Review Favehotel Kusumanegara Yogyakarta, Nginep Nyaman dan Strategis


Review Favehotel Kusumanegara Yogyakarta, Nginep Nyaman dan Strategis – Halo Pembaca Kisah Foto Blog! Semoga pembaca semua dalam keadaan sehat dan banyak duit ya… Amin… Hehehehe…! 😁 Setelah beberapa minggu yang lalu main ke Semarang dan nginep di sana, kini Kisah Foto Blog banting setir ke selatan, yakni Yogyakarta! Yoha, kali ini Kisah Foto Blog bakal bahas pengalaman menginap di salah satu hotel murah meriah tapi tetap nyaman, yakni hotel Favehotel Kusumanegara!

Yogyakarta adalah salah satu kota yang memiliki kenangan tersendiri bagi Kisah Foto Blog. Selain karena ibu saya asli Jogja, saya sering bolak-balik ke kota ini… Entah berkunjung ke rumah nenek, main atau urusan kerjaan. Akan tetapi seringnya main sih, hehehehe… Nggak tahu kenapa Jogja ini kota yang enak sekali buat main, jalan-jalan dan muter-muter! Setiap sudut kotanya seakan memiliki kenangan… Hal yang sama pasti dirasakan mereka yang merantau untuk kuliah di Jogja, bener kan? Hehehehe…😉


Main ke Jogja

Pagi itu Kisah Foto Blog aka KFB bersama istri sudah kelar packing sambil mengecek kembali barang apa yang belum masuk tas ransel. Yogyakarta adalah kota tujuan kami untuk refreshing dan sejenak melepaskan diri dari kejaran deadline yang padat merayap hehehehe… Nggak cuma sekadar main, kali ini KFB juga berencana nginep di Jogja dan memilih hote Fave Kusumanegara. Pertimbangan kami memilih hotel tersebut karena lokasinya yang cukup strategis, deket dengan obyek wisata Malioboro, Titik Nol Jogja, benteng Vredeburg, dan juga Taman Pintar.

Kami sengaja milih berangkat pagi biar nanti sampai Jogja nggak terlalu panas… Soalnya istri suka teler kalau kena panas matahari pas siang hahahaha… Aneh, padahal sebagai warga Bekasi mustinya lebih tahan panas! Hahahaha… KFB mengendarai si Gembul Aerox 155 dengan kecepatan santuy dan satu setengah jam kemudian sudah sampai Jogja! Berhubung sudah hampir pukul 12.00 dan mulai panas, kami memutuskan untuk istirahat sejenak di mini market depan UKDW sambil ngadem dan minum es, syegarrrr…🍦
Baca juga:Nikmatnya Suki & BBQ Raa Cha di Plaza Ambarrukmo Jogja

Nginep di Hotel Favehotel Kusumanegara


Mengapa Kisah Foto Blog memilih nginep di hotel Favehotel Kusumanegara? Simpel saja sih, sebenarnya karena alasan lokas. Kami nyari hotel yang lokasinya strategis, deket Malioboro dan tempat wisata Jogja lainnya. Selain strategis, harga per malam juga musti murah wkwkwkw… Akhirnya pilihan jatuh pada hotel Fave Kusumanegara! Kisah Foto Blog lohat hotel Fave ini ada dimana-mana, tetapi sekali pun belum pernah nyoba staycation alias menginap. Nah sekarang ini kesempatan nyobain di hotel Fave Kusumanegara hehehe…

Sama seperti hotel pada umumnya, ketentuan check in dimulai pukul 14.00 alias jam 2 siang gaes. Berhubung jam 12.00 udah sampai Jogja, Kisah Foto Blog bersama istri memutuskan untuk berburu kuliner terlebih dahulu guna menenangkan perut yang tengah konser hehehehe… Pilihan jatuh pada Lotek dan Gado-gado Tetek yang lokasinya deket dengan stasiun Lempuyangan. Kelar makan, KFB langsung tancap gas untuk check in di hotel Favehotel Kusumanegara. Seperti biasa, check in musti pakai uang deposit Rp 100 ribu yang nantinya dikembalikan pas kita check out.

Fasilitas Hotel Favehotel Kusumanegara







Sebagai sebuah hotel bintang tiga, fasilitas yang ditawarkan oleh Favehotel Kusumanegara cukup lengkap gaes… Bangunan hotelnya sendiri sebenarnya nggak terlalu besar, tapi juga nggak kecil lho… Sedang-sedang saja… Arsitektur bangunan Favehotel Kusumanegara juga cukup modern dan menarik dengan sentuhan warna ungu yang memang menjadi ciri khas Favehotel. Lahan parkir Favehotel Kusumanegara hanya terdapat pada bagian depan hotel, tidak ada basement. Harus diakui, tempat parkirnya memang nggak terlalu luas.

Begitu kita masuk Favehotel Kusumanegara, langsung ketemu resepsionis dan sebelah kirinya terdapat kafe yang cukup cozy, meski nggak terlalu luas. Kafe ini cocok buat sekadar nongkrong dan ngopi tanpa harus keluar dari hotel. Sebelah kafe ini terdapat restoran Favehotel Kusumanegara yang lagi-lagi ukurannya nggak terlalu luas. Nah, depan restoran ini terdapat gerobak angkringan. Nggak tahu apakah ini cuma pajangan atau memang menyediakan menu ala angkringan hehehe… Ini bukan hal yang baru sih karena dulu pas mampir di hotel Grand Zuri Jogja juga ada beginian.
Baca juga:Fantasy Park Tempat Selfie Instagramable di Summarecon Mall Bekasi
Favehotel Kusumanegara ini juga menyediakan kolam renang gaes. Lokasi kolam renangnya berada di depan restoran atau tepatnya di belakang resepsionis. Ukuran kolam renangnya nggak terlalu luas dengan kedalaman mencapai 1,4 meter kalau Kisah Foto Blog nggak salah ingat… Lumayan asik tuh buat menghilangkan gerah, langsung nyebur byurrrr… Sekitar kolam renang juga ada meja dan kursi yang masih menjadi bagian dari restoran. Sementara di sudut dekat kolam renang, disediakan musala.




Interior Kamar Hotel Favehotel Kusumanegara






Kisah Foto blog booking kamar tipe Standard Room dan lupa dapat kamar nomor berapa di Favehotel Kusumanegara Jogja ini, tetapi yang jelas kamarnya di lantai dua dan lokasinya paling ujung hehehehe… KFB dan istri pun menuju kamar untuk ena-ena dengan memanfaatkan tangga. Sebenarnya disediakan lift, tetapi demi kesihatan dan kebugaran, kami menggunakan tangga! Wkwkwkwkw… Padahal nanti naik turun kamar KFB pakai lift juga hahahaha…🤣🤣🤣

Sampai kamar Favehotel Kusumanegara, Kisah Foto Blog disuguhi kamar yang ukurannya cukup luas untuk sebuah Standard Room hotel murah bintang tiga. Berbeda dengan interior dan gedung Favehotel yang menggunakan aksen warna ungu, kamar malah didominasi warna putih genks… Selain itu, kamar juga dipermanis dengan ornamen bunga yang terletak di belakang kasur atau bed. Sementara di sisi kanan terdapat kaca pembatas kamar mandi.




Desain interior kamar hotel Favehotel Kusumanegara memang terkesan biasa-biasa saja, tetapi lumayan enak dipandang kok. Sayangnya pas Kisah Foto Blog buka tirai jendela, eh view-nya jelek hahahaha… Ya sudah, tutup lagi jendelanya wkwkwkw… Ukuran kasur atau bed-nya nggak terlalu luas, tetapi udah cukup lah buat tidur berdua sama istri. Kasurnya empuk dan nyaman. Sementara pada bagian depan bed terdapat TV LCD yang ukurannya tidak terlalu besar yang dapat menampilkan channel dalam maupun luar negeri.

Nggak cuma itu, kamar Favehotel Kusumanegara ini menyediakan meja yang luas untuk bekerja yang terletak di sudut ruangan. Kisah Foto Blog nyoba ngerjain beberapa artikel di meja tersebut, rasanya cukup nyaman. Oiya, kamar ini tidak disediakan lemari gaes… Cuma ada tempat sepatu dan gantungan buat naroh kemeja atau baju. Selain itu nggak disediakan coffee/tea maker atau air mineral. Favehotel Kusumanegara sedang mengurangi penggunaan plastik dengan menyediakan teko yang dapat diisi air mineral yang terletak di koridor. Agak repot sih, tapi bagus buat ngurangin sampah botol plastik.👌
Baca juga:Review Reddoorz Menara One Solo: Menginap Nyaman dan Tenang
AC terletak di dekat pintu masuk genks, jadi nggak langsung nyembur ke kasur… Lumayan oke buat yang suka masuk angin gegara kesembur AC hehehe… Kamar mandi Favehotel Kusumanegara lumayan lega dan fasilitasnya lengkap, seperti shower, air hangat, dan amenities. Selain itu juga ada cermin ukurannya gede banget, jadi puas banget dah kalau mau ngaca hehehe… Oiya, kamar Favehotel Kusumanegara ini ternyata disediakan fasilitas safety box atau deposit box buat nyimpen barang berharga kita selama menginap.





Pengalaman Menginap di Hotel Favehotel Kusumanegara

Bagaimana pengalaman Kisah Foto Blog menginap di hotel Favehotel Kusumanegara Yogyakarta ini? Yah secara umum cukup puas. Kisah Foto Blog dapat tidur dengan nyaman, staff ramah, dan pelayanan secara umum baik. Sprei, handuk, dan kasurnya bersih dan wangi. Kebersihan kamar saat KFB datang juga laik mendapat acungan jempol gaes!

Namun, AC di kamar yang Kisah Foto Blog tempati ternyata nggak terlalu dingin. Butuh waktu agak lama untuk membuat udara di kamar sejuk… Hanya sebatas sejuk saja, AC-nya nggak bisa dingin hehehe… Selain itu, malamnya AC sempat bocor dan meneteskan air. Duh mungkin Kisah Foto Blog pas lagi apes hehehehe…🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️ Bisa jadi kamar lain AC nya bagus, cuma pas jatah KFB aja yang kurang oke.

Keluhan lain saat menginap di Favehotel Kusumanegara ini adalah agak berisik. Kemesraan saat bercumbu dan ena-ena kami agak terganggu dengan suara staff yang bolak balik atau merapikan kamar sebelah. Lokasi kamar kami memang paling ujung dan berdekatan dengan gudang, makanya staff bolak-balik ambil sesuatu… Satu lagi, saat mengingatkan check out, staff-nya getok2 pintu dan memutar tuas pintu. Ini bikin kaget dan kurang nyaman. Kenapa nggak diingatkan via telepon saja?

Selain itu, Kisah Foto Blog agak teledor nih… Kartu kunci kamar patah wkwkwkw…😅😅😅 Wah kayaknya bakal kena charge 25k nih seperti yang ditulis di kartu. ternyata setelah check out, kata resepsionisnya nggak papa… Nggak kena charge juga. Ini salah satu nilai positif dari pelayanan hotel Favehotel Kusumanegara Yogyakarta.

Kesimpulan

Secara umum, hotel Favehotel Kusumanegara ini cukup menyenangkan, murah, dan fasilitasnya lengkap. Cocok buat pembaca yang mau main ke Jogja dan menginap di hotel yang letaknya strategis dan dekat dengan tempat wisata andalan. Untuk harga segini, hotel Favehotel Kusumanegara sudah bagus. Cuma mungkin berisiknya dikurangi hehehe dan ingetin check out-nya jangan bikin kaget hahaha… Sampai di sini dulu ulasan hotel Favehotel Kusumanegara Yogyakarta, semoga bermanfaat bagi pembaca Kisah Foto Blog semua!

Hotel Favehotel Kusumanegara
Jalan Kusumanegara Nomor 91, Semaki
Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55165
(0274) 560111
Anda mungkin suka:Review Hotel Gets Semarang: Hotel Bintang Empat yang Nyaman dan Strategis