Menikmati Mie dan Cemilan Sehat ala Lemonilo


Menikmati Mie dan Cemilan Sehat ala Lemonilo - Halo semua. Apa kabar? Semoga dalam keadaan baik ya, Aamiin ๐Ÿ˜‡. 
Aku mau tanya dong ke kalian semua, seberapa sukanya dan seberapa seringnya sih kalian makan mie instan ๐Ÿ™„? Kalau aku sih sebenernya sanggup aja makan mie instan seminggu 3-4 kali tapi lambungku dijamin gak kuat ๐Ÿ˜. 

Selain lambungku yang gak kuat, juga bikin gemuk pastinya ๐Ÿฅบ. Terlalu banyak mengkonsumsi mie instan membuat banyak dampak negatif yang dihasilkan untuk tubuh. So, jangan terlalu sering ya makan mie instan ya. 


Mie Sehat 

Sekarang-sekarang ini masyarakat luas sudah mencari-cari informasi bagaimana sih agar kita bisa makan mie instan enak, gurih, tapi kandungan MSG nya rendah. Atau ada gak sih mie instan yang enak tapi gak bikin gemuk?

Jawabannya adalah "ada". Yup, sekarang ini sudah beredar banyak merk mie instan yang mengklaim sebagai "mie instan sehat". Mie sehat adalah mie yang dibuat tanpa MSG atau mengganti bumbu alami yang terbuat dari sayuran. Selain itu juga Mie sehat dibuat tanpa pengawet, penguat rasa dan pewarna. 
Maka dari itu tak jarang mie sehat ini kadaluarsanya tidak terlalu lama. 

Lemonilo


Kalian pernah denger atau pernah cobain produk-produk dari Lemonilo belum? 
Kalau belum coba deh kalian cobain beberapa produk dari Lemonilo. Lemonilo adalah salah satu brand yang memproduksi makanan serta bumbu dapur yang bebas dari bahan sintesis berbahaya. 

Produk Lemonilo yang paling terkenal adalah Mie Sehat nya. Selain mie instan, Lemonilo juga memproduksi beberapa cemilan harian, minuman, hand sanitizer, kaldu dan bumbu masak. Komplit banget kan ๐Ÿ‘๐Ÿ‘. Semua ini benar-benar alami dan rendah kalori pastinya. 

Oke, sekarang aku akan bahas satu persatu produk Lemonilo yang aku punya. 

Cemilan Lemonilo 

1. lemonilo Chimi (Keripik Jamur)




Cemilan ini adalah keripik jamur tiram renyah yang dipadukan dengan bumbu lezat rahasia (ala Lemonilo) tanpa pengawet dan perisa artifisial. Bentuknya seperti jamur kering dan rasanya gurih tapi beda dengan gurih yang terlalu banyak MSG nya. Selain gurih, Lemonilo Chimi ini pedes loh gaes. Seriusan ini pedesnya gak kaleng-kaleng loh. Aku suka banget makan keripik ini ๐Ÿ˜.

Bungkusannya berwarna Orange dan bergambar keripik berbentuk jamur.Kalorinya cuma 213 loh. Coba kalau kalian makan keripik lain dijamin bisa sampai 500kalori ๐Ÿคจ perbungkusnya. Ingredient dari Lemonilo Chimi ini ada Jamur tiram, tepung beras, telur, tepung tapioka, bumbu rumput laut pedas, kaldu jamur, garam, merica, ketumbar, minyak kelapa sawit. 
Baca juga:Hadapi New Normal, Tingkatkan Imun dengan Suplemen Serat FibreFirst

2. Lemonilo Brownies Crispy (rasa chocochips)




Cemilan selanjutnya ada brownis crispy. Biasanya brownies kan berbentuk kue, nah kalau yang satu ini dibuat crispy. Lemonilo Brownies Crispy adalah kepingan brownies panggang renyah yang diolah dari tepung singkong dengan kombinasi rasa cokelat yang lezat. 

Bentuknya kepingan brownies berwarna cokelat kehitaman dan rasanya manis tapi gak pekat manisnya. Sangat standar rasa manisnya. Kalau kalian makan banyak gak akan eneg atau pusing. Cocok banget buat aku atau kalian yang gak suka makanan manis. Bungkus nya berwarna cokelat dengan berat 40gr. Dan di depannya ada gambar isi produk (kepingan brownies crispy). 

Ingredient dari Lemonilo Brownies Crispy ini ada 
gula palem, telur, minyak kelapa sawit, tepung singkong, cokelat chip, cokelat bubuk, susu bubuk, baking powder. Untuk kalorinya gak ada keterangannya gaes, jadi aku tak tau heheh ๐Ÿคญ.

3. Lemonilo Chimi (keripik ubi)




Sebelumnya ada keripik jamur sekarang keripik ubi. Ini adalah keripik renyah yang terbuat dari ubi madu dan ubi ungu pilihan dari petani lokal. Dengan taburan bumbu jagung bakar Lemonilo yang lezat tanpa pengawet, penguat rasa, dan pewarna artifisial. 
Ini enak banget loh, sekali lagi gurih tapi tidak begitu kuat rasa gurihnya. Sangat-sangat aman di tenggorokan. Bungkusnya berwarna kuning dengan berat 40gr. Kalorinya cuma 105 saja loh. 

Setelah kita lihat beberapa cemilan sehat dari Lemonilo, sekarang kita intip juga produk lainnya yaitu mie instan sehat lemonilo.

Lemonilo membuat terobosan baru untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang gemar mengkonsumsi mie instan dengan bahan penguat rasa serta kandungan yang buruk untuk tubuh. Dengan mie yang sehat, tanpa pengawet dan terbuat dari bahan alami. 

Ada 3 varian rasa mie instan dari Lemonilo yaitu Kari ayam (rebus), Ayam Bawang (rebus), dan mie goreng. Mie Lemonilo sangat berbeda dengan mie instan yang lainnya karena dibuat dengan proses oven untuk membuat mie lebih kering, kaku, dan awet. Mie Lemonilo juga memiliki masa kadaluarsa yang lebih singkat dari mie instan lainnya karena tidak adanya bahan pengawet di dalamnya. 

1. Kari Ayam (rebus)





Mie Lemonilo rasa kari ayam ini bungkusnya berwarna kuning mengikuti warna mie di dalamnya. Warna kuning mie nya ini terbuat dari sari kunyit. Kuahnya juga kuning karena ada kandungan kunyitnya juga. Wihh hebat banget ya.

Rasanya tuh seperti rasa kari mie instan lainnya. Tapi memang rasanya gak begitu kuat. Cocok banget buat yang gak suka makanan gurih. Tekstur mie nya lembut banget tapi tidak ada rasanya menurutku. Tapi dengan adanya kuah kari ini membuat rasa mienya lebih terasa. 
Kalori dari mie instan Lemonilo Rasa Kari Ayam ini adalah 80kalori . Berbanding jauh dengan mie instan lainnya yang memiliki 300-350 kalori/bungkus.
Baca juga:Bakso Sera Boyolali Sajikan Bakso Lobster dan Kuburan yang Lezat

2. Mie Goreng 




Mie Goreng ini bungkusnya berwana hijau mengikuti warna mie di dalamnya. Warna hijau mie ini terbuat dari Bubuk Bayam.  Rasanya tuh persis banget kayak mie instan goreng merek sebelah dan ternyata kalorinya juga sama yaitu 300kalori ๐Ÿ˜ญ. Kenapa ya, untuk varian rebus kalorinya lebih kecil jauh dari kalori mie yang goreng. Semoga saja Lemonilo mau merubah Ingredients nya sehingga kalori untuk varian goreng ini bisa lebih rendah. 

3. Ayam Bawang (Rebus)




Mie Lemonilo rasa Ayam Bawang ini berwarna hijau mengikuti bungkusnya. Warna hijau dari mie  ini terbuat dari daun bawang. Rasa Untuk varian mie ayam bawang ini berasa banget daun bawangnya. Kuahnya gurih tapi gak terlalu kuat. 
Untuk kalorinya cuma 80 kalori. 

Setelah aku mencoba semua varian mie instan Lemonilo, aku paling suka dengan varian goreng dan kari ayam. Setelah makan mie instan Lemonilo ini perut terasa gak makan apa-apa tapi lumayan mengenyangkan. Kalau makan mie instan lainnya perut pasti berasa penuh dan kekenyangan. Tapi untuk mie instan Lemonilo ini engga loh ๐Ÿ˜๐Ÿ‘. Untuk beberapa orang, termasuk suami ku sendiri merasa kurang kenyang kalau makan mie instan Lemonilo ini. Tapi menurutku aku sih sudah cukup mengeyangkan dan bisa dijadikan untuk menu diet di malam hari ketika lapar. Air bekas rebusannya tetap jernih loh, karena mie nya di proses dengan cara di panggang bukan di goreng. 

Lemonilo baru-baru ini mengeluarkan produk baru yaitu Naturizer Hand Sanitizer Lemonilo.
Seperti yang kita tau, kebutuhan hand sanitizer di masa New Normal ini sangat dibutuhkan. 
Produk Hand Sanitizer Lemonilo ini sudah aku bahas sebelumnya dan bisa kalian baca disini.

Review Naturizer Hand Sanitizer Lemonilo Lavender

Setelah aku mengulas semua produk dari Lemonilo ini, yang mana yang membuat kalian penasaran ingin mencobanya? Kalau bisa sih coba semua ya ๐Ÿคญ๐Ÿ˜. Karena semua yang diproduksi oleh Lemonilo ini benar-benar aman, tanpa pengawet, dan kalorinya rendah. 

Oke sekian dulu review dari aku. Semoga bermanfaat untuk kalian semua 
Dadadahh. 
Anda mungkin suka:Dusun Semilir Eco Park, Tempat Rekreasi Keluarga yang Instagrammable