eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Dusun Semilir Eco Park, Tempat Rekreasi Keluarga yang Instagrammable

Dusun Semilir Eco Park, Tempat Rekreasi Keluarga yang Instagrammable - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin 😇.
Selama New Normal sudah di berlakukan, kalian sudah berani kemana aja nih 🤭.
Kalau aku belum lama ini mengunjungi salah satu tempat wisata yang hits banget. Selain nge-hits tempat wisata ini juga menyajikan beberapa pemandangan gunung dan salah satunya gunung Merbabu yang indah banget. Selain pemandangan gunung, kita juga bisa menikmati wahana yang ada disana.

(picture by kompas.com)

Nama tempat wisata yang aku tuju yaitu Dusun Semilir Eco Park, bertempat di Kabupaten Semarang. Kalau dari Boyolali sih cuma 50 menit perjalanan dengan menggunakan mobil, kalau naik motor sudah pasti lebih cepat lagi lah ya 🤭.

View Dusun Semilir Eco Park

Kalian tau gak? Bangunan dari Dusun Semilir ini menyerupai bawang merah loh 🤭. Jadi dulu sebelum tempat ini jadi, aku selalu penasaran mau dijadikan apa sih bangunan bawang ini. Karena bangunannya tuh besar dan unik banget. Setelah rampung barulah aku tau kalau ini adalah salah satu tempat wisata di kabupaten Semarang. Lebih tepatnya di Kecamatan Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

Yuk kita lihat view yang ada di Dusun Semilir Eco Park ini.
Sebelum kita masuk ke dalam area parkiran, kita terlebih dahulu di cek suhu tubuh nya dan mewajibkan memakai masker. Ya secara ini kan masih dalam adaptasi New Normal. So, harus wajib mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Setelah keluar dari mobil, kita membeli tiket di loket tiket. Berhubung aku menggunakan tiket promo yang dibeli secara online, jadi tinggal masuk lalu menukarkan bukti online dengan tiket fisik. Oh ya, kalian harus rajin-rajin cek promo di Instagram @dusunsemilir ya biar tau ada promo apa aja di setiap bulannya. Sebelum masuk kedalam untuk menukar tiket, kita di haruskan untuk mencuci tangan, memakai masker, dan menggunakan sanitizer yang di berikan oleh petugas Dusun Semilir.

Baca juga:Banyu Mili Resto dan Cafe, Sajikan Makan Lezat dengan Keindahan Tawangmangu
Promo yang aku dapat kemarin itu adalah promo untuk bulan Juni seharga 30.000 yang bisa dipakai sampai bulan November.  Dengan 30.000 itu aku sudah mendapat voucher makan 10.000, voucher potongan foto studio 50.000, Voucher naik Trem 20.000, Voucher naik kereta keliling 20.000, dan Voucher meluncur 20.000. Gokil banget kan promonya 😍😎.

Yuk kita lanjut. Setelah menukarkan tiket kita langsung masuk melewati area belanja. Disini kita bisa menemukan barang-barang UKM Masyarakat setempat. Seperti lampu hias, pajangan dinding, tas anyaman, dan aneka cemilan yang gak kalian dapat di tempat lain.

Dijamin juga kalian bakalan kalap deh mau belanja disini. Eitss, tenang aja harganya murah-murah kok. Aku juga heran padahal ini tempat wisata tapi untuk barang kerajinan tangan gini harganya masih masuk diakal banget 👏👍.

Setelah dari situ, kita memasuki area bambu gitu gaes. Unik deh tempatnya dan instagramable banget. Seperti biasa ya, sebelum memasuki tempat baru, kita lagi dan lagi harus mencuci tangan dan harus menggunakan masker. Karena kalau tidak, kita tidak diperbolehkan untuk masuk. Selain itu juga petugasnya selalu berkeliling untuk mengingatkan kepada pengunjung untuk jangan melepas masker dan sesering mungkin cuci tangan di tempat yang telah disediakan disetiap sudut tempat. Oh ya, jaga jarak juga jangan lupa loh ya 👍.

Setelah dari tempat bambu gitu, kita masuk ke area restorannya gaes. Tempatnya luas banget dengan beraneka jenis makanan. Sayangnya saat itu saya belum lapar, jadi hanya lewat saja deh heheh.

Setelah keluar dari area resto adalah jalan kenangan (Perosotan Warna warni) 😍. Wahh ini adalah tempat yang paling nge-hits dari tempat lain. Gimana gak nge-hits, perosotan ini keren banget. Jadi kita naik dulu keatas dengan jalanan yang melingkar dan di tengah tengah jalanan itu ada aneka jenis burung yang cantik-cantik 😍.

Selain itu juga, kita bisa sambil melihat sekitar area Dusun Semilir dari atas 😍.
Baca juga:AA Cafe Resto Tempat Nongkrong Asik di Selo Boyolali

Aku dan anggota keluarga lainnya merencanakan untuk tidak merosot bersama, biar apa? biar ada yang videoin ketika meluncur 😂😂. Kalau dilihat dari atas memang agak serem sih, karena berasa jauh banget. Tapi setelah meluncur rasanya seru banget dan gak ada rasa takut  seperti sebelum meluncur tadi 🤭.

Lanjut ya 😁. Setelah dari area meluncur tadi, kita masuk ke area santai kayaknya. Karena disitu ada taman luas dan dikelilingi tukang jualan gitu.  Lalu ada bangku dan meja santai yang bisa kita duduki. Kalau sore kayaknya suka ada pentas seni dari Dusun Semilirnya (informasi dari Instagram dusun semilir).

Selain itu juga ada bangunan yang sangat keren tapi serem 😨😰. Patung wanita besar berwarna hijau. Masih dalam tahap pembangunan sih, belum jadi. Seperti ini penampakannya.

Kita jalan lagi gaes ke area bangunan Eropa.
Jadi di Dusun Semilir ini sedang dibangun area Eropa lebih tepatnya sih Dermaga Venesia.
Tau dong kalau di Venesia ada perahu tradisional gondola yang menyusuri kanal besar dan kecil yang ada disana. Sebelumnya aku pernah ke daerah Cianjur Jawa Barat namanya Little Venice, nah nanti sepertinya bangunan Dermaga Venesia Dusun Semilir ini menyerupai Little Venice 😁🤭.

Aku yakin kalau Dermaga Venice ini sudah jadi, dijamin keren parah. Karena banyak bangunan rumah disekeliling kanal nya nanti. Cocok banget buat foto-foto loh.

Kalau kalian gak mau jalan kaki, kalian bisa menggunakan Tram dengan membeli tiket seharga 20.000. kereta ini membawa kita mengelilingi area Dermaga Venice.

Melihat ibu dan bapak mertua sudah lelah dan kepanasan, aku mengajak untuk mengunjungi satu tempat spot foto terkahir yang menjadi ciri khas atau icon dari Dusun Semilir
Baca juga:Mengunjungi Juwangi, Wilayah Paling Utara Kabupaten Boyolali

Sebelum kesini, kita harus menuruni tangga yang berbelok belok. Sebelum ketempat tersebut kita disuguhkan dengan hewan berang-berang yang lucu dan menggemaskan.

Aku suka banget liatnya, pengen bawa pulang 😁🤭. Kita bisa juga kasih makan ke ...dengan membeli pakan seharga 5.000.

Padahal masih ingin berlama-lama disana, tapi apalah daya karena mengajak orangtua kesana jadi harus memikirkan fisik mereka juga 👍.
Cuaca nya agak panas dan terang banget alias silau banget 😎. Lagi pula kita memang harus membatasi diri untuk tidak berlama lama di tempat wisata agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dalam hal ini maksudnya adalah tertular virus. Selain itu juga diusahakan banget jangan dekat-dekat dengan rombongan lain ya alias jaga jarak banget.

Itu aku gak pakai masker ketika mau foto aja loh ya, bukan gak pakai masker sedari datang 🤭.
Aku datang ketika jam buka karena biar cepat pulang dan agar tidak terlalu ramai dan padat.
Aku disana dari jam 10 sampai jam setengah 2 siang kalau gak salah.

Voucher yang gak aku pakai yaitu voucher foto studio dan voucher makan. Karena kesepakatan keluarga ingin cepat pulang dan berencana makan di luar area Dusun Semilir.
Oke sekian dulu pengalaman aku bermain di Dusun Semilir Eco Park. Semoga bisa membuat kalian terhibur dan berkeinginan mengunjungi ke Dusun Semilir juga 😁.
Kalau mau lebih bagus sih datengnya dari sore sampai malam gaes karena banyak lampu-lampu yang menambah cantik tempat ini 😍.

Sekali lagi aku tegesin pakai masker, jaga jarak, dan selalu cuci tangan. Lagian kalau kalian tidak pakai masker gak boleh masuk kedalam loh 🤭.
Untuk jam bukanya dari jam 10.000 s/d 19.00 (senin-jumat) dan jam 09.00 s/d 19.00 (Sabtu&Minggu).

Sampai jumpa di review jalan-jalan aku selanjutnya.
Dadaaahh.

Dusun Semilir
Jalan Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, Bawen,
Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah 50661
Anda mungkin suka:Bakso Sera Boyolali Sajikan Bakso Lobster dan Kuburan yang Lezat