Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

D'Highland Selo Boyolali, Cafe Instagramable Suguhkan Pemandangan Alam

D'Highland Selo Boyolali, Cafe Instagramable Suguhkan Pemandangan Alam - Halo semua apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini aku mau ajak kalian main ke Selo Boyolali lagi 😁. Aku harap sih kalian gak akan bosen ya dengan wisata dan kuliner di sana. Gimana ya, Selo Boyolali sekarang emang udah kekinian banget sih. Udah banyak banget cafe & resto dengan view gunung merapi. Itulah daya tarik Selo, dan menarik diriku untuk selalu kesana 😅. 

Sekarang aku mau kasih tau tempat nongkrong yang keren banget namanya D'Highland. Kalau kalian ke arah Jalan Ki Hajar Saloka, kalian akan menemukan beberapa cafe serta penginapan. Nah, salah satunya adalah D'highland ini. 


Disini kalian bisa menemukan banyak spot foto yang menarik serta view gunung merapi yang indah banget. Itupun kalau cuacanya cerah, kalau berkabut gak kelihatan apa-apa 😌. Selain itu, D'Highland menawarkan tempat penginapan, office, co-working, merchandise dan tempat ngopi pastinya.

Baca juga:Ndalem Coffee Selo Boyolali, Nongkrong Asik dengan View Gunung Merapi

View D'highland

Melihat beberapa fasilitas yang ada disana, pasti kalian penasaran. Seluas apa sih tempatnya? D'highland ini tempatnya cukup luas dengan area 2 lantai (indoor dan outdoor). Area parkirnya luas, bisa menampung banyak mobil dan motor. 

Untuk lantai 1 (area indoor) terdapat beberapa kursi dengan meja memanjang. Sepertinya ini bisa digunakan sebagai co-working. Lalu terdapat area bar kopi bernama "Kadung Tresno". Kalian bisa pilih menu coffee atau non Coffee. Selain minuman terdapat juga beberapa menu makanan dan cemilan. 






Oh ya, gak ketinggalan juga nih. Untuk kalian yang ingin belanja oleh-oleh bisa banget loh. Karena di lantai 1 D'Highland ini terdapat juga aneka cemilan hasil UMKM dari warga sekitar. Komplit banget ya 👍. 

Lanjut kita naik ke lantai 2 D'Highland. Di sini kalian bisa pilih tempat duduk dengan area semi outdoor dan outdoor (rooftop). Untuk semi outdoor terdapat sofa dan meja yang berada di dalam bangunan kaca berbentuk segitiga. 

Baca juga:Makan Enak dengan View Gunung Merapi di Merapi Resto Selo Boyolali

Sedangkan area outdoornya, terdapat kursi dan meja dengan view gunung merapi yang sangat indah. Terdapat lampu dengan tiang tinggi sebagai pemanis outdoor. Serta lantainya beralaskan karpet berwarna hijau. Membuat area outdoor ini semakin indah. 










Udara sejuk serta view gunung merapi yang indah bikin betah berlama-lama nongkrong di rooftop D'Highland. Sambil nongkrong tentunya sambil pesan minuman dan makanan ya. Kalian mau tau gak aku pesan menu apa saja. Nih aku kasih tau ya 😁. Menu yang aku pesan ada es kopi Americano (15k),Cranberry latte ice (22k), Juice guava (25k), Nasi kepal korea (25k), Rice bowl sambal matah (17k). 






Untuk kopinya enak, berasa banget kopinya. Karena memang dibuat dari biji kopi asli dan diracik sendiri. Cranberry latte nya enak. Untuk jus jambunya agak mengecewakan sih. Dengan harga 25 ribu aku mendapatkan segelas jus jambu yang encer dan rasa jambunya gak ada 😞. Oke lanjut ke makannya. 

Nasi kepal korea di D'Highland ini semacam kroket nasi gitu sih. Tapi rasanya cukup enak kok. Serta Rice bowl sambal matahnya juga luman enak. Untuk harga memang sedikit diatas rata-rata, tapi masih worth it kok. 


Penginapan D'highland

Oh ya, D'highland ini ada penginapannya loh. Salah satunya di area parkir. Tempatnya lucu dengan bangunan kayu berbentuk segitiga. Lucu banget buat foto-foto. Sayangnya, saat itu sedang ada live music, jadi gak bisa foto-foto didepan penginapannya deh 🥲. 





Selain itu juga, ada penginapan di garden hills. Ini masih bagian dari D'higland loh. Ini lebih semacam villa gitu sih. Cocoknya untuk bawa keluarga, karena ruangannya tipe keluarga. Ada lagi nih penginapan dengan tipe rumah tingkat kayu. 

So, penginapan disini banyak tipe kamarnya alias gak sama bangunannya. Kalau kalian mau menginap disini harus reservasi dulu ya. Kalian gak perlu khawatir untuk solat, karena disana juga terdapat mushola serta toilet yang bersih. 


Oke sekian dulu ya info kuliner D'Highland dari aku. Semoga bisa menjadi referensi kalian dalam mencari tempat nongkrong asik dan menarik. 

Dadadahh. 

Anda mungkin suka:Pengalaman Menginap di @K Hotel Kaliurang Jogja, Rooftop-nya Keren!

1 komentar untuk "D'Highland Selo Boyolali, Cafe Instagramable Suguhkan Pemandangan Alam"