eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

The Alana Solo Gelar Membatik Tradisional dan Tari Buto Gedrug dalam Rangka Peringati Hari Batik Nasional

The Alana Solo Gelar Membatik Tradisional dan Tari Buto Gedrug dalam Rangka Peringati Hari Batik Nasional - Hari Batik Nasional 2022 yang diperingati oleh seluruh Warga Jawa Tengah bahkan seluruh Rakyat Indonesia. 

Tidak terkecuali dengan The Alana Hotel & Convention Center Solo yang mana hotel berpredikat sebagai hotel berbintang terbaik se-Jawa Tengah tersebut juga merayakan dengan kegiatan membatik tradisional atau dikenal dengan istilah nyanthing serta sajian seni tari kreasi Nusantara berjudul Tari Buto Gedrug dari Langen Beksan Kinasih Erawati.

The Alana Solo Gelar Membatik Tradisional dan Tari Buto Gedrug dalam Rangka Peringati Hari Batik Nasional


“Kami patut berbangga karena sebagai bagian dari Negara Republik Indonesia yang sangat kaya akan budaya, tertumpah dalam goresan di kain yang kita sebut batik. Banyak sekali ragam batik menandakan bahwa banyak juga aneka ragam budaya yang kita miliki." 

"Oleh sebab itu, pada kesempatan yang istimewa ini Kami ingin mengajak seluruh tamu untuk dapat melestarikan budaya kita dengan membatik bersama dan menyaksikan Tari Buto Gedrug,” tutur Sistho A. SRESHTHO, ST, CHA, General Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo. 

Di sisi lain,  Yunita Purwaningtyas selaku Kepala Bagian Marketing Operation PT. Batik Semar menuturkan bahwa kegiatan kemarin dapat berlangsung lancar dan meriah berkat partisipasi tamu dan masyarakat sekitar untuk membatik bersama. Terlihat beberapa orang dengan antusias mengikuti kegiatan membatik di The Alana Hotel & Convention Center Solo dan bertanya lebih lanjut perihal proses membatik tradisional atau nyanthing.

“Tentunya ini menjadi momen istimewa bagi kita masyarakat Indonesia untuk dapat mengenal lebih jauh bahkan langsung terjun dalam proses pembuatan batik dengan nyanthing. Kami, dari Batik Semar, tentu berharap bahwa masyarakat dapat terus melestarikan batik sebagai budaya asli Indonesia,” pungkas Yunita.

Memperingati Hari Batik Nasional 2022, The Alana Hotel & Convention Center Solo membuat program es krim gratis selama Bulan Oktober bagi siapa saja yang sudah follow akun Instagram The Alana Hotel & Convention Center Solo (@thealanasolo), menggunakan batik, dan memposting foto di instagram.

Jadi, di mana lagi Anda dapat menginap dengan pengalaman yang mengesankan? Tentunya The Alana Hotel & Convention Center Solo menjadi tempat yang istimewa untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan pengalaman yang mengesankan.

Anda mungkin suka:Bernostalgia Makan di Texas Chicken Solo
Posting Komentar

Posting Komentar