi, belum musim vaksin hehehe... Baliho kepak sayap ayam KFC juga belum musim saat itu wkwkwk... πŸ€£πŸ˜‚πŸ˜‚




Pas masuk lobby @K Hotel Kaliurang, Kisah Foto Blog langsung kagum dengan kemegahannya... Ruangannya berasa luas banget! Aslinya emang luas sih hehehe... Selain itu, disediakan kursi-kursi yang nyaman untuk duduk para tamu. Tak lupa ada hiasan-hiasan berupa patung-patung, pilat-pilar segede gaban, dan juga ornamen di dinding dan langit-langit yang memperkuat aura klasiknya... 😍

Oiya, ada satu patung yang lumayan menarik perhatian Kisah Foto Blog, yakni patung banteng! Patung unik ini terbuat dari kayu dengan tempelan serpihan aluminium yang mengkilap... Kisah Foto Blog  rasa sih patung ini nggak ada hubungannya sama partai tertentu wkwkwk πŸ˜… Proses check in cepat dan seperti biasa, cuma nunjukin KTP doang.

Fasilitas di @K Hotel Kaliurang




Hal yang KFB paling sukai dari fasilitas di @K Hotel Kaliurang adalah bagian rooftop-nya! 😍 Jadi di bagian rooftop hotel bintang empat di Kaliurang ini ada Sky Pool alias kolam renang dengan pemandangan yang amazing! πŸ˜ŽπŸ‘ Kolam renangnya sendiri ada dua, yakni satu untuk dewasa dan satunya lagi untuk anak-anak. Kedalaman kedua kolam renang ini beda... Jadi jangan sampai ketuker, ntar nyeburin bocah ke kolam dewasa lagi... wkwkwk... πŸ˜‚πŸ˜‚
Baca juga:Review Hotel Grand Keisha Jogja, Menginap Nyaman dengan Lokasi Strategis




Oiya, di rooftoop ini selain Sky Pool, juga ada restorannya, namanya Amartha Pool and Bar. Kalian bisa menikmati aneka kuliner mantap dengan pemandangan alam pegunungan yang indah... Sayangnya, hotel ini membelakangi gunung Merapi sih, jadi KFB musti jalan ke belakang resto ini untuk melihat gunung Merapi di belakang.



Tuh lihat dua foto si atas, indah dan emejing bukan? 😎 Yoi, di belakang @K Hotel Kaliurang ini memang ada bukit-bukit kecil yang menjadi bagian dari gunung Merapi. Kabarnya sih namanya adalah bukit Turgo dan bukit Plawangan. Udah pemandangannya amazing, udaranya juga segar dan sejuuukkkk... πŸ˜πŸ‘


Oiya di dekat lobby @K Hotel Kaliurang ini masih ada satu restoran lagi, yakni Sri Manganti. Kalian yang booking paket kamar sekaligus sarapan bakal sarapan di restoran ini. Kebetulan Kisah Foto Blog cuma booking kamar doang, nggak sama sarapan. Jadi, nggak ngrasain gimana kulinernya hehehe...





Bangunan @K Hotel Kaliurang ini kalau dilihat dari luar memang keren dan sekilas kayak terinspirasi sama arsitektur ala Eropa gitu... Cuma kalau masuk ke dalam dan jalan-jalan di sekitar koridor, malah kelihatan biasa aja. πŸ€”

Oiya, hotel bintang empat @K Hotel Kaliurang ini juga menyediakan fasilitas mushola untuk shalat dan tampangnya kayak di foto kedua di atas. Jadi mushalanya itu bangunan yang terpisah. Kalau pas malam dengan lampu menyala kelihatan keren. Oiya, tempat parkir @K Hotel Kaliurang ini lumayan luas kok, cukup buat menampung banyak mobil atau motor.

Interior Kamar Superior @K Hotel Kaliurang




Kisah Foto Blog memilih kamar tipe Superior di @K Hotel Kaliurang ini dan tampilan interiornya cukup bagus, tapi nggak terlalu istimewa sih. Nggak ada aura Eropa klasik kayak bangunan hotelnya atau area lobby. Meski demikian, hal yang Kisah Foto blog sukai adalah kamarnya cukup lias, yak ni 25 meter persegi.

Interior kamar superior di @K Hotel Kaliurang didominasi cat putih dengan lampu-lampu kuning alias warm. Sementara furnitur yang ada di dalamnya dibalut dengan motif urat kayu yang senada. Oiya, kasurnya adalah queen size yang pas untuk dua orang. 

Baca juga:Mencicipi Masakan Ala Malaysia Murah di Jogja, Ternyata Begini Rasanya?




Fasilitas yang ada di dalam kamar superior @K Hotel Kaliurang ini relatif standar sih menurut KFB, ada TV LCD, cermin berukuran besar, kursi dan meja kerja untuk sekadar ngetrjain kerjaan kantor, dan juga udah disediakan tea maker lengkap dengan dua cangkirnya.

Sayangnya, KFB nggak nemu ada air mineral. BIasanya kalau nginep, hotel murah sekalipun ngasih air mineral di kamar sebanyak 2 botol. Entah di @K Hotel Kaliurang memang nggak ada atau lupa di kasih? Selain itu, tea makernya juga kesepian karena nggak ditemani kopi instan atau teh celup barang sebiji... Kosong! 🀷‍♂️




Kita geser ke kamar mandi dan toiletnya yuk... Ukuran kamar mandi di @K Hotel Kaliurang ini standar dan nggak terlalu luas. Showernya bekerja dengan baik dengan mode air panas atau air dingin. Sejauh ini nggak ada kompalin sih. Wastafelnya kelihatan mewah, cuma amenitiesnya nggak terlalu lengkap. Cuma ada sabun sama sikat gigi saja, nggak ada sampo apalagi kondisioner wkwkw... Kalau menurut Kisah Foto Blog, hotel bintang empat ya amenities harusnya lengkap.πŸ€” 

Pengalaman Menginap di @K Hotel Kaliurang

Pengalaman Menginap di @K Hotel Kaliurang

Jadi gimana pengalaman Kisah Foto Blog menginap di @K Hotel Kaliurang yang merupakan satu-satunya hotel bintang 4 di area Kaliurang ini? Secara umum sih pas dan nyaman ya. Kasurnya juga empuk dan spreainya juga bersih. Channel TV kurang lengkap sih, tapi bisa dimaklumi lah... Toh kami juga nggak terlalu suka nonton TV juga. 
Baca juga:Tempo Gelato: Gelato Ngehits dan Nikmat di Yogyakarta

Komplain Kisah Foto Blog selama menginap di @K Hotel Kaliurang cuma masalah air mineral dan kelengkapan amenities doang. Lainnya secara umum udah oke. Oiya, Kisah Foto Blog pesen kamar yang superior, jadi nggak ada balkonnya 😭 Mungkin kalau kalian pesen kamar yang tipe Deluxe, ada balkonnya. Mayan buat menikmati pemandangan luar tanpa keluar kamar 😁

Mungkin timingnya Kisah Foto Blog ke Kaliurang ini kurang pas, yakni pas PSBB. Area sekitar hotel banyak warung dan kafe yang tutup. Bahkan wisata Telaga Putri yang cuma sekian meter dari hotel saja juga tutup sementara saat itu. Jadi selama nginep @K Hotel Kaliurang berasa sepi banget. Agak malam dikit, warung kelontong sekitar udah pada tutup. 

Selain itu, mini market juga nggak ada yang buka sampai malam saat itu. Kalau sekarang dengan PPKM ya ng udah dilonggarkan, mungkin udah agak rame. Kisah Foto Blog sendiri musti muter-muters ekitar Kaliurang untuk cari makan dan akhirnya mampir di Gubuk Dahar Mak Yatiek untuk makan malam.

Oiya, pas malam hari suasananya tuh tenang banget dan terdengar suara hewan-hewan malam. Ya asik banget buat kalian yang nyari kesunyian, tapi bisa juga jadi horor hehehe... Soalnya pas kami menginap, ada suara anjing yang mirip kayak tangisan wanita, sukses bikin isri takut hahaha... 😁 Kalau sekarang jungkin suasana udah rame ya, wisata udah mulai dibuka.

Kesimpulan

Secara umum, @K Hotel Kaliurang adalah salah satu hotel bintang 4 yang Kisah Foto Blog rekomendasikan buat pembaca yang mau main dan wisata ke Kaliurang, Jogja. Hotel ini cukup nyaman dan roooftop-nya keren! Semoga sedikit keluhan dari postingan ini bisa jdi perbaikan bagi @K Hotel Kaliurang. 

Sampai di sini dulu sharing mengenai pengalaman menginap di @K Hotel Kaliurang Jogja, semoga bermanfaat bagi pembaca Kisah Foto Blog semua! πŸ˜πŸ‘


@K Hotel Kaliurang
Jalan Tlogo Putri, Kaliurang, Hargobinangun,
Kec. Pakem, Kabupaten Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
(0274) 4464560
Anda mungkin suka:Review Hotel All Stay Yogyakarta Murah dan Minimalis
6 komentar

6 komentar

  • Tya Swan
    Tya Swan
    Oktober 10, 2021 10:36 PM
    Mantap hotelnya, view di rooftopnya keren... boleh nih nginep di sini kalau pas main ke kaliurang... 😁
    • Tya Swan
      Ditya Pandu
      Oktober 11, 2021 4:39 PM
      Memang kece kok... Gass ke Kaliurang πŸ˜πŸ‘
    Reply
  • Laptophia
    Laptophia
    Oktober 10, 2021 12:19 PM
    Keren juga hotelnya... Sekarang mungkin Kaliurang udah rame kali ya. Wisatanya udah dibuka kah?
    • Laptophia
      Ditya Pandu
      Oktober 10, 2021 3:50 PM
      Ya lumayan baguslah di daerah Kaliurang... Kalau wisatanya, mending cek ke Instagram official masing2 tempat wisatanya kak biar sekalian tahu aturan/syaratnya :)
    Reply
  • Tuxlin
    Tuxlin
    Oktober 10, 2021 9:15 AM
    Wah berarti kalau mau main ke kaliurang, nginepnya di sini ya... Tarif per malamnya berapa?
    • Tuxlin
      Ditya Pandu
      Oktober 10, 2021 3:49 PM
      beryul, bisa mampir ke @K Hotel Kaliurang ini atau juga bisa di homestay yang banyak banget di sekitarnya. Untuk tarif per malamnya itu berubah2 kak, cek aja promo di traveloka atau agoda...
    Reply