Ndalem Coffee Selo Boyolali, Nongkrong Asik dengan View Gunung Merapi


Ndalem Coffee Selo Boyolali, Nongkrong Asik dengan View Gunung Merapi - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya aamiin 😇. Kali ini aku mau ajak kalian kulineran sambil menikmati sejuknya area pegunungan serta view gunung merapi yang indah. Yup, dimana lagi kalau bukan di Selo Boyolali. 

Selama PPKM darurat yang dimulai sejak tanggal 3 Juli lalu, membuatku selalu dirumah aja. Pasti bosen lah ya, tapi ya mau gimana lagi 😔. Berhubung selama PPKM gak bisa main ke luar Boyolali jadilah main ke area Selo saja, toh Selo masih Boyolali 🤭. 


Kawasan Selo ini ada beberapa tempat makan yang tutup, namun masih banyak juga yang buka. Hanya saja jumlah pengunjung Selo saat ini tidak sebanyak kalau tidak ada PPKM. Padahal aku kesini hari sabtu loh, yang mana kalau setiap weekend pasti ramai. Kebanyakan  kendaraan yang melintas ber-plat luar Boyolali. 

Baca juga:AA Cafe Resto Tempat Nongkrong Asik di Selo Boyolali

Salah satu cafe yang buka di Selo yaitu Ndalem Coffee Selo. Cafe ini berada di area perkarangan rumah. Ibaratnya tuh halaman depan rumah dibangun dan dijadikan cafe. Ndalem Coffee ini berlantai 2 dengan konsep indoor dan outdoor. Selain itu juga, ada konsep gubug lesehan di lantai bawah. 

Indoor Ndalem Coffe ini bernuansa unik dengan desain tembok batu bata merah dan dihiasi banyak bunga di setiap sudut ruangan. Terdapat juga jendela besar dengan view sekitar cafe.


Kalau kalian mau duduk di gazebo lesehan kalian bisa keluar area parkiran dan kalian bisa menikmati semilir angi  sejuk sambil duduk lesehan. Bahkan ada juga yang sambil tidur-tiduran loh 🤭. Hanya saja gazebonya cuma 2, jadi harus siap rebutan hehe. 

Kita lanjut ke area outdoor di lantai 2. Ini adalah spot paling kece badai 😍👍. Kalau langitnya lagi bersih, kalian bisa melihat gunung Merapi yang besar dan indah banget. Aku kesini nya sore hari dan beruntung masih bisa dapat view gunungnya walaupun gak terlalu bersih sih. Mungkin kalau mau bagus dan bersih banget, datang kesininya pagi hari 🤭. 




Untuk menu yang ada di Ndalem Coffee ini lumayan banyak ya. Mulai dari aneka kopi, cemilan, makanan berat serta minuman non coffee juga ada. Harganya juga murah banget kok, dijamin gak bikin kantong jebol 😅. Berikut aku kasih buku menu beserta harganya ya. 

Baca juga:Vappiano Cafe & Resto Boyolali, Menu Iganya Mantap dan Murah!



Pasti pada penasaran dong sama menu yang aku pesan. Menu yang aku pesan disini yaitu ada otak-otak goreng (7k), pisang goreng (6k), nasi goreng spesial (15k), jus jambu (8k), es lemon tea (5k), coffee cappucino (12k) dan nasi pecel jamur telur (13k). 






Banyak ya pesanannya 😅 padahal yang makan cuma 2 orang. Untuk rasa sih lumayan enak kok. Nasi gorengnya aku suka, karena rasanya kayak nasi goreng rumahan gitu. Porsinya banyak dengan topping yang bermacam-macam. Nasi pecel jamur telur ini aku kurang suka sih ya. Karena bumbu pecelnya tuh beda sama bumbu pecel kebanyakan 🤔. Pisang gorengnya enak dan otak-otaknya juga enak. 

Untuk minumannya enak dan seger semua sih. Kopinya juga enak karena diracik sendiri ya, alias bukan kopi sachetan. Keselurahan makanan dan minuman disini enak. Selain makanan dan minuman, view gunung Merapi dari tempat ini sangat bagus dan terlihat sangat jelas. Pokoknya aku merekomendasikan tempat ini ke kalian dan kalian harus datang kesini 👍

Oke sekian dulu info kulineran dari aku, semoga bermanfaat. Tetep jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan. 

Dadaahh. 


Ndalem Coffee
Samiran RT 02 RW 08, Dusun I, Samiran,
Kec. Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363
Anda mungkin suka:Makan Enak dengan View Gunung Merapi di Merapi Resto Selo Boyolali