eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review My AXIS-Y Self Care Set Limited Edition

Review My AXIS-Y Self Care Set Limited Edition - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin πŸ˜‡. Kali ini aku mau share sebuah produk skincare yang mungkin sekarang udah jarang terdengar. Padahal tahun lalu tuh, brand ini booming banget. 

Review nya pun berseliweran di Tiktok dan Instagram. Brand skincare tersebut adalah AXIS-Y. AXIS-Y merupakan brand skin care asal Korea Selatan yang menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit, khususnya yang memiliki kulit berminyak dan acne-prone. 



AXIS-Y ini benar-benar untuk mengatasi jerawat dan wajah kusam. Ada banyak produk yang mereka keluarkan mulai dari facial wash, toner, sunscreen, serum acne dan masih banyak lagi. Tapi ternyata AXIS-Y ini ada travel size-nya loh, yaitu My AXIS-Y Self Care Set. 

Nah 1 box ini berisi 7 produk AXIS-Y yang merupakan 1 rangkaian lengkap perawatan kulit. Mulai dari cleansing hingga protecting. Cocok banget untuk kalian yang pengen coba produk AXIS-Y, bisa pakai ukuran travel size dulu ya. Selain itu juga, produk ini bisa kalian bawa ketika berpergian. Karena produk ini tidak akan banyak space di dalam tas. 

Baca juga:Review Dear Me Beauty Green Tea Cooling Gel Mask X Chatime X NKCTHI

Packaging My AXIS-Y Self Care Set 

Seperti yang aku jelaskan sebelumnya, rangkaian set ini terdiri dari 7 item produk. Produk ini dikemas dalam satu box berwarna hijau emerald Pada bagian belakang box terdapat penjelasan dari masing-masing item dalam bahasa inggris. 

  1.  Sunday Morning Refreshing Cleansing Foam 20ml
  2.  Daily Purifying Treatment Toner 30ml
  3.  Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule 10ml
  4.  Dark Spot Correcting Glow Serum 10ml
  5.  Heartleaf My Type Moisturizing Cream 20ml
  6.  Complete No-Stress Physical Sunscreen 15ml
  7.  Mugwort Pore Clarifying Wash Off Mask 15ml

 1. Sunday Morning Refreshing Cleansing Foam (Purify + balance) 

Item pertama dan step pertama dalam skincare yaitu pembersih wajah. Pembersih wajah ini dikemas dengan botol tube dan isinya 20ml. Pada bagian belakang produk terdapat tulisan korea 😁. Tapi mungkin arti tulisannya yang ada di belakang box set nya kayaknya deh. Tekturnya creamy berwarna putih. Aromanya agak kurang enak sih menurutku. Tapi ada sedikit aroma mint-nya. 


Pembersih wajah ini  mempunyai pH 5.5 dan mengandung bahan-bahan seperti Birch Sap, Centella Asiatica, Green Tea, dan Chamomile yang berfungsi untuk menenangkan dan merawat kulit. Selain itu juga ada  penambahan Aquaxyl .

Aquaxyl adalah "pelindung anti-dehidrasi" yang dapat mempertahankan kelembapan kulit dengan cara meningkatkan sirkulasi dan cadangan air dalam kulit sehingga mencegah terjadinya dehidrasi. Setelah mencuci wajah dengan dengan pembersih wajah ini, kulit menjadi halus dan tidak ada rasa ketarik gitu. Cocok banget dipakai ketika wajah sedang merah akibat iritasi akibat jerawat. 

2. Daily Purifying Treatment Toner (Exfoliate + Shoothe)

Item kedua dan step kedua dalam tahap skincare di My AXIS-Y Self Care Set Limited Edition adalah toner. Toner ini memiliki kandungan AHA/BHA yang ringan sebesar 0,5%, yang berfungsi untuk Menghilangkan debu dan polusi yang terkumpul di dalam pori-pori, mencegah jerawat yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori, serta mengontrol produksi minyak berlebih. 

Selain itu, ada kandungan lainnya juga nih diantaranya ;  

  • Tea Tree: Menghasilkan tanin yang dapat mengontrol produksi sebum dan minyak
  • Houttuynia: Mendetoksifikasi kulit untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan iritasi akibat eksim (eczema)
  • Narrowleaf Hawkweed: Menenangkan iritasi dan peradangan kulit
  • Centella Asiatica: Mendukung proses penyembuhan alami kulit, mencegah bekas jerawat
  • Sugar Cane: Menghilangkan sisa-sisa kotoran membandel dengan alpha-hydroxy acid (AHA)
  • Lotus: Mendorong pertumbuhan sel kulit baru. 

Teksturnya cair dan bening seperti air. Begitu diapliaksikan ke wajah, terasa segar dan cepat menyerap. Tidak ada aromanya, mungkin ada tapi tidak terlalu tercium gitu.

3. Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule (Heal +Calm)

AXIS-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule adalah ampule yang mengandung anti oksidan, nutrisi, dan kelembaban yang dapat menyembuhkan skin barrier yang rusak dan iritasi. Mengandung juga phytonutrients yang dapat melawan bakteri dan polusi. Serta dapat membantu mencegah breakout dan iritasi.

Terdapat kandungan lainnya juga nih, seperti Artichoke untuk meredakan kerusakan akibat iritasi di kulit wajah, Aloe Vera untuk melembabkan kulit wajah tanpa rasa lengket, Okra mempercepat perkembangan sel kulit baru, Budrock Root untuk membuat kulit wajah agar sehat, Centella Asiatica untuk menenangkan kemerahan di kulit wajah. 


Teksturnya agak sedikit kental dan aromanya khas tanaman gitu. Begitu diaplikasikan, wajah menjadi lembab banget dan produk ini cepat menyerap di wajah. Aku suka banget sama formula ampoule ini. Karena membuat wajah lembab, sekaligus menenangkan jerawat yang sedang kemerahan dan bengkak. Aku menggunakan ampoule ini setelah toner ya. 

4. Dark Spot Correcting Glow Serum (Brighten + Moisturizer)

Item selanjutnya yaitu untuk menghilangkan flek hitam karena terpapar sinar matahari, memudarkan bekas jerawat yang menghitam, juga mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Memiliki kandungan seperti: Papaya untuk mencerahkan wajah akibat terpapar sinar matahari juga mencerahkan area mata yang hitam, Orynza Sativa Rice Bran untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. 

Selain itu, juga memiliki kandungan Alantoin untuk menstimulasi pertumbuhan sel baru, Sea Buckhtorn untuk memudarkan bekas jerawat menghitam, dan Squalane untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dari radikal bebas. 




 

Teksturnya gel bening tapi agak keruh. Begitu diaplikasikan ke wajah, ada sensasi coolingnya gitu. Aku menggunakan produk ini setelah ampoule dan menggunakannya diseluruh wajah. Tapi kalian juga bisa menggunakannya di area-area tertentu yang ada jerawatnya saja atau yang ada dark spotnya saja. 

5. Heartleaf My Type Moisturizing Cream (Hydrate + Smooth)

Kita lanjut ke item selanjutnya yaitu pelembab. Pelembab tuh harus ada di step akhir skincare mu. Karena pelembab dapat mengunci seluruh lapisan skincare di wajah kalian. Pelembab wajah ini teksturnya gel ringan yang cepat meresap, serta dibuat dengan Heartleaf dan Centella Asiatica untuk menenangkan kulit yang teriritasi, kering, dan dehidrasi. Tapi pemilik wajah berminyak kayak aku gini juga cocok kok. Gak bikin wajah menjadi berat atau jadi kilang minyak. 



Memiliki kandungan bahan utama seperti, 

  • Heartleaf (Kaya akan antioksidan, anti bakteri, dan anti inflamasi untuk menghidrasi dan melembabkan kulit)
  • Centella Asiatica (Meningkatkan proses penyembuhan alami kulit)
  • Sage (Menenangkan iritasi dan mengatur produksi sebum)
  • Allantoin (Merangsang proliferasi sel dan mendorong pertumbuhan jaringan baru)
  • Licorice (Memberikan antioksidan untuk menenangkan dan melindungi kulit)
  • Sorghum (Efek mencerahkan kulit, mengurangi munculnya kerutan, mendukung perkembangan kulit baru)
Baca juga:Review I Trust Nature Fruit Gel Mask, Fresh dan Lembab

6. Complete No-Stress Physical Sunscreen (Protect + Relieve)

Ini adalah sunscreen ya gaes. Item ini harus kalian gunakan ketika pagi hari saja. Karena tujuan dari sunscreen sendiri untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Complete No-Stress Physical Sunscreen memiliki kandungan SPF 50+ PA++++ dengan keunggulan sebagai berikut:

  • Tidak meninggalkan white cast
  • Tidak meninggalkan serpihan putih/piling
  • Tidak menyebabkan jerawat
  • Tidak membuat kulit menjadi lebih kering dan berminyak
  • Tidak merusak make up



Sunscreen ini mengandung bahan-bahan pilihan seperti:

  • Mugwort: Menurunkan panas kulit untuk membantu elastisitas dan mencerahkan kulit
  • Calendula: Meredakan kulit yang terbakar, gatal dan eksim yang disebabkan oleh sinar matahari
  • Green Tea: Menghasilkan tanin yang mengontrol produksi sebum dan minyak
  • Chamomile: Menenangkan kulit yang sensitif akibat paparan sinar matahari
  • Grape Seed: Membantu mencegah keriput pada kulit
  • Squalane: Mendorong pembentukan kolagen untuk kulit yang lebih kencang dan kenyal
  • Allantoin: Membantu menyembuhkan luka pada kulit. 

Aku suka dengan produk ini karena ada efek tone up nya gitu. Tapi yang aku gak sukanya tuh, kalau mau wudhu atau terkena air wajah menjadi aneh. 

Kayak airnya tuh gak masuk kedalam pori-pori wajah dan harus menggunakan pembersih wajah untuk menghilangkannya. Kalau sunscreen pada umumnya yang aku pakai tuh kalau terkena air langsung hilang. Mungkin aku kurang cocok dengan sunscreen ini. 

7. Mugwort Pore Clarifying Wash Off Mask (Relax + Care)

Tibalah di item terakhir yaitu mask. Penggunaan mask tuh enaknya dilakukan pas lagi senggang sambil santai. Tapi kalau aku pribadi lebih suka pakai mask ini sebelum melakukan rangkaian skincare lainnya. Dengan catatan, sehabis perjalanan jauh aja ya. Alias tidak setiap sebelum mau skincare-an. Karena wash off mask ini hanya boleh digunakan 2 kali dalam seminggu. 


Dengan kandungan 61% ekstrak Mugwort, wash-off pack ini menenangkan iritasi dan peradangan (inflamasi) kulit serta merevitalisasi kulit dari kerusakan dengan tambahan antioksidan. Butiran Adzuki Bean Seed mengatasi kulit kasar dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati secara lembut untuk menjaga pori-pori tetap bersih agar warna kulit lebih cerah dan merata. 

Berbagai manfaat dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya: 

  • Mugwort (Artemisia Princeps): melindungi kulit dari oksigen berbahaya, merevitalisasi kulit dari kerusakan, serta menenangkan dan membersihkan kulit 
  • Phaseolus Angularis Seed: mengangkat sel kulit mati dengan lembut 
  • Laminaria Japonica: memberikan vitalitas dan nutrisi untuk kulit kasar dan teriritasi, menjaganya agar tetap bersih 
  • Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf: mencegah penuaan kulit melalui sifat antioksidannya 
  • Vigna Radiata Seed: melembabkan dan mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan memperkuat penghalang kulit (skin barrier) 
  • Houttuynia Cordata: sangat baik untuk regenerasi sel 
  • Nelumbo Nucifera Leaf: baik untuk "meregenerasi kulit, mengontrol sebum" menghilangkan radikal bebas yang berakibat fatal pada penuaan kulit dan membuat kulit kusam menjadi bersih dan cerah.

Tekstur mask ini agak sedikit kasar dan ada butiran bulat kecil seperti daun gitu deh kayaknya. Berwarna hijau dan aromanya kurang nyaman. Seperti bau daun yang ditumbuk 😁. Begitu diaplikasikan ke wajah dan dibilas setelah pemakaian selama 5-10 menit, wajah menjadi fresh dan halus banget. Pokoknya cinta banget sama mask ini 😍. 

Setelah semua aku jelaskan, aku sangat menganjurkan rangkaian produk My AXIS-Y Self Care Set Limited Edition ini ke kalian yang memiliki permasalahan kulit berminyak, berjerawat dan pori besar. Aku sangat cocok dengan produk ini dan hasilnya sangat memuaskan. Sayangnya aku lupa untuk foto sebagai bukti bahwa wajahku kemerahan dan berjerawat bisa sembuh karena menggunakan rangkaian produk ini. 

Oiya, kalian bisa cek harga dan promo terbaru My AXIS-Y Self Care Set Limited Edition di Sini (Klik)

Aku pakai skincare set ini selama 2minggu. Dan skincare set ini hanya cukup sampai 2 minggu saja 😁. Mungkin kedepannya aku mau beli yang full size deh. Baduway penjelasan setiap kandungan produk aku ambil dari rincian produk milik official store AXIS-Y ya πŸ™. 

Okedeh, sekian dulu info seputar review My AXIS-Y Self Care Set Limited Edition skincare dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Dadaah 

Anda mungkin suka:Review Sbcskin Jojoba And Squalane Light Facial Oil
Posting Komentar

Posting Komentar