eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Resto Kopi Laut Boyolali Hadirkan Sensasi Makan dan Ngopi di Pantai

Resto Kopi Laut Boyolali Hadirkan Sensasi Makan dan Ngopi di Pantai - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya Aamiin 😇. Kali ini aku mau share tempat kuliner baru nih di Boyolali. Akhirnya di Boyolali ada tempat makan unik dan bikin siapa pun yang lewat pasti penasaran dan pengen masuk kedalam. Nama tempatnya adalah "Warung Makan Kopi Laut". 

Lokasinya ada di seberang Polres Boyolali. Kenapa tempat makan ini  menjadi unik dan menarik? Karena tema resto ini adalah pantai dan bangunannya tuh menyerupai kapal laut gitu. 




Warung Makan Kopi Laut ini mengajak kita untuk merasakan sensasi makan diatas pasir putih seperti di pantai. Yup, karena disini lantainya bukan lantai ubin atau keramik melainkan pasir putih yang halus. 

Kisah Foto Blog juga bingung sih, dapet dari mana ya pasir putih ini 🤔. Pengen nanya ke waitress nya, tapi sungkan ah 😁. Warung Makan Kopi Laut ini baru dibuka sebulan lalu dan terlihat masih agak sepi pengunjung. Sayang banget kan, tempat sebagus ini masih sepi pengunjung. 

Disini tersedia area outdoor dan indoor. Kalau yang ada pasirnya itu di indoor ya. Area indoor tempatnya gak terlalu luas tapi nyaman. Tapi kalau lagi ramai kayaknya agak keganggu satu dengan yang lainnya deh. Karena jarak meja per meja tuh terlalu deketan gitu. Kalau ngobrol pasti sebelahnya denger 😌. 







Lalu ada playground juga disini. Cocok untuk yang bawa anak-anak bisa makan di area ini. Ada beberapa mainan yang bisa dimainkan anak-anak. Pokoknya berasa lagi main di pinggir pantai deh. Selain itu, ada saung dan beberapa meja dan kursi yang bisa kalian gunakan. Mungkin yang bawa anak-anak cocoknya makan di area ini sih. Karena bisa bersantai sambil memantau anak-anak main 😁👍. 




Nuansa pantai di indoor warung makan kopi laut ini lebih terasa, karena gak cuma ada pasir putih aja nih. Tapi juga ada aksesoris ruangan seperti hiasan kelapa hijau, meja dan kursi yang terbuat dari kayu, hiasan meja aesthetic dengan biji kopi asli sebagai pengharum ruangan. 

Kemudian juga ada aksesoris gantungan kerang laut dan yang paling unik ada rak botol minuman dengan model perahu gitu 👍. Ruangan ini pokoknya the best banget lah kecenya. 




Lalu dibagian atapnya tidak ada apa-apa. Hanya saja seperti atap perahu gitu. Sayangnya aku kesininya malam hari. Jadi kurang bagus aja kalau foto-foto diatas.

Menu Yang Dipesan


Sesuai dengan tema restonya yaitu pantai, makanan yang tersedia disini juga pasti berbau seafood dong ya. Mulai dari cumi, udang, kepiting dan ikan juga ada. Emang sih, gak terlalu komplit untuk jenis ikannya, cuma ada ikan gurame dan kakap merah aja. 

Selain seafood juga ada menu lainnya seperti nasi goreng, ayam, aneka sayur dan bakmi jawa juga ada loh 😁. Untuk menu seafoodnya bisa kalian pilih mau dibakar,  goreng atau dimasak. Untuk varian masaknya bisa kalian pilih mau dibuat asam manis, saus mentega, dan saus padang. 

Buat yang hobi ngopi, bisa banget nih cobain aneka jenis kopi disini. Selain kopi juga ada non coffee moctail dan juice. Gak ketinggalan juga, ada aneka minuman dari kelapa muda. Seperti es kelapa muda, kelapa jelly dan kelapa ulung. Penasaran sih sama kelapa ulung. Nanti kalau kesini lagi aku mau coba minuman itu ahh 😍. 



Ada beberapa menu yang aku pesan disini. Aku pesan ikan masak (saus padang), sapi lada hitam, bakwan jagung, tongseng ayam, kwetiauw ayam, mix seafood baskom, mix platter, roti bakar cokelat keju. Untuk minumnya ada lime squash,es kopi, vietnam drip, red velvet, caramel machiato, virgin mojito, cloudy tropical, vanilla latte dan coffee latte. 

Porsi untuk setiap menu yang aku pesan gak terlalu banyak tapi gak terlalu sedikit juga sih, alias pas diperut. Ukuran ikannya besar dan dagingnya juga tebal. Ada topping jagung manisnya juga diatasnya. Rasanya lumayan enak dan gak mengecewakan. 

Baca juga:Nikmatnya Mangut Kepala Manyung Randusari Boyolali Pedas Bikin Nagih









Untuk sapi lada hitamnya juga enak.  Dagingnya gak alot. Tapi rasa lada hitamnya agak kurang terasa gitu sih dan tetep enak kok. Lanjut ke bakwan jagungnya ini enak disajikan dalam keadaan masih panas, mantul banget. Kemudian kwetiauw nya juara sih. Enak banget, bumbunya tuh khas banget dan gak manis pastinya. Tongseng ayamnya lumayan enak sih. Tapi kebanyakan tulangnya 🥲. 

Mix platter isinya ada pisang goreng, kentang goreng dan risol mayo. Lanjut ada mix seafood baskom. Aku pilih yang ukuran M. Oh ya, untuk mix seafood ini kalian bisa pilih ukuran S, M atau L 😁. Jadi isinya tuh ada beberapa macam seafood dalam wadah baskom gitu. Isinya ada kerang hijau, kerang dara, kerang, udang, cumi, jagung rebus dan masih banyak lagi. 

Untuk mix seafood ini agak kurang mantep ya. Karena sausnya tuh gak berasa. Pilihan sausnya sendiri ada asam manis, asam pedas, saus padang, atau tiram. Sedangkan yang aku pilih saus asam manis. 



Minumannya seger dan kopinya juga mantep. Karena pakai kopi asli ya dengan cara di giling halus terlebih dahulu. Minuman yang lainnya juga seger banget. Pokoknya urusan minuman disini seger semua mantull. 


Secara keseluruhan tempat ini bagus dan cocok untuk ngajak keluarga makan disini. Apalagi yang punya anak atau keponakan, pasti betah berlama-lama disini karena bisa main pasir sepuasnya 😁. Paling enak sih kalau kesininya malem. Karena lampu-lampunya nyala dan terlihat bagus gitu. So, gak ada salahnya untuk kalian cobain makan disini 👍. 

Oke sekian dulu info kuliner di Boyolali dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari tempat makan unik dan menarik di Boyolali. 

Dadahh.. 

Anda mungkin suka:Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali
Posting Komentar

Posting Komentar