Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menginap di Horison Ultima, Hotel Tertinggi di Semarang

Menginap di Horison Ultima, Hotel Tertinggi di Semarang - Halo semua, apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇. Aku mau kasih info salah satu tempat staycation di kota Semarang. Yup, 2 minggu lalu aku main ke Semarang. Udah lama banget gak kesana. Selama pandemi sama sekali gak ke Semarang. Kenapa ke Semarang? Karena lagi bosen main ke Jogja ataupun Solo 😁. 

Iseng-iseng liat Traveloka, dan pas banget saat itu lagi ada flash sale. Kalau lagi gak flash sale mungkin gak nginep, alias pulang pergi 😁. Akhirnya aku menemukan hotel bintang 4 yang pas dan harganya juga oke. Pilihanku jatuh kepada Hotel Horison Ultima Semarang. Kalau di Traveloka sih ratingnya 8.1 berbeda dengan rating di google yaitu 3.8🧐.



Karena ini flash sale jadi gak sempet buka rating di Google. Dan juga aku gak baca review nilai rendahnya di Traveloka, cuma baca review bagus-bagusnya aja 🥲. So, lain kali kalau mau pilih hotel harus baca review jeleknya ya. Biar bisa jadi pertimbangan apa mau lanjut checkin  atau tidak 😁. 

Berhubung sudah terlanjur bayar, yasudah kita lanjutkan saja untuk menginap di Hotel ini. Lokasinya tidak terlalu jauh dari simpang lima Semarang. Dan mudah dicari dengan Google Maps. Dari jalan sudah terlihat bangunan tinggi dengan nama Star Hotel. Bingung kan? 

Baca juga:Red Orchid, Penginapan Murah Dekat Simpang Lima Semarang

Kok nama bangunannya Star Hotel? Jadi tuh katanya nih ya, nama hotel ini awalnya adalah Star Hotel. Lalu mengalami masalah dan akhirnya diambil alih dan berganti nama menjadi Hotel Horison Ultima Semarang. 

Dalam satu bangunan ini ada milik Horison Ultima dan ada milik Star. Hanya saja untuk Star ini menjadi apartemen. So, kalau kalian lihat di Traveloka apartemen Star, ya bangunannya sama di Horison Ultima juga. Hanya beda lantainya aja sih. Dan beda management juga pastinya. 

Hotel Horison Ultima Semarang



Kalian tau gak sih, kalau ternyata Hotel Horison Ultima ini adalah bangunan tertinggi di Semarang. Dan lokasinya stategis dekat dengan Java Mall. Saking deketnya bisa jalan kaki loh. 5-10 menit sampai, karena memang deket banget. Hotel ini memiliki 253 kamar yang tersebar di 30 lantai 😍. Edyann sampai lantai 30 coii tinggi benerr. 



Untuk area parkir agak sempit dan terbuka gitu. Kalau hujan kehujanan, kalau panas kepanasan. So, mau gak mau aku harus bawa helm ke kamar. Karena takut hujan aja gitu. Begitu mau masuk kedalam, akan ada penjaga di parkiran yang menanyakan mau menginap dimana. 

Seperti yang aku jelaskan diatas, kalau satu bangunan ini terdapat hotel dan apartemen. Untuk akses masuknya pun berbeda dengan hotel. Mungkin penjaga parkir ini merangkap sebagai jokinya Star apartemen 🤔. 

Setelah masuk kedalam, bojo langsung urus untuk check-in. Sebelumnya kami sudah memesan untuk dapat 1 king bed. Ternyata opsi kami gak masuk di sistem hotelnya. So, kami dapat kamar dengan 2 bed 🙃. Itu artinya kami harus pisah ranjang 🤣. 

Tapi untungnya, bisa digabung bed nya oleh petugas. Selain itu, kami juga dapat kamar di lantai 25. Astagaa tinggi banget gaes 😍. Seneng banget aku dapat kamar diatas gitu. Karena bisa melihat view pemandangan luar dengan jelas dan luas. 


(sebelum di gabung)

(setelah di gabung oleh petugas)

View Hotel Horison Ultima

Untuk bagian lobby nya tidak terlalu luas, tapi bersih dan terawat. Ada aroma rempah yang bikin rileks. Ada area restorannya juga. Sayangnya aku pesan kamar ini tidak berikut dengan sarapannya 😁. Kalau sama sarapan harganya beda.  Oh ya, ada welcome drink juga 👍. Begitu sampai di lantai 25, ada pemandangan jalanan semarang yang keren banget. Atap Java Mall juga terlihat jelas dari atas. 




Untuk kamarnya sendiri lumayan luas dan yang aku pilih ini tipe deluxe. Sekedar info nih, kalau hotel ini memiliki tipe superior, deluxe dan suites. Fasilitas di kamar ini lengkap sih. Ada lemari pakaian, brankas, lemari kecil, meja rias yang merangkap sebagai meja kerja, kulkas, TV LED, teko listrik, kopi, teh dan air mineral juga tersedia. 

Baca juga:Dusun Semilir Eco Park, Tempat Rekreasi Keluarga yang Instagrammable


Lanjut kebagian toilet. Tidak terlalu luas sih ya tapi lengkap kok. Ada beberapa amenities seperti sabun batang, sabun cair, pasta & sikat gigi, cutton bud dan shower cap. Ada hair dryer nya juga loh. Sayangnya handuknya gak ada 😅 langsung telfon customer service, baru deh diantar handuknya. 


Yang paling menarik perhatian yaitu begitu buka gorden langsung terlihat pemandangan yang bagus banget. Terlihat jalanan semarang dan pasar gitu. Kurang paham sih itu pasar apa tapi yang jelas pasar tersebut buka 24 jam. Serta kita juga bisa melihat luasnya kota Semarang. Kece banget pokoknya. Ini baru siang, gimana kalau malam 😍. 

Pada malam hari lebih bagus banget. Karena bisa melihat kerlap kerlip lampu Semarang yang indah banget. Cukup matikan lampu kamar dan buka gorden sudah cukup menjadi lampu tidur yang syahdu dan romantis. Aihh, seriusan deh romantis banget pokoknya 😍. 



View Rooftop Pool 

Ini nih yang jadi daya tarik hotel ini, yaitu adanya rooftop poll dilantai 30. Disini kalian bisa me time dengan sekedar duduk-duduk ditepi kolam, atau berenang dengan pemandangan kota Semarang yang keren parah 👍. Selain itu, terdapat kafe kecil di area kolam renang ini. Sambil berenang atau sambil duduk-duduk bisa sambil pesan makanan atau minuman. 



Sayangnya kami tidak berenang, hanya duduk-duduk saja menikmati angin malam sambil melihat keindahan kota Semarang dari atas. Oh ya, aku ke rooftop nya malam hari. Karena pengen menikmati malam indah dan romantis dari atas 😁. Kalau pagi atau siang pasti panas. Jadi mendingan malem aja deh kesininya. 

Kesimpulan

Ada beberapa poin yang harus diperhatikan oleh pihak hotel. Mulai dari seprai dan selimut yang warna sudah pudar dan banyak noda kuning. Terlihat lusuh dan tidak menarik gitu deh. Selain itu juga, closetnya bau. Jadi begitu tekan flush akan keluar bau yang tidak sedap seperti bau got. Selanjutnya untuk showernya tidak bisa di set untuk air hangat. Jadi hanya bisa air biasa dan pancaran airnya tuh tidak merata, seperti ada yang salah dari showernya. 

Handuknya agak bau tidak wangi. Biasanya kan handuk hotel tuh wangi loundry gitu. Tidak ada meja kecil disamping ranjang. Dingin AC nya juga tidak merata, hanya disatu sisi saja. Bikin kamar jadi agak gerah gitu. Plafon kamar tampak lusuh seperti tidak terawat. 

Beberapa poin minus dari hotel ini bisa menjadi bahan bebenah untuk pihak hotel. Agar kedepannya bisa diperbaiki dan pengunjung pun merasa nyaman. Yang aku suka dari hotel ini hanya view kamar yang indah banget, serta rooftop poll nya yang keren banget. 

Selebihnya mengecewakan. So, bagi kalian yang mau menginap disini silahkan dipertimbangakan dengan cermat dan bijak ya. Dengan view kota Semarang dari ketinggian tersebut, cukup membuat rasa kecewa sedikit berkurang. Kalau tidak ada view seperti ini pasti udah kesel banget haha 😅. 

Okedeh sekian dulu info staycation dari aku semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sedang mencari penginapan di kota Semarang. 

Sampai jumpa lagi

Dadaah. 


Horison Ultima Semarang
Jalan MT. Haryono Nomor 972, Lamper Kidul,
Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang,
Jawa Tengah 50242
(024) 86448888
Anda mungkin suka:Review Hotel Gets Semarang: Hotel Bintang Empat yang Nyaman dan Strategis

Posting Komentar untuk "Menginap di Horison Ultima, Hotel Tertinggi di Semarang"