Nikmatnya Ayam Bakar Taliwang

Ayam Bakar Taliwang Kisah Foto
Ayam bakar Taliwang ternyata rasanya nikmat. Jujur saja, saya baru pertama kali makan makanan khas Lombok tersebut. Sebelumnya saya pernah membahas tentang steak lele yang isinya cuma kentang, nah sebelum saya pesen steak lele, saya makan seporsi ayam bakar Taliwang Smile with tongue out. Sebelum steak lele terhidang, saya lebih dahulu menghabiskan ayam bakar Taliwang ini sebagai obat rasa penasaran saya. Saat itu itu saya berada di JEC (Jogja Expo Center) saat pameran komputer dan ketika jalan ke food court, ternyata ada yang jual makanan khas lombok, makanya saya pesen ayam bakar Taliwang.
Ayam Bakar Taliwang 2
Tak lama, seporsi ayam bakar Taliwang yang nikmat telah terhidang di meja. Isinya apa ja gan? Sepiring ayam bakar taliwang ini ada ayam bakar taliwang, nasi (dikit banget Smile with tongue out) yang diatasnya dikasih beberapa biji kedelai goreng, timun, daun kemangi, daun selada, sepotong tahu goreng, dan dua potong tempe goreng. Tanpa ba bi bu lagi, langsung saya santap….
Ayam Bakar Taliwang 3
Rasa ayam bakar taliwang ini ternyata tak jauh berbeda dengan rasa ayam penyet. penampilannya pun mirip, yakni ayamb bakar yang diselimuti sambal tomat dan masih hangat ketika disajikan. Pedes nggak ayam bakar taliwangnya? Kalo menurut ukuran lidah saya sih, kurang pedes… Tapi rasanya enak, hanya saja itu porsi nasinya dikit amat yak? Saya biasanya makan nasi 3x dari porsi yang dikasih ayam bakar taliwang itu, hahahaha… rakus emang empunya blog Kisah Foto ini Smile with tongue out.
Ayam Bakar Taliwang 5
Tahu dan tempe gorengnya juga seperti ayam bakar taliwang tadi, masih hangat dan rasanya gak jauh beda kalo saya goreng tahu-tempe sendiri di rumah, hehehe… Mayanlah, tahu dan tempe gorang buat tambahan adupan protein saya siang itu, hehehehe… Smile