Travelport Gandeng Qantas, Luncurkan NDC di Asia-Pasifik


Travelport Gandeng Qantas, Luncurkan NDC di Asia-Pasifik – Sebagai kelanjutan dari dukungan kepada New Distribution Capability yang digunakan oleh Qantas, termasuk Qantas Distribution Platform (QDP), Travelport, perusahaan teknologi terkemuka yang melayani industri perjalanan, telah melakukan transaksi pemesanan melalui koneksi-API untuk Qantas dengan standard NDC milik IATA untuk pertama kalinya. Pemesanan dibuat dalam lingkup uji produksi langsung (live testing) saat Qantas menyiapkan distribusi konten NDC yang berbeda.

Ini merupakan pemesanan Qantas NDC produksi secara langsung yang pertama dan dilakukan melalui Trip Services, API baru milik Travelport. Mitra agensi Travelport yang ikut serta dalam program pengujian, termasuk ATPI dan Maxim Travel telah berhasil meng-coding ke API Trip Services, masing-masing sejak awal Q3 dan Q2 2019.


Pengembangan ini merupakan langkah selanjutnya dalam rencana Qantas untuk QDP yang didedikasikan dalam upaya menawarkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan meningkatkan kapabilitas ritel, pemesanan, dan servis maskapai; serta memberikan konten rancangan yang terpersonalisasi serta disempurnakan untuk memenuhi kebutuhan unik para wisatawan.

Setelah menjadi GDS pertama yang melakukan pemesanan NDC secara langsung pada Oktober 2018, Travelport telah terhubung ke lima konten NDC maskapai penerbangan. Beberapa agen perjalanan yang telah mengadopsi sistem ini terlebih dahulu, telah melakukan pemesanan langsung melalui solusi desktop Travelport, Smartpoint, sebagai bagian dari peluncuran bertahap selama satu tahun terakhir.
Baca juga:Review Reddoorz Menara One Solo: Menginap Nyaman dan Tenang
“Kami mengetahui bahwa pelanggan harus bisa mendapatkan konten terlepas dari mana sumbernya. Sangat menyenangkan melihat Trip Services memproses pemesanan API langsung atau live untuk pelanggan sebagai langkah selanjutnya dalam pengiriman peta jalan konten multi-sumber kami yang berkelanjutan. Pengiriman konten NDC bersifat kompleks dan membutuhkan kolaborasi dari semua bagian industri perjalanan.”
“Kami berterima kasih kepada para mitra agen pengujian kami yang memastikan bahwa kami dapat memberikan solusi NDC yang membuat proses pembelian dan pengelolaan perjalanan terus menjadi lebih baik bagi semua orang," kata Jason Clarke, Chief Commerical Officer – Travel Partners di Travelport.
Industri penerbangan telah mengembangkan NDC sejak 2012 dengan tujuan memperluas kemungkinan kustomisasi atau personalisasi bagi agen dan membangun hubungan yang lebih dekat antara maskapai dan pelanggan. Travelport telah menawarkan Rich Content dan Branding, sekarang telah digunakan oleh lebih dari 270 maskapai, termasuk Qantas, dan saat ini mendistribusikan lebih dari 340 dukungan tambahan untuk 90 operator.

Tentang Travelport

Travelport adalah perusahaan teknologi yang menghadirkan pengalaman saat memesan dan mengelola perjalanan terus-menerus menjadi lebih baik. Perusahaan ini mengoperasikan platform tata niaga perjalanan yang menyediakan distribusi, teknologi, solusi pembayaran, dan solusi lainnya untuk industri travel dan pariwisata global. Perusahaan ini memfasilitasi bisnis travel dengan menghubungkan penyedia jasa travel terkemuka dunia dengan pembeli travel baik secara online maupun offline dalam platform travel B2B.

Travelport berada di posisi terdepan dalam penjualan produk milik maskapai penerbangan, pemesanan dan distribusi hotel, penyewaan mobil, mobile commerce, transaksi niaga berbasis ponsel dan solusi pembayaran B2B. Perusahaan ini juga menyediakan layanan teknologi informasi (TI) yang mumpuni untuk maskapai penerbangan, seperti pembelian, penerbitan tiket, pengelolaan jadwal keberangkatan penerbangan dan solusi lainnya. Dengan pendapatan bersih lebih dari US$2,5 miliar pada 2018, Travelport berkantor pusat di Langley, Inggris, memiliki lebih dari 3.700 karyawan dan memiliki perwakilan di 180 negara dan wilayah.
Anda mungkin suka:Review Favehotel Kusumanegara Yogyakarta, Nginep Nyaman dan Strategis