eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Dr Soap Messy-Free Nourishing Shampo dan Nourishing Shower Gel Obsession

Review Dr Soap Messy-Free Nourishing Shampo dan Nourishing Shower Gel Obsession - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin. Kali ini aku mau share ke kalian sebuah produk shampo yang bisa bikin rambutku gak gampang rontok lagi. Menarik banget sih ini. Karena semenjak aku sakit tahun lalu, rambutku tuh rontoknya parah banget serta membuat rambutku menjadi tipis 😫 . Masalah lain dari rambutku ini adalah ketombe. Komplit sudah penderitaan ku 😣.

Apa ada yang salah dari shampoku? Apa ada ingredients di shampo yang gak cocok di aku πŸ€”? Apa harus ganti shampo (lagi)?.


Ganti shampo adalah hal terbaik yang bisa kulakukan saat ini. Sekarang aku beralih untuk mencoba produk yang yang bebas dari kandungan silicon dan sulfat. Kedua bahan tersebut memang bisa membersihkan rambut, tapi juga bisa merusaknya.

Kenapa harus silicon free?

  • Silicon dapat menyumbat pori-pori kepala
  • Menghalangi bahan lain untuk terserap kedalam kulit kepala
  • Menyebabkan jerawat atau iritasi
  • Membuat kulit kepala kering
  • Memperlambat pergantian sel
  • Meninggalkan residu pada kulit kepala
  • Sulit terurai di alam / non biodegradeable

Kenapa harus sulfat free? Karena pada dasarnya sulfat adalah bahan pembersih yang dapat menghilangkan penumpukan kotoran dan minyak dari rambut. Dalam sampo, sulfat bertanggung jawab atas busa yang berlimpah sehingga menjadi nilai tambahan tersendiri karena dianggap dapat membersihkan dengan baik.

Bahan ini diketahui dapat merusak jenis rambut tertentu, dan bahkan dapat menyebabkan iritasi kulit pada beberapa orang. Dalam hal ini American Academy of Dermatology (AAD) menyarankan untuk menghindari sulfat apabila kamu menderita rosacea, eksim, dermatitis kontak, atau kulit sensitif. (Source by BeautyJournal.id).

Pantesan aja, setiap aku keramas tuh berasa bersih, karena busanya banyak. Tapi setelah dibilas dan setengah kering, keliatan deh tuh ujung rambut rusak dan ketombenya masih ada 😣. Ternyata busa banyak bukanlah hal yang bagus ya. So, aku memutuskan untuk mengganti shampoku dengan produk vegan. Setelah aku mencari kesana dan kesini, bertemulah aku dengan produk vegan yang juga bebas dari silicon dan sulfat by dr soap. Ini adalah kali pertamaku mencoba produk vegan.

Baca juga:Review SNP Prep Salironic Serum dan Spot Gel: Sahabat Kulit Sensitif dan Berjerawat

Kalian tau gak sih, apa itu produk vegan? Vegan shampoo tidak menggunakan bahan yang merupakan produk hewani. Bahan-bahan yang merupakan produk hewani antara lain beeswax, lanolin, gelatin dan juga keratin. Karena itulah, beberapa bahan alami yang terkandung pada vegan shampoo bersumber dari tanaman.

Salah satu misi shampoo vegan yang paling mendasar adalah menciptakan produk yang ramah akan bumi. Mereka sangat menjamin bahwa tidak ada hewan yang tersakiti sepanjang proses produksi. Biasanya, merek-merek dengan label vegan juga memilih bahan-bahan yang environmentally friendly untuk kemasannya. (Source by allthingshair.com)

dr soap

Kalau kalian merasa asing dengan brand ini, berarti kalian masih pakai shampo yang ada silicon dan sulfatnya deh 😁. dr soap ini adalah brand lokal yang awalnya fokus pada produk antiseptik premium untuk kebutuhan personal care dan rumah tangga. Produknya selalu menggunakan formulasi terbaik yang ampuh membersihkan kotoran dan kuman.

Setiap produk dr soap bebas dari petrokimia yang keras, biodegradable, ramah lingkungan, bersertifikat halal, konsentrat, bebas klorin, bebas paraben, bebas fosfat, bebas kekejaman, dan dibuat secara profesional.

Sebagai solusi perawatan rambut no.1 di Indonesia, dr soap tidak pernah kekurangan inovasi. Hal ini terbukti dengan adanya produk terbaru mereka yaitu produk shampo dan shower gel. Untuk shampo nya sendiri ada 2 varian yaitu. Messy- Free Nourishing Shampo dan Deep Cleansing & Revitalizing Shampoo. Untuk shower gel nya ada 2 varian juga nih yaitu Nourishing Shower Gel Naked & Obsession.

dr soap Messy-Free Nourishing Shampo


Produk pertama yang mau aku bahas yaitu shampo dari dr soap. Aku pilih varian Messy-Free Nourishing Shampo karena merasa paling cocok dengan kondisi rambutku saat ini. Shampo ini Dirancang dengan formula 100% VEGAN dan mengandung bahan natural, ekstrak Apel Fuji, antioxidant, serta AQUA-LOCK Technology. dr soap Messy-free Nourishing Shampoo memberikan banyak manfaat untuk rambut seperti:
  • Menutrisi secara menyeluruh sehingga rambut lebih berkilau, lembut, bebas kusut, dan bervolume
  • Merangsang pertumbuhan kembali rambut lebih cepat dan rambut menjadi lebih kuat & sehat
  • Memperkuat lapisan pelindung rambut serta menambahkan 55% ekstra hidrasi & kelembapan
  • Mencegah kerontokan dan mengatasi rambut kusam
  • Mencegah timbulnya jerawat punggung & hairline
  • Mengontrol produksi minyak berlebih di kulit kepala & mengatasi ketombe.


Cocok untuk segala jenis rambut, kulit kepala dan rambut kering, rambut kusut & mengembang, dan sering terkespos dengan alat/produk styling rambut. Direkomendasikan untuk yang memiliki masalah kulit psoriasis, eczema, keratosis seboroik, autoimmune dan penyintas kanker (cancer survivor).

Packaging dr soap Messy-Free Nourishing Shampo

Shampo ini dikemas dengan botol plastik dove hijau dengan tutup fliptop. Botol shampo kayak gini tuh kayak botol shampo luar negeri gitu sih, keren πŸ‘. Isi shampo cukup banyak yaitu 400ml.

Pada botol shampo ini terdapat beberapa informasi seputar penjelasan produk, ingredients dan cara pemakaian. Yang menarik disini, informasi pada packagingnya menggunakan bahasa inggris πŸ€”. Ini yang membuatku berfikir kalau dr soap ini adalah produk luar, ternyata malah produk lokal 😁 .




Terdapat logo Vegan, Dermatologically Tested, no silicon, no sulfate, no paraben, no SLS-SLES dan no phthalate. Produk ini juga sudah ada label Halal dan not tested on animals.Untuk teksturnya cair dan berwarna putih keruh.

Wanginya seger banget, dan ini adalah wangi yang belum pernah aku temuin di produk apapun. Andaikan aroma ini ada di aroma parfum pasti udah aku beli 😁, karena emang se seger itu gaes 😍.

dr soap Nourishing Shower Gel Obsession

Sebagai salah satu pemimpin industri produk vegan alias Indonesia's Leading Vegan Personal care, dr soap gak cuma mengeluarkan produk shampo aja loh, tapi juga ada body care yaitu shower gel. Shower gel ini adalah jawaban semua permasalahan kulit sensitif, eksim dan alergi. Pasti paham dong ya, kulit macem gini tuh gak bisa asal pakai sabun mandi.

Baca juga:Review Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask


Kenapa kalian harus coba beralih pakai shower gel ini? Karena, shower gel by dr soap ini #prime hygiene products in Indonesia. Teruji secara dermatologi dengan formula soap-free untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit juga bisa. Serta dapat meremajakan kulit.

Dikembangkan dengan ekstra surfaktan ringan dan ekstrak alami Daun Mulberry & Pohon Kihada yang berasal dari Jepang. dr soap Nourishing Shower Gel dapat menghidrasi, mencerahkan, dan membersihkan kulit dengan lembut, serta sebagai antioksidan & antiinflamasi, mencegah infeksi dan bakteri menempel, juga mengurangi gatal atau kemerahan.



Packaging Nourishing Shower Gel Obsession

Shower gel dr soap Nourishing Shower Gel dikemas dengan botol plastik dove berwarna peach dengan tutup pump. Shower gel ini ada box nya ya. Pada bagian depan dan belakang produk sudah terdapat informasi yang lengkap seputar penjelasan produk, ingredients dan cara pakai produk. Shower gel ini isinya lumayan banyak 350ml. Ini sih bisa lama abisnya ;).




Tekstur shower ini gel bening seperti cleansing gel untuk wajah gitu. Biasanya kan kalau sabun mandi tuh creamy putih , tapi ini bening dan aromanya seger banget. Semua produk dr. Soap ini wanginya gak ada yang gagal πŸ‘. Kalau kalian sehabis mandi terasa agak keset badannya, coba deh shower gel ini. Karena setelah dipakai badan terasa lembab dan kenyal gitu. Wanginya seger tapi sayangnya gak tahan lama sih 😣.

My Impression

Oke, setelah aku mencoba kedua produk ini hasilnya cukup memuaskan. Aku bahas dari shampo nya dulu ya. Untuk Messy-Free Nourishing Shampo ini bagus dan bekerja baik di rambutku. Yang sangat signifikan yaitu pertumbuhan rambut yang cepat.

Rambutku sebelumnya agak tipis dan rontok. Tapi setelah 2mingguan aku mencoba shampo ini. Rambut aku numbuh lagi dongπŸ‘. Itu baru 2minggu, gimana sebulan ya 😍. Ini foto before after nya.


(rambut susah diatur dan bercabang) 

(ketombe kering)


(rambut mulai tumbuh dan terlihat lurus / tidak bercabang)



Rambutku juga sangat berkurang rontoknya, ketombe juga ikut berkurang. Untuk busanya gak sebanyak busa shampo pada umumnya sih, tapi gak masalah yang penting bersih 😁. Setelah shampoan, rambutku agak kering gitu. Tapi setelah rambutku kering, barulah terlihat lembut, lurus dan segar. Pokoknya shampo ini approve banget di rambutku πŸ˜πŸ‘. Andaikan shampo ini ada kemasan lebih praktisnya enak nih, bisa di bawa pas travelling.

Untuk shower gel nya juga aku suka. Badan terasa lembab dan kenyal. Sayangnya aromanya gak bertahan lama padahal seger banget wanginya 😣. Busanya juga gak terlalu banyak seperti sabun lainnya. Mungkin karena terbiasa dengan busa banyak, jadi agak aneh pakai sabun ini. Tapi seriusan deh, shower gel ini bagus πŸ‘.

Oke sekian dulu review Dr Soap Messy-Free Nourishing Shampo dan Nourishing Shower Gel Obsession dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Yuk kita beralih ke produk Vegan. Karena kalian nggak hanya akan mendapatkan produk yang dapat membuat rambut lebih sehat tanpa merugikan hewan, tapi juga mengetahui bahwa tidak ada limbah plastik yang dapat merugikan lingkungan.

Dadaahh

Anda mungkin suka:Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ For Oily Skin, Apakah Cocok?
Posting Komentar

Posting Komentar