Mencicipi Masakan Ala Malaysia Murah di Jogja, Ternyata Begini Rasanya?


Mencicipi Masakan Ala Malaysia Murah di Jogja, Ternyata Begini Rasanya? - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamin πŸ˜‡. Kali ini aku mau kasih info kuliner di area Jl. Selokan Mataram, Jogja. Nama tempatnya "Masakan Ala Malaysia".


Seperti yang kita tau, Jogja itu pusatnya kuliner. Mau makan apa aja pasti ada. Aku kalau ke jogja pasti gak pernah kehabisan ide mau kulineran dimana. Soalnya, mulai dari kedai kopi, resto, masakan rumah ala warteg gitu buanyak banget. Sampai ada tempat makan yang menyajikan masakan malaysia kayak disini ini. 

View Warung Masakan Ala Malaysia

Tempatnya berada di pinggir selokan mataram. Banner nya pun terlihat dengan jelas ketika sedang melintas di area jalan selokan mataram. Tempatnya lumayan luas dengan area tempat duduk dan lesehan. Lengkap dengan wastafel cuci tangan dan toilet yang bersih. Pemilik warungnya juga menggunakan masker mengikuti anjuran protokol kesehatan πŸ‘Œ. Berikut tampilan warung makannya ;





 

Menu Warung Masakan Ala Malaysia

Menu yang ditawarkan beragam gaes. Ada yang seperti menu kita dan menu yang baru ku dengar seperti Hailam Ayam, Hailam Seafood, dan Nasi Rempah Ayam madu. Untuk menu lainnya sama sih seperti menu yang sering kita temui (nasi goreng, capcay dll). 

Berikut menu dan harga yang ada di warung masakan ala Malaysia. 


Menu Yang Dipesan

Pasti penasaran kan, aku pesen apa aja disini. Aku pesan 3 menu (padahal untuk dua orang😁). 

Ikan Bawal Masak Taucho (15k), Nasi Putih (4k), Pattaya Seafood (20k), Hailam Ayam (15k) 

Ikan Bawal Masak Taucho




Aku pesen ini karena penasaran sih. Taucho itu apa ya?dan bagaimana rasanya. Setelah menu datang ternyata enak banget dong 😍🀀. Kuahnya itu ada rasa asem, kecut, pedas dan warnanya cokelat. Tapi bukan seperti tomyoum loh ya. Beda banget. Ini seger banget dan unik rasanya. 

Unik karena belum pernah cobain rasa yang seperti ini. Ikannya juga empuk banget dan gak amis sama sekali. Ikannya tuh gak di goreng dulu loh ya, jadi bener-bener langsunh dimasak dengan kuah taucho ini. Gila sih enak banget ini juaraakk 😊. 

Pattaya Seafood




Pasti beberapa diantara kalian udah pernah lohat ataupun nyobain nasi goreng pattaya kan? Yup ini adalah nasi goreng dengan topping seafood yang penyajiannya di balut dengan telur dadar. Jadi nasi goreng yang berselimut telur dadarπŸ‘Œ. Rasanya enak juga. Pedes dan seafoodnya juga gak pelit seperti cumi, udang, dan ayam suir. 

Hailam Ayam





Nahh Hailam Ayam ini adalah menu mie berkuah. Tapi aku kurang paham sih ya, apakah ini masakan malaysia atau bukan. Kalau yang aku baca di google tuh Hailam ayam ini adalah menu Nasi. Ini adalah menu yang baru aku temui dan yang aku cobain. Tampilan makanannya seperti seblak 😁. Mie yang digunakan mie gepeng dan tipis, hampir mirip seperti mie kwetiaw pada umumnya. Isiannya ada sawi hijau, suiran ayam, bakso, telur, dan kol. 

Rasanya agak manis, gurih dan ada aroma asap gitu. Mungkin aroma asap dari proses pembuatannya kali ya 😁. Ini juga sangat unik rasanya. Seriusan ini enak banget. Aku bingung jelasinnya karena emang gak bisa di jelasin rasanya *hassek πŸ˜…. 

Daripada kalian menebak-nebak gimana rasanya. Mendingan kalian cus aja kesini. Harga murah, porsi lumayan banyak dan pastinya enak. Kalau kalian kesini, cobain menu yang menurut kalian aneh dan baru didenger. Atau kalian juga bisa pilih menu seperti yang aku pesan juga diatas. 

Oke sekian dulu info kuliner dari aku semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

Sampai jumpa di kuliner selanjutnya. 

Dadaaah ❤


Masakan Ala Malaysia
Jalan Selokan Mataram, Dabag, Condongcatur,
Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283