Review L'indka Skincare, Solusi untuk Pejuang Acne


Review L'indka Skincare, Solusi untuk Pejuang Acne - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Kali ini aku mau bahas skincare yang lagi aku pakai sekitar 2 minggu. Ini brand baru dan aku merasa penasaran sama produk ini. Aku tau produk ini dari Instagram sih. Ada yang pakai produk ini, maka dari itu aku penasaran dan pengen coba. 

Nama produknya yaitu L'indka Skincare. Produk pertama L'indka yaitu L'indka Acne Series Treatment. Cocok banget untuk wajahku yang lagi berjerawat dan nongol 1 jerawat yang gede banget di hidung 😭, kayak bisul gitu dan beruntusan kecil di dahi. Maka dari itu, aku pengen banget pakai dan review produk ini. L'indka Acne Series ini terdiri dari Facial Wash, Toner, Day Cream & Night Serum Gel. 


L'indka Acne Series ini di kemas dengan kemasan travel size yang cocok untuk dibawa berpergian. Tapi ya, kalau sering dipakai setiap hari bisa cepet abis sih 🤭. Karena memang ukurannya kecil gak seperti ukuran skincare pada  umumnya. Oke kita lanjut ke produknya ya. 

Facial Wash


Item pertama dari L'indka acne series ini adalah facial wash. Kalian pasti paham lah ya, facial wash ini berfungsi sebagai apa. Yup, berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang ada di wajah setelah rangkaian double cleansing. Facial wash ini memiliki kandungan utamanya yaitu Salicylic Acid, Niacinamide & Portulaca Sp Extract. 

Facial wash ini dikemas dengan ukuran 60ml. Tutup kemasannya fliptop yang kencang, sehingga gak perlu khawatir isi produk tumpah. Kemasannya berwarna putih dan hijau sebagai tulisannya. Bagian depan terdapat nama produk serta kandungannya. Bagian sisi kanan terdapat komposisi produk serta nomor BPOM. Bagian belakang terdapat cara penggunaan, kegunaan dan tempat produksi. 

Facial wash ini teksturnya gel berwarna putih. Karena ada fragrancenya, jadi ada aroma khas facial wash acne gitu. Untuk wajahku sih aman aman aja. Setelah menggunakan facial wash ini wajah menjadi lembut dan segar. Walaupun ukurannya kecil, tapi untuk penggunaannya gak perlu banyak kok. Dengan sedikit mengeluarkan isi produk, sudah cukup membuat busa yang lumayan banyak. Harga facial wash ini 85.000

Toner


Setelah mencuci muka dengan facial wash, jangan lupa untuk menggunakan toner. Toner berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit setelah mencuci wajah. Biar fresh dan segar gitu. Toner ini memiliki kandungan utama aktif yaitu Salicylic Acid, Lactid Acid, Chlorophyll, Portulaca Sp Extract & Chamomilia Recutita. Toner L'indka ini juga sebagai exfoliating toner loh, yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. 

Toner ini dikemas dengan ukuran 60ml dengan tuup fliptop yang kuat. Saking kuatnya, jadi agak susah bukanya 🤭. Packaging toner ini dari botol  plastik berwarna putih dengan tulisan warna hijau. Bagian depan terdapat nama produk serta kandungan aktif. Bagian samping kanan terdapat komposisi produk serta nomor BPOM. Bagian belakang terdapat cara penggunaan, kegunaan, dan alamat produksi. 


Toner ini berwarna putih seperti air mineral gitu dan aromanya seger banget. Begitu di aplikasikan ke wajah ada sensasi segernya gitu. Sayangnya toner ini mengandung alkohol dan fragrance. Jadi kalau pemilik kulit sensitif bisa dicoba dulu ya. Cara mengaplikasikan toner ini menggunakan kapas. Kalau kalian membeli produk ini 1 set, kalian akan mendapatkan free exfoliating cotton pad yang digunakan untuk mengaplikasikan toner ini. Harga toner ini 95.000.

Day Cream


Setelah menggunakan toner, kita lanjut ke Day cream alias cream pagi. Cream ini bisa sebagai tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tapi tetep loh ya, jangan dibawah sinar matahari langsung. 

Kandungan utama dari day cream ini ada UVA & UVB Protection, Salicylic Acid, Portulaca Oleracea, Matricaria Chammomila, Tea Tree Oil & Cendendulla Officinalis. 


Day cream ini dikemas dengan tube kecil berwarna putih dengan tulisan berwarna hijau. Didalamnya terdapat inner pot cream yang bertujuan agar isi produk tidak meleber keluar. Tekstur creamnya gak lengket dan lembut banget. Begitu diaplikasikan ke wajah gampang di blend dan cepat meresap. Aromanya seger banget dan creamnya berwarna putih bersih. 

 

Setelah menggunakan day cream ini bisa langsung pakai bedak atau pakai makeup lainnya. Di kulitku yang berminyak ini aman sih, gak bikin berminyak. Day cream ini isinya 10gr ya. Harga day cream ini 85.000. 

Night Serum Gel


Night Serum Gel ini adalah cream malam yang dipakai sebelum tidur. Cream ini bisa dipakai sebagai pelembab malam hari atau sebagai acne spot treatment. Jadi pakainya di area yang berjerawat aja. Serum gel ini berfungsi untuk meredakan kemerahan dan mengurangi jerawat pada kulit. 

Kandungan utama aktif dari Serum Gel ini adalah Salicylic Acid, Portulaca Oleracea, Matricaria Chammomila, Cinamomum Camphora, Chlorophyll, Celendulla Officinalis. 

Tekstur nya gel berwarna hijau dengan aroma yang seger banget. Kalau aku sih dipakai sebagai acne spot aja. Night Serum Gel ini dikemas dengan tube kecil berwarna putih dengan tulisan berwarna hijau. Didalamnya terdapat inner pot cream yang bertujuan agar isi produk tidak meleber keluar. Harga night serum gel ini 95.000




Kesimpulan

Setelah menggunakan rangkaian L'indka Acne Series ini selama 2 minggu, yang aku rasakan sih ada perubahan. Jerawatku besar di hidung dekat mata jadi agak mengecil walaupun belum kempes banget. Yang tadinya merah banget seperti bisul, sekarang berubah jadi agak menghitam dan berkerut yang menandakan kalau jerawatku ini akan segera sembuh. 

Selain itu juga, area berjerawat menjadi mengelupas dan agak merah. Jerawat kecil di dahi juga sudah mulai hilang, walaupun belum bersih banget. Gak instan sih ya, tapi kalau dipakai terus menerus kemungkinan jerawat bisa hilang dengan baik. Jadi pakainya harus rutin dan lama ya, agar mendapatkan hasil yang maksimal. 



Kelebihan L'indka Skincare

  • Dikemas dengan kemasan mini, yang artinya mudah dibawa kemana saja
  • Aromanya segar dan tidak terlalu menyengat
  • Night Serum Gel nya bekerja dengan baik di jerawat batu / besar. 
  • Sudah ada BPOM jadi aman untuk digunakan. 

Kekurangan L'indka Skincare

  • Semua produknya mengandung Fragrance yang artinya pemilik kulit sensitif belum tentu bisa menggunakan produk ini
  • Tonernya masih menggunakan Alkohol
  • Ukurannya terlalu sedikit dan tidak ada ukuran besar
  • Harganya sedikit mahal dengan ukuran produk yang sedikit / kecil. 

Oke sekian dulu review dari ku semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari produk acne series. Sampai jumpa di reviewku selanjutnya. Kalau kalian mau beli bisa lewat Shopee ya. Setiap pembelian 1 set L'indka acne series, kalian bisa mendapatkan bonus double cotton pad untuk mengaplikasikan toner. Atau kalian bisa tanya-tanya dulu lewat instagramnya @lindkabeauty. 

Dadaaah ❤

Anda mungkin suka:Pengalaman Pakai Azalea Amazing Glass Skin Face Serum untuk Kulit Lembab dan Sehat