eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali

Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali - Halo Pembaca Kisah Foto Blog! Udah lama nih nggak keliling nyari kuliner di area Boyolali, padahal markasnya di situ hahaha...😅 Minggu lalu Kisah Foto Blog bersama istri iseng nyari kuliner yang deket-deket rumah, eh nemu Warung Sahaja yang lokasinya di pinggir jalan raya Solo Semarang, tepatnya di daerah Ampel. Nah yang ist]imewa dari Warung Sahaja ini adalah menu nila pesmol dan soto Lamongan.😎

Kalau mau jujur nih, nggak banyak lho yang jual soto Lamongan dan nila pesmol untuk areao Boyolali kota dan sekitarnya hehehe... Maka dari itu, Kisah Foto Blog semangat banget nih nyobai dua menu andalan Warung Sahaja ini. Istri pun semangat, soalnya doi juga kangen sama soto Lamongan dan masakan pesmol yang banyak ditemui di daerah asalnya, Bekasi. 🤭 

Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali


Warung Sahaja Boyolali

Pembaca Kisah Foto Blog pada penasaran nggak sih sama lokasi Warung Sahaja ini? Lokasinya di jalan raya Solo - Semarang, tepatnya masuk wilayah Bulusari, Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Pokoknya warungnya cat hijau dan yang namanya Sahaja cuma dia hehehehe... Penampakannya seperti di bawah ini 👇


Kok tulisannya Mie Ayam Bakso Sahaja? Ya menu unggulannya memang mie ayam dan bakso, tapi sebenarnya ada menu lain yang harusnya juga jadi unggulan, yakni nila pesmol dan soto Lamongan. Kalau mie ayam dan bakso kan udah banyak yang jual, makanya Kisah Foto Blog lebih menonjolkan menu nila pesmol dan soto Lamongan. 👍

Baca juga:Nikmatnya Konro Bakar dan Sop Buntut di Gapura Resto dan Cafe Boyolali

Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali

Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali

Warung Sahaja ini nggak terlalu luas sih, tapi cukup nyaman dan bersih. Namanya saja Sahaja, sesuai dengan filosofi yang punya warung, yakni Sederhana. Meski sederhana, tetapi pelayanan tetap ramah dan menyenangkan hehehe... Kita langsung aja bahas menu unggulan di Warung Sahaja Boyolali! 😎

Nila Pesmol

Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali

Salah satu menu unggulan Warung Sahaja ini adalah ikan nila pesmol. Mungkin masih ada pembaca Kisah Foto Blog yang belum tahu ya apa itu pesmol? Jadi berdasarkan informasi dari Wikipakedi eh Wikipedia, Pesmol adalah masakan khas Sunda yang terbuat dari ikan dengan ciri khas bumbunya yang berwarna kuning. Pesmol banyak disukai masyarakat indonesia karena rasanya yang Gurih, Asam, manis, dan pedas. 

Nah nila pesmol andalan Warung Sahaja ini rasanya juara lho! Bumbunya itu berasa banget dengan kuah kuning yang kental dengan perpaduan rasa manis dan gurih. Sementara potongan tomat yang ada di sekitarnya memberikan rasa asam yang membuatnya kian nikmat. Ikannya juga selalu fresh, lembut dan nggak berasa amis, mantap dah... Istri aja yang orang Jabar suka sama nila pesmol Warung Sahaja.


Btw yang punya Warung Sahaja ini orang Jawa yang udah tinggal di Karawang belasan tahun, jadi tahu deh gimana bikin pesmol yang enak hehehe... 👍 Buat kalian yang pengen pedas, disediain sambal kok. Harga nila pesmol di Warung Sahaja ini juga terjangkau, cuma 20k doang udah sama nasi. 

Soto Lamongan

Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali

Siapa sih yang nggak suka soto Lamongan? Kuah kuning dengan suwiran ayam dan koyanya memang menggoda. Sayangnya, soto Lamongan ini termasuk jarang ada yang jual di area Boyolali. Maklum, Boyolali ini adalah pusatnya soto kuah bening hahaha... 🤭 Nah di Warung Sahaja ini nyediain menu soto lamongan yang sukses bikin Kisah Foto Blog penasaran.

Isian soto Lamongan di Warung Sahaja ini antara lain suwiran ayam, bihun, kol, sledri, taburan bawang goreng dan koya. Ada satu yang ilang, telur rebus! Biasanya soto Lamongan dilengkapi dengan potongan telur rebus, tetapi kok ini nggak ada ya? Ternyata kata yang punya Warung Sahaja, pelanggan banyak yang kurang suka dengan topping telur rebus, jadi nggak dikasih by default. Eh tapi kalian bisa minta alias request kalau suka ada telur rebusnya.

Warung Sahaja

Warung Sahaja


Rasa soto Lamongan di Warung Sahaja gimana? Mantap sih ini. Kuahnya gurih khas soto Lamongan, tapi nggak terlalu kental. Taburan koya dan bawang gorengnya juga menambah cita rasa tersendiri. Disediakan juga potongan jeruk nipis untuk diperas agar cita rasa soto Lamongan kian segar. Harga soto Lamongan di sini juga terjangkau.

Bakso

Menikmati Nila Pesmol dan Soto Lamongan Enak di Warung Sahaja Boyolali

Nah menu andalan lain dari Warung Sahaja adalah mie ayam dan bakso. Dua menu ini bahkan udah dipajang di depan warung sebagai branding. Kisah Foto Blog sempat nyicipin juga basko di Warung Sahaja ini. Kuahnya terbilang soft dengan kaldu sapi yang cukup berasa. Sedangkan baksonya sendiri lembut dan terbuat dari daging sapi asli yang fresh. 👍 Harga baksonya juga terjangkau, yakni cuma 12k saja per porsi.

Baca juga:Makan Enak dengan View Gunung Merapi di Merapi Resto Selo Boyolali

Mie Ayam


Nggak cuma bakso doang, Warung Sahaja Boyolali ini juga punya menu mie ayam. Salah satu menu favorit sejuta umat kan? Hehehe... Porsi mie ayam di warung ini terbilang pas, nggak terlalu banyak dan juga nggak sedikit. 

Signature rasanya gurih dan nggak begitu manis. Ini cocok banget nih buat warga Boyolali yang bosen dengan rasa mie ayam yang terlalu manis. Daging ayamnya juga fresh dan empuk. Mantap dah pokonya. Harganya kalau nggak salah 8k per porsinya.

Ayam Goreng Laos

Warung Sahaja

Bosen dengan ayam goreng yang cuman gitu-gitu aja? Cobain deh ayam goreng laos alias ayam goreng lengkuas andalan Warung Sahaja Boyolali. Ayamnya fresh dan digoreng dengan tingkat kematangan yang pas, serta taburan laos dengan bumbu yang gurih siap membuat perut kalian bergoyang wkwkwk... 

Buat warga Boyolali atau pembaca Kisah Foto Blog yang kebetulan lagi mampir di Boyolali, nggak ada salahnya buat mampir di Warung Sahaja ini. Oiya, Warung Sahaja ini juga menerima pesanan lho... Kontak aja melalui nomor di bawah. Sampai di sini dulu ulasan kali ini, semoga bermanfaat ya. 

Warung Sahaja
Jalan Raya Solo - Semarang
Bulusari, Sidomulyo, Kecamatan Ampel, 
Kabupaten Boyolali, Jawa tengah.
CP 081227158190 (Rahayu)
Anda mungkin suka:D'Garden Cafe Selo Boyolali Hadirkan Sensasi Makan di Tengah Taman Bunga
Posting Komentar

Posting Komentar