Review Hanasui Acne Treatment Series


Review Hanasui Acne Treatment Series - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini aku mau review produk dari brand Hanasui lagi nih. Lagi? Iya karena sebelumnya aku sudah mengulas beberapa produk hanasui. Produk yang belum lama aku ulas yaitu "Hanasui Flawless Glow".

Setelah sebelumnya mengulas produk skincare set untuk wajah tampak cerah, sekarang mengulas produk skincare set untuk wajah berjerawat. Hanasui Acne Treatmet ini  asalah produk yang memiliki kandungan Triple Active Ingredients (Ac.Net, Vitex Agnus Castus Extract, dan Salicylid Acid) untuk tuntaskan jerawat dan memiliki pH Balance. Satu set acne treatment ini terdiri dari facial wash, toner, day & night cream serta acne treatment spot gel. 



Facial Wash

Item pertama yang akan kita bahas adalah facial wash. Facial Wash ini jenisnya Gentle Cleanser yang artinya tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi seperti SLS (Sodium Lauryl Sulfate), alkohol, atau pewangi. Terlihat jelas juga di bagian depan produk terdapat tulisan pH Balance + Alcohol Free. 


Facial wash ini diperkaya dengan kombinasi Salicylic Acid, Tea Tree oil dan Niacinamide yang berfungsi untuk membantu mengurangi minyak berlebih dan mengangkat sisa kotoran sehingga dapat membersihkan dan menenangkan kulit berjerawat tanpa membuatnya kering. 

Dikemas dengan packaging botol tube berwarna hijau dengan berat 60gr. Isinya sih memang lebih sedikit dari facial wash lain yang rata-rata isinya 100ml. Produk ini sudah ada nomor BPOM, label halal MUI dan Dermatologically Tested. Produk ini juga aman loh untuk ibu hamil dan menyusui. 

Baca juga:Review Hanasui Body Care 3in1, Cerah & Harum Maksimal

Tekstur facial wash ini agak creamy dan lembut banget. Wanginya enak dan seger gitu. Setelah digunakan, wajah menjadi bersih dan lembab. Busanya juga banyak dan gak bikin kulit jadi kering ataupun ketarik.



Essence 

Item kedua yaitu Essence. Essence ini dipakai setelah mencuci muka ya. Power Essence ini memiliki Kandungan Salicylic Acid dan Niacinamide 2% . Selain itu, Power Essence tersebut juga diperkaya dengan Sodium Hyaluronate yang bekerja menghidrasi dan menjaga kelembapan serta Schizophyllan untuk merangsang produksi kolagen. Sayangnya di salah satu ingredients nya masih terdapat alkohol. Semoga sih yang punya kulit sensitif masih bisa menggunakan produk ini. 


Essence ini dikemas dalam botol plastik berwarna hijau & putih dengan tutup fliptop. Isi produk 100ml. Teksturnya cair seperti air. Cepat menyerap dan terasa segar. Wanginya soft banget. Aku sih gak tau, apa produk ini ada fragrance atau enggak. Karena masih ada wanginya walaupun soft. Tapi di Ingredients nya sih gak ada tulisan fragrance 🤔. 

Day Cream

Item selanjutnya yaitu Day cream. Penggunaan day cream ini termasuk penting loh ya. Karena selain untuk melindungi kulit juga membuat tampilan wajah menjadi sehat. Bahan utamanya yaitu Salicylic Acid dan Niacinamide. 

Selain itu juga ada formula Blue Oleoactif sebagai anti polutan dan anti bluelight. Serta Suncat MTA yang melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Sayangnya di dalam ingredients nya terdapat Fragrance dan Centearly Alcohol. Tapi alkohol disini aman untuk kulit karena diambil dari tumbuh-tumbuhan dan mampu melembabkan dan mencegah iritasi.

Baca juga:Babat Habis Jerawat di Wajah dengan Natur Calming Hydrating Toner

Day cream ini dikemas dengan box luar berwarna putih dengan tulisan berwarna hijau. Pada box terdapat keterangan produk, Label MUI, BPOM serta Dermatologically tested. Untuk packaging produknya dikemas dalam wadah pot plastik akrilik berwarna putih. Dengan berat 15g. Didalamnya terdapat inner pot cream /tutup dalam cream yang berfungsi agar isi produk tidak tumpah berceceran di dalam kemasan.



Teskturnya soft creamy berwarna putih tulang. Dengan aroma yang soft seperti aroma bedak bayi. Formulanya ringan, cepat meresap dan tidak berminyak. Day cream ini bisa dijadikan alas bedak juga. Kalau mau keluar rumah seperti ke pasar, ataupun minimarket cukup pakai day cream ini lalu bedak padat sudah cukup untuk membuat tampilan wajah menjadi sehat. 


Night Cream

Pada malam hari, kulit akan ikut beristirahat. Maka dari itu, penggunaan Night cream sangat dianjurkan. Cream malam berfungsi untuk melembapkan wajah saat kalian tidur malam. Night cream ini mengandung Salicylic Acid sebagai anti inflamasi, Niacinamide 2% untuk mencerahkan kulitkulit,  Sodium Hyaluronate yang bekerja menghidrasi dan menjaga kelembaban kulit. Selain itu juga, ada kandungan Vitamin E sebagai antioksidan serta Shea Butter yang berfungsi untuk menghaluskan kulit. 

Night cream ini dikemas dengan box luar berwarna hijau dengan tulisan berwarna putih lengkap dengan keterangan produk, Label MUI, BPOM serta Dermatologically tested. Untuk packaging produknya dikemas dalam wadah pot plastik akrilik berwarna hijau. Dengan berat 15g. Didalamnya terdapat inner pot cream /tutup dalam cream yang berfungsi agar isi produk tidak tumpah berceceran di dalam kemasan. Pada ingredients nya terdapat fragrance dan tidak ada alkoholnya seperti produk day cream. 

Teksturnya creamy tapi agak cair gitu. Beda dengan tekstur yang day cream. Warnanya putih tulang dan aromanya gak sof tapi juga gak terlalu hard, ya bisa diterima hidung lah pokoknya. Formulanya lebih ringan dari yang day cream. Lebih cepat meresap dan sedikit agak berminyak gitu sih. Untuk kulit aku yang berminyak gini, kalau pakai night cream ini di keesokan paginya wajah terlihat lembab banget, glowing tapi berminyak 😌. 

Baca juga:Review L'indka Skincare, Solusi untuk Pejuang Acne




(cepat menyerap ke kulit dan lembab seketika)

Acne Treatment Spot Gel

Item terakir dari rangkaian Acne treatment series yaitu spot gel. Yup, ini semacam obat totol yang di tempelkan pada jerawat. Spot gel ini bekerja sebagai anti inflamasi dan antibakteri untuk mencegah pertumbuhan jerawat. Pada bagian ingredients nya terdapat Alcohol & Fragrance. 

Produk ini dikemas dengan box luar dengan ukuran memanjang berwarna putih dan tulisan berwarna hijau. Berat isi produk 15g. Pada packaging produknya dikemas dengan botol tube seperti tempat pasta gigi dengan ujung lancip. Beberapa spot gel menggunakan packaging seperti ini. 





Tekstur spot gel ini creamy berwarna putih dengan aroma khas. Begitu diaplikasikan ke bagian yang berjerawat, langsung meresap dan tidak lengket. Hanya saja di jerawatku langsung terasa panas dan tidak nyaman. Tapi itu gak lama kok, hanya sekitar 3menit saja lalu rasa panas tersebut hilang. 

Penggunaan spot gel ini setelah kalian menggunakan night cream ya dan digunakan hanya pada bagian yang berjerawat saja. Untuk aromanya aku kurang suka sih ya, kayak bau apek-apek gimana gitu. Pokoknya beda banget deh sama aroma day & night creamnya. 





Setelah menggunakan semua rangakain Hanasui Acne Treatment Series Kesimpulannya adalah produk ini aman, bagus dan murah. Yang terpenting adalah cocok. Untuk facial wash, di wajahku tidak ada masalah. Untuk essencenya aku kurang cocok sih ya, karena gak ada efek apapun di kulitku alias biasa aja hanya bikin segar aja. 

Untuk day cream, aku suka karena nyaman di kulit dan membuat lembab seharian. Kemudian night cream, kurang cocok juga sih. Karena dengan tipikal wajah berminyak kayak aku bikin wajah semakin berminyak. Selain itu juga, wajahku timbul bintik-bintik putih seperti bibit jerawat gitu. Aku menggunakan produk ini baru 3 hari loh, langsung ada bintik-bintik putih kayak gini. Mungkin di kulit kalian akan cocok. Walaupun produk ini klaim nya cocok untuk semua jenis kulit. 


Sebelumnya aku menggunakan rangkaian Flawless Glow juga sama yaitu timbul bintik bintik bibit jerawat di dagu dan pipi. Produk skincare Hanasui tidak cocok untukku. Semoga di kulit kalian cocok ya. 

Gimana? Tertarik untuk mencoba? Kalian bisa beli di toko online resmi Hanasui atau kunjungi toko komsetik terdekat dari rumah kalian. 

Oke sekian dulu review ku kali ini, semoga bermanfaat untuk kalian semua. 

Dadaahh ❤

Anda mungkin suka:Review L'indka Skincare, Solusi untuk Pejuang Acne